Love & Sex

Lakukan 7 Hal Ini untuk Dapat Pacar lewat Kencan Online

  by: Hana A. Devarianti       21/2/2018
  • Ah... Kencan online. Rasanya butuh waktu berhari-hari untuk memikirkan kalimat apa saja yang bisa membuat profil "bersinar" dan menarik perhatian para calon Mr. Right. Cosmo tahu membuat profil kencan online bukan hal yang mudah, but worry no more! Relationship expert, Alexin Sclamberg, telah berbagi pada Cosmo tipsnya. Cukup lakukan 7 hal ini dan Anda bisa mendapatkan pasangan lewat kencan online.


    Katakan yang Anda Mau



    Tidak perlu malu-malu untuk mengatakan yang Anda mau di profil. Kalau memang menginginkan sesuatu yang serius, katakanlah! Dengan begitu, Anda akan menarik perhatian para pria yang memang ingin menjalin hubungan yang serius dan membuat mereka yang tak ingin berkomitmen untuk berpikir dua kali sebelum menghubungi Anda.

    "Jangan menuliskan sesuatu yang umum, dan katakan tujuan Anda menggunakan kencan online dari awal kalau memang ingin dengan cepat memfilter para pria yang sudah pasti tidak cocok dengan Anda," ujar Alexin.


    Berikan Link Media Sosial

    Siapa sih yang tidak suka stalking? Cosmo jamin para pria yang menggunakan kencan online juga suka melakukannya. Dengan menaruh link media sosial, si dia punya kesempatan untuk mengenal Anda di luar profil kencan online. Tak menutup kemungkinan si dia jadi semakin tertarik begitu melihat foto terkurasi nan apik yang ada di Instagram Anda. Yasss!


    Break It With Icebreaker Question

    Profil kencan online bak list belanjaan? Ugh, boring! Pantas saja tidak ada pria yang ingin "mampir". Kalau ingin profil kencan online Anda menarik, coba deh masukkan pertanyaan icebreaker yang lucu dan cerdas di deskripsi profil. Misalnya saja, "Tidak ada yang lebih lezat dari piza dengan topping keju ekstra! Kalau menurut Anda bagaimana?" atau "Quick: bagaimana Anda mendeskripsikan diri lewat tiga emoji?" Pasti si dia tergoda untuk menjawab dan segera menghubungi Anda.


    Jangan Asal Pilih Foto

    Beberapa (okey, mungkin hampir semua) orang hanya melihat wajah Anda lewat foto di profil kencan online. Jadi, Anda tidak boleh asal ketika memilih foto untuk ditaruh di profil kencan online. Aturannya: jangan gunakan foto yang sudah lama dan yang sudah diedit secara berlebihan.



    Alexin menyarankan Anda untuk menaruh foto seluruh badan, foto close up atau selfie, dan foto ketika melakukan sesuatu yang disuka. Misalnya saja, foto saat traveling, minum kopi di coffee shop favorit, atau bermain dengan anjing kesayangan. Satu hal yang penting: jangan menaruh foto Anda bersama anak-anak, kecuali kalau itu anak Anda. Yup, foto tersebut bisa menimbulkan pertanyaan di benak para pria.


    Lebih Detail, Lebih Menarik

    "Tulis hobi dengan spesifik," kata Alexin. Contohnya, kalau suka makan sushi, langsung saja bilang menu sushi favorit Anda. "Atau ganti 'I love basketball' dengan 'Fans berat dari [nama tim]. Ini dapat 'memancing' si dia untuk mulai obrolan dengan Anda."


    No Negativity, Please!

    "No negativity. None. Kalau Anda punya tipe yang spesifik atau opini tertentu, sampaikan dengan cara positif," tutur Alexin. Deskripsi profil seperti, "Jangan buang-buang waktu saya" atau "Swipe left kalau tinggi Anda tak sampai 165cm" bisa bikin pria manapun turn off. Ingat darling, kebanyakan orang menggunakan kencan online untuk bersenang-senang.


    Keep It Real

    Kalau Anda punya rambut pendek dan berponi, jangan gunakan foto saat rambut Anda masih sepanjang punggung. Dan, untuk soal, "Tinggi badan, pekerjaan, sekolah, dan hobi... Keep it real. Ya, jujur saja," kata Alexin. "Kalau Anda berharap si dia jujur, Anda juga harus melakukan hal yang sama. Hubungan yang baik, entah itu cuma untuk senang-senang atau sesuatu yang serius, selalu berdasar pada sikap saling jujur satu sama lain," jelasnya.


    So, ladies kira-kira profil Anda sudah sesuai dengan tips ini belum? (Hana Devarianti / SW / Image:  Kaspars [email protected])