Fashion

Cara Efektif Menjaga Tas Cantik Anda Tetap Bersih

  by: Silvya Winny       14/2/2018
  • Oh, handbags. Deskripsi hubungan Anda dan tas itu bisa dibilang kadang sayang, kadang bosan. Bisa satu minggu penuh Anda pakai satu tas terus-menerus, lalu menyimpannya hingga dua bulan kemudian. Membeli tas itu terhitung sebagai investasi, yang (kalau harganya selangit) perlu dirawat dengan baik supaya penampilannya tidak lusuh. Ya dong, benda yang biasanya menduduki satu kursi sendiri di restoran itu harus diberikan perhatian lebih soal kebersihannya. Bagaimana caranya?

    Pregame
    Lindungi tas sebelum Anda bawa pergi. Jika ia terbuat dari bahan kulit, suede, atau material fabric yang sensitif, aplikasikan produk pelindung (seperti spray) jika sewaktu-waktu terkena tumpahan air, kotoran di atas tas Anda.

    Simpan dalam Pouch
    Pernah lihat ada noda tinta, lipstik atau cairan aneh di dalam kain tas Anda kan? Supaya hal ini tidak terulang lagi, lindungi isi tas dari kemungkinan tadi dengan menyatukan seluruh barang-barang Anda ke dalam satu kantong tas. Dengan menjaga segala sesuatu di kantong mini yang terpisah, tas Anda akan tetap teratur dan bersih, dan akan lebih mudah mengganti tas Anda sepanjang minggu tanpa harus benar-benar mengeluarkan semuanya dan mengaturnya kembali.

    Simpan dengan benar

    Bila tak dipakai, pastikan Anda menyimpannya dengan benar. Jaga agar tas tetap dalam posisi tegak, lepaskan straps dan masukan plastik ke dalamnya untuk menghindari bekas lipatan. Tidak cukup sampai di situ, simpan juga ke dalam dust bag atau sarung bantal mini. Jangan menumpuknya di dalam rak yang penuh supaya tidak tergores. Oh ya, hindari menyimpan tas dalam waktu lama di dalam kantong plastik ya supaya tidak lembap.

    Rajin bersihkan nodanya
    Ups, Anda ada noda di tas baru Anda, jangan khawatir. Ada beberapa teknik menghapus noda makanan, minyak, tinta dan air yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Atau serahkan ke tangan profesional untuk membersihkan seluruh tas.

    Rutin periksa kondisinya ya
    Untuk memastikan tas Anda bertahan bertahun-tahun, lakukan perawatan rutin sangat dibutuhkan untuk melindungi bahan, menyimpan dengan benar, dan menghilangkan noda. Namun ada beberapa tip dan trik lain untuk memastikan tas Anda tetap dalam kondisi prima.


    1. Usaplah tas yang Anda gunakan setiap minggu. Anda bisa menggunakan baby wipe untuk menghilangkan remah-remah atau kotoran di bagian dalam, dan gunakan kain lembut di bagian luar. Tapi pastikan Anda tidak membersihkannya terlalu sering – pencucian yang konstan pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan di tas. Jadi bersihkan seperlunya saja.

    2. Hindari memegang tas Anda dengan tangan kotor, lotion, atau basah.
    3. Berlakukan sistem rolling.
    4. Jangan “siksa” ia dengan mengisi barang yang terlalu pernuh. Ini akan meregangkan kulit tas, merobek lapisan, atau merusak bentuknya.






    (Image: dok. Instagram Coach)