Celebrity

10 Atlet Winter Olympics Paling Hot

  by: Hana A. Devarianti       19/2/2018
  • Indonesia memang tidak turut serta di Winter Olympics a.k.a Olimpiade Musim Dingin yang tahun ini diadakan di PyeongChang, Korea Selatan. Tapi, bukan berarti Anda boleh melewatkan ajang olahraga yang diadakan empat tahun sekali, umumnya dua tahun setelah Olimpiade Musim Panas ini. Alasannya? Well, tentu saja 10 atlet Winter Olympics paling hot yang ada di bawah ini.


    Mark McMorris (Canada)



    Atlet snowboarding ini baru berusia 24 tahun, tetapi prestasi yang dia raih tidak main-main. Pada ajang Olimpiade Musim Dingin tahun 2014 lalu dia berhasil membawa pulang medali perunggu, medali pertama bagi negaranya untuk cabang tersebut. Tahun ini, dia kembali meraih medali perunggu dan... Mungkin, hati Cosmo? Ups!


    Javier Fernández (Spanyol)

    Berdasarkan profil Instagramnya dia adalah seorang atlet figure skating yang telah dua kali menjadi juara dunia, enam kali juara European Champion, dan dua kali pemenang medali perunggu Olimpiade dan World Grand Prix. Dan usianya baru 26 tahun! What?!


    Nathan Chen (Amerika Serikat)

    Di dunia figure skating, Nathan memiliki julukan Quad King karena dia menjadi satu-satunya atlet yang berhasil melakukan quadruple jumps—gerakan melompat dan memutar di udara—sebanyak enam kali dalam satu kali program skating. Di dunia Cosmo? Sepertinya dia juga bisa jadi "raja".


    Steve Langton (Amerika Serikat)

    Kalau tidak sedang menjadi atlet untuk cabang olahraga bobsledder, Steve sepertinya senang menghabiskan waktunya di luar ruangan. Lihat saja foto-foto Instagramnya yang penuh dengan kegiatan outdoor yang seru, mulai dari hiking sampai memancing. Ah... Jadi membayangkan kalau kencan dengan atlet yang satu ini pasti seru dan "menantang".


    Joel Fearon (Inggris)

    Kalau di musim dingin Joel menjadi atlet untuk cabang olahraga bobsledder. Sedangkan, di musim panas dia menjadi atlet lari sprint. Atlet yang satu ini menunjukkan kalau dia bisa melakukan segalanya.


    Hakeem Abdul-Saboor (Amerika Serikat)



    Sebelum menjadi atlet bobsledder, Hakeem adalah atlet bodybuilder, basket, dan football. Fun fact: dia pecinta anjing dan memelihara anjing Rottweiler bernama Maverick. Aww...


    Sven Thorgren (Swedia)

    Sven mulai bermain snowboarding sejak berusia 7 tahun, sejak saat itu dia jatuh cinta pada olahraga yang satu ini. Selain menjadi atlet, Sven suka traveling dan membuat film. Saat ini dia tinggal di Monako.


    Martin Fourcade (Prancis)

    Martin adalah atlet biathlon untuk cross-country skiing dan rifle shooting. Dia telah 11 kali memenangkan Biathlon World Champion, empat kali memenangkan medali olimpiade, dan enam kali juara Biathlon World Cup. No wonder kalau dia disebut sebagai atlet Olimpiade Musim Dingin paling sukses di Prancis.


    Yun Sung-bin (Korea Selatan)

    Di ajang olimpiade tahun ini, atlet berusia 23 tahun ini mengenakan helm bernuansa superhero Iron Man saat berkompetisi. Kini, dia mendapat julukan Korean "Iron Man" dan menjadi atlet pertama dari luar Eropa dan Amerika Utara yang berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga skeleton racer. Way to go, oppa!


    Pita Taufatofua (Tongan)

    Masih ingat atlet yang tampil shirtless saat pembukaan Olimpiade Musim Panas di Rio, Brazil? Yup, inilah dia! Ternyata, selain bertanding di cabang olahraga taekwondo, dia juga atlet ski. Guess what, saat pembukaan Olimpiade Musim Dingin pada 9 Februari lalu Pita tampil shirtless lagi meskipun suhu udara di PyeongChang mencapai minus. (Hana Devarianti / SW / Image: instagram.com)