Love & Sex

5 Tanda Pria Yang Anda Kencani Seorang Serial Cheater

  by: Silvya Winny       19/2/2018
  • "Sekali pembohong, selalu berbohong" tidak selalu benar. Lihat saja Beyoncé dan Jay-Z, hubungan mereka tetap kuat walaupun beberapa fakta memojokkan bahwa ada perselingkuhan terjadi. Pasti ada tanda-tanda mengapa seorang pria selingkuh, akan selingkuh, dan parahnya, tidak berniat menyelamatkan hubungan lama setelah selingkuh.

    Bagaimana cara bisa mendeteksi mana pria pernah selingkuh beberapa kali dan yang hanya satu kali? Dr. Susan Krauss Whitbourne, Profesor Emerita Ilmu Psikologi dan Brain dari UMass Amherst, memberikan tanda-tanda ini:



    1. Ia tidak mengenalkan Anda ke orang penting dalam hidupnya
    "Kita semua menjalani hubungan dengan untuk hal yang terbaik," kata Dr. Whitbourne. Pada dasarnya, wajar jika memberi seseorang keuntungan dari keraguan, malah terkadang hal itu bisa membutakan Anda pada setiap tanda-tanda. "Jika dia tidak mengenalkan Anda pada siapa pun di keluarga atau teman-temannya, itu adalah indikasi potensial bahwa ada sesuatu yang dia sembunyikan dari Anda atau menyembunyikan Anda dari orang lain." Mungkin bisa dipertanyakan mengapa si dia tidak pernah mem-posting foto Anda satupun di sosmed-nya. Bukannya menakut-nakuti, tapi ada kemungkinan ia ingin selalu terlihat single di depan semua orang (followers-nya).



    2. Dia tidak memiliki banyak waktu dan alasannya tidak jelas
    "Jarang berkomunikasi bisa membuat Anda bertanya-tanya mengenai niat pria ini,” kata Dr. Whitbourne. Kecuali jika dia memiliki pekerjaan yang cukup menyita waktunya dari ponsel. Seorang pria yang excited mengejar wanita incarannya, sesibuk apapun pasti akan menemukan caranya untuk menanyakan kabar Anda saat mereka punya kesempatan. Kalau Anda seringkali kebingungan mencari alasan lain saat sahabat Anda menanyakan kabar si dia, dan tak mendapat update apa-apa, ini waktunya untuk sedikit cemas dan mencari si dia.





    3. Dia sangat protektif terhadap teleponnya
    Dengar, semua orang tahu memang tidak bijak mengintip ponsel pasangan. Tapi ada perbedaan besar antara hafal password ponsel pasangan dan dengan santainya memberitahu si dia, “Eh, kamu mendapat teks dari Mike tuh!". Bila ia memang innocent, mungkin ia akan bersikap biasa saja, tapi jika ia mulai resah dan menyimpan ponselnya dari jangkauan Anda, bisa dipertanyakan.





    4. Dia mempertanyakan soal karier Anda atau berapa banyak uang yang Anda hasilkan
    Sebuah studi Sosiologis Amerika tahun 2015 menemukan bahwa pria yang menghasilkan uang jauh lebih banyak atau lebih sedikit dari pada pasangan mereka berpotensi selingkuh. "Perbedaan apa pun antara diri Anda dan pasangan Anda yang menjadi bagian dari dinamika ini - dapat menyebabkan seseorang merasa seperti dia dapat melakukan apapun yang dia inginkan, atau sebaliknya [merasa] cemburu dan tidak aman sehingga dia akan memberikan keputusannya ke Anda, "kata Dr. Whitbourne. "Bila ada perbedaan di kelas sosial, bisa jadi dinamikanya akan lebih berbeda lagi.”



    5. Berubah dari sosok pria idaman jadi orang yang mencari-cari masalah
    Jika dia bukan tipe pria yang bisa membawa pulang hadiah setiap malam dalam seminggu penuh (tanpa alasan), mungkin ada alasan di baliknya. Mungkin ia merasa bersalah karena hal ia baru saja melakuan hal yang mencurigakan. Hmm, cukup sulit dideteksi jika Anda baru saja berkencan, tapi jika Anda sudah lama bersama, Dr. Whitbourne menyarankan agar berhati-hati karena ada banyak cara dan cara yang lain. Ada potensi ia memulai perkelahian untuk membuat Anda marah sehingga Anda akan putus hubungan dengannya sementara waktu (atau justru ini membantunya untuk menutupi rasa bersalah karena Anda hadir sebagai the bad guy dan pantas untuk diselingkuhi).

    (Image: Wavebreak Media Ltd @123RF.com)