Love & Sex

Ternyata Setiap Warna Bunga Mawar Punya Arti Berbeda!

  by: Alvin Yoga       15/2/2018
  • Dibandingkan bunga lainnya, mawar merupakan bunga yang paling favorit saat Valentine. Namun tahukah Anda, bahwa tidak semua mawar ternyata memiliki arti yang sama? Masing-masing warna memiliki arti tersendiri yang ditujukan untuk keperluan berbeda. Berikut adalah arti bunga mawar berdasarkan warna mereka.


    Mawar Kuning



    Mawar kuning merupakan warna yang riang dan ceria, serta menggambarkan persahabatan. Mawar kuning biasanya menjadi hadiah yang sempurna bagi teman atau sahabat untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas persahabatan yang telah dijalani.


    Mawar Merah

    Seperti yang Anda ketahui, merah merupakan warna cinta dan gairah. That's why orang-orang memberikan mawar merah ketika sedang menyatakan cinta. Jika si dia memberikan Anda mawar merah di Valentine tahun ini, congratulations, artinya Anda benar-benar istimewa untuknya. 




    Mawar Putih

    Apakah belakangan ini Anda dan si dia sedang bertengkar? Warna putih merupakan simbol dari kemurnian dan kedamaian. Biasanya, mawar putih diberikan ketika seseorang sedang berusaha untuk meminta maaf. Mawar tersebut menunjukkan bahwa Anda memiliki niat yang baik dan hati yang lapang. Jika si dia memberikan mawar putih pada Anda hari ini, artinya si dia ingin berbaikan dengan Anda.


    Mawar Pink

    Mawar merah muda sebenarnya memiliki arti yang identik dengan mawar merah. Bedanya, warna yang lebih muda menunjukkan cinta yang baru saja bersemi. Hal ini membuat mawar pink menjadi pilihan yang ideal bagi para pasangan yang baru saja jadian.

    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. [email protected])