Love & Sex

4 Tanda Anda Siap Diajak Bertemu Orang Tua Pasangan

  by: Silvya Winny       11/2/2018
  • Jika menjalani hubungan cinta yang cukup serius, pasti Anda (dalam hati) pernah bertanya-tanya, kapan ya saatnya Anda bertemu dengan keluarga si dia. Menurut beberapa pasangan yang pernah Cosmo tanyai, bila Anda sudah memenuhi empat tanda di bawah ini Anda dinyatakan telah siap bertemu orang “kesayangan” pasangan Anda.



    #1 Berhubungan Serius

    Lihat bagaimana tingkat keseriusan ia pada hubungan Anda? Apakah ia mulai bertanya-tanya tentang masa depan, merencanakan investasi bersama, memiliki ide untuk membeli rumah, hingga ke soal pernikahan impian. Jika hampir di setiap kali kencan romantis Anda berdua ia membawa hal ini ke tengah meja, tak heran hal terakhir yang ia inginkan adalah membuat orang tuanya melekat pada Anda.




    [ BACA JUGA: Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Bertemu dengan Orangtua Pasangan ]



    #2 Anda kenal dengan sahabat dan saudaranya
    Ada baiknya mengenali air sebelum terjun berenang, bukan? Sebelum mengenal orangtuanya lihat bagaimana cara Anda menjalin hubungan dengan orang-orang terdekat si dia dari mulai sahabat hingga adik/kakaknya. Ini bukan hanya soal mendekati orang-orang terdekat, tapi juga “keuntungan” di baliknya: Anda bisa tahu karakter si dia yang sebenarnya dari omongan jujur mereka, lho.



    #3 Anda berdua sudah saling percaya
    Umur hubungan memengaruhi kadar rasa percaya Anda ke si dia. Kalau Anda sudah merasa aman (ehmm, mulai jarang cemburu berlebihan), kematangan hubungan Anda berdua tak perlu diragukan lagi. Ini jadi salah satu penentu apakah si dia akan membawa Anda ke orang tuanya atau tidak, terlepas dari berapa lama hubungan Anda sudah terjalin.




    [ BACA JUGA: Saran Atiqah Hasiholan Jika Orangtua Si Dia Benci Anda ]



    #4 Anda membicarakan dinamika keluarga masing-masing
    Oh, family drama. Percaya Cosmo, masalah ini akan selalu ada dan penentu keseriusan hubungan juga diukur dari keterbukaan Anda dan pasangan terhadap masalah keluarga masing-masing. Tak jarang, cara Anda bersikap mengatasi drama keluarga adalah usahanya untuk menentukan apakah Anda sosok The One yang ia cari atau tidak. (Silvya Winny / Image:  [email protected])