Beauty

Cara Menyamarkan Bekas Kecupan dengan Makeup!

  by: Ainjia Phioltia Paat       20/2/2018
  • We get it, it's Val's day. And there's a thin line between love and lust. So, we don't judge if you got a bit, uhm, carried away. Cosmo justru ingin membantu Anda menyembunyikan jejak yang telah si dia tinggalkan di tubuh Anda setelah bersenang-senang di hari Valentine kemarin.




    1. First thing first, santai saja.

    It's the morning after and you just realize there's a hickey on your neck. *Gasp Relax! Kenakan handuk di sekitar leher, bahu, dan dada bila Anda khawatir akan bertemu dengan orang serumah. Anda juga bisa mengenakan kaus turtleneck, atau scarf saat akan keluar rumah. 


    2. Kompres

    Love bite adalah salah satu jenis memar kulit jadi ada baiknya Anda mengompresnya dengan sebungkus es batu selama 15-20 menit untuk meredakan kemerahan dan bengkak yang ada.


    3. Vitamin K

    Salep vitamin K juga bisa membantu meredakan kemerahan.


    4. Color-Corrector

    Next step, mulai lah keluarkan rangkaian makeup penyamar Anda! Pertama-tama kenakan color-corrector warna kuning untuk menetralisir warna ungu di bagian tengah love bite. Untuk bagian luar yang biasanya lebih merah, baurkan color-corrector warna hijau yang dapat menyamarkan kemerahan. Saat love bite sudah memudar, biasanya setelah 3-4 hari, dan warnanya mulai menguning, kenakan color-corrector warna peach. Usahakan kenakan color-corrector yang bertekstur kering. Tekstur creamy akan lebih mudah terangkat dan membentuk garis mengikuti lipatan kulit. Tepuk dengan jari, pelan-pelan tambahkan bila belum menutup sempurna, dan blend out pinggirnya dengan sponge lembap.




    4. Concealer

    Setelahnya, aplikasikan concealer yang menyamai warna kulit leher Anda. Careful, warna leher bisa sedikit berbeda dengan warna wajah! Kenakan sponge untuk mengaplikasikan di bagian yang “bermasalah”.


    5. Foundation

    Masih belum puas? Maksimalkan samaran dengan foundation Anda.


    6. Translucent Powder

    To seal the deal, kenakan translucent powder di atasnya. Bedak tabur akan mengontrol produk lainnya agar tetap menempel di kulit. Oh ya, hindari dulu aktivitas yang akan memancing keringat ya agar hasil karya Anda tetap aman.

     

    (Ainjia Paat/Image: dariya2 @123RF)