Celebrity

Ini Opini Para Selebriti Tentang Hubungan LDR

  by: Kezia Calesta       9/2/2018
  • Apakah Anda pernah menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR)? Menjelang hari Valentine, Cosmo bertanya kepada tujuh selebriti wanita:

    “Bagaimana caranya menghadapi hubungan LDR?”

    Ini opini mereka!



     

    1. Laura Basuki, aktris

     

     

    Kalau dari awal tidak yakin 100% bahwa pasangan Anda adalah the one, lebih baik merasakan patah hati sekarang daripada membuang-buang waktu. Namun jika Anda yakin, go for it! Positifnya adalah, setiap kali bertemu akan menjadi sangat berapi-api.”

     

    2. Cinta Ruhama Amelz, blogger

     

     

    Saya belum pernah menjalani LDR tetapi menurut saya, hubungan long distance akan lancar selama kedua pihak saling percaya, terus berkomunikasi, saling support, dan sekali-sekali membuat kejutan romantis untuk satu sama lain.”

     

    3. Raisa Adriana, musisi

     

     

    Sejujurnya, saya tidak terlalu cocok LDR. Saya suka hal-hal kecil, termasuk sentuhan fisik dan kebiasaan yang dilakukan bersama. Jadi, saya benar-benar salut dengan pasangan yang sanggup menjalani LDR!”

     


    [ BACA JUGA: Mau Hubungan LDR Anda Bertahan? Lakukan 8 Hal Ini ]

     




    4. Mikha Tambayong, aktris

     


    It's all about communication and trust. Kalau fondasi hubungan tersebut sudah kuat dengan saling percaya, dan bisa selalu maintain komunikasi yang lancar, seharusnya LDR tersebut bisa ditaklukkan!”

     

    5. Clara Sutantio, model

     

     

    Kalau saya secara pribadi sih, tidak mau menjalankan LDR, karena 80% hubungan LDR cenderung gagal. Daripada sakit hati, tidak usah paksakan – lebih baik cari yang lain saja! Tetapi jika Anda yakin, jangan lupa untuk menentukan tanggal bertemu agar ada pacuannya.”

     

    6. Nadine Chandrawinata, aktris



    "Dibawa santai saja, asalkan Anda berdua memiliki kepercayaan tingkat tinggi. Saat berkunjung, keluarkan effort untuk mengobrol dengan orang-orang sekitarnya supaya Anda bisa lebih mengerti kehidupannya di sana. Oh, dan jangan lupa untuk sering-sering video call."


    7. Ayla Dimitri, influencer

     

     

    Komunikasi yang jelas. Text just to say hi, dan telpon sebentar untuk mengobrol itu sangat penting. Meskipun kehadiran fisik tidak ada, perhatian dan obrolan hangat itu bisa menggantikan. Berikan kejutan-kejutan kecil seperti teks yang lucu, atau kirimkan bunga agar hubungan tersebut tetap on fire. Sering-sering video call pada malam hari, dan jangan lupa untuk sharing cerita sehari-hari. Dan, jangan mudah curiga! Selalu berikan semangat untuk aktivitas yang sedang dikerjakan di tempat masing-masing.”

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Instagram / various)