Love & Sex

Ini Alasan Pria Soal Berbohong di Tinder

  by: Alvin Yoga       5/2/2018
  •     Di bio-nya tertulis bahwa tingginya 188cm, tapi saat kalian bertemu... tingginya ternyata tak berbeda jauh dengan Anda. Sebuah dating app, Hinge, baru-baru ini melakukan survei pada para pria yang menggunakan aplikasi mereka. Dan hasilnya, 36% pria berbohong saat menggunakan aplikasi kencan. Mulai dari memasang foto mereka yang sudah lewat beberapa tahun lalu (berbeda jauh dengan keadaan mereka sekarang), menulis informasi “palsu” - seperti tinggi badannya – pada biodata mereka, bahkan membuat identitas palsu untuk menipu Anda.

        Robert Weiss, seorang digital-age relationships expert, menjelaskan mengapa pria berbohong ketika menggunakan aplikasi kencan. Ini empat alasan terbaik pria:

    (1) Ia punya rasa percaya diri yang kecil karena penampilannya yang kurang menarik (semisal tubuhnya yang pendek), dan berharap ketika kalian akhirnya bertemu, Anda tidak menyadari kebohongan yang ia katakan.



    (2) Ia tak ingin hubungan yang serius dan hanya mau mengajak Anda ke apartemennya. Really? It's 2018!

    (3) Ia berharap Anda akan memaafkan kebohongannya karena setidaknya ia sudah bersikap baik pada Anda selama ini. Sesekali bohong tidak apa-apa(?)

    (4) Ia menyalahkan Anda karena Anda yang swipe right pertama kali. Bukan salahnya jika Anda jatuh cinta pada foto "jebakan"-nya.


    Tak hanya itu, Robert Weiss juga menjelaskan alasan mengapa pria membuat identitas palsu di Tinder:



    (1) Ia mencoba untuk mendapatkan kepercayaan Anda sampai ia bisa memanipulasi Anda untuk kepentingan pribadinya – misalnya meminta foto-foto Anda untuk kesenangan pribadinya.

    (2) Pria ini sebenarnya mantan Anda, dan ia hanya ingin membalas dendam pada Anda.

    (3) Ia membutuhkan seseorang yang peduli padanya dan bisa diajak bertukar pesan (hanya) ketika ia butuh. Bukan, bukan pacar, sebatas teman saja.

    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Kamil [email protected])