Lifestyle

8 Destinasi Wajib Pecinta K-Drama Saat Ada di Seoul

  by: Silvya Winny       21/2/2018
  • Industri hiburan Korea yang berkembang pesat kian menarik perhatian dunia internasional, termasuk Anda. K-drama nya terkenal karena sangat adiktif dan membuat banyak orang terpanggil untuk beli tiket liburan ke negara gingseng ini. Supaya kunjungan nanti bisa menumpahkan kerinduan Anda akan beberapa adegan K-drama kesukaan Anda, Cosmo pilihkan sembilan destinasi yang wajib dikunjungi kalau Anda fans berat drama Korea ya. Siapkan catatan ya.


    Museum Grevin Seoul

    Puaskan hasrat foto-foto dengan aktor Korea idaman Anda di Musem Grevin Seoul. Ada 80 patung wax seukuran tokoh dan selebriti di sini. Jika Anda pernah memimpikan Kim Soo-hyun, Bae Yong-joon, Park Shin-hye atau Jang Dong-gun, maka siapkan memory card ekstra dan pastikan baterai kamera penuh yaa karena Cosmo yakin pasti Anda tak bisa berhenti foto-foto.




    Coffee Prince 1st Cafe

    Penggemar The Coffee Prince masih mengincar kopi di Hongdae karena di sinilah tempat syuting serial drama legendaris ini. Hidupkan kembali romansa Choi Han-gyeol dan Go Eun-chan dengan menikmati secangkir hot latte dan sepotong kue di kafe ini. Ada banyak sekali foto dan memorabilia yang tersebar di seluruh venue.



    Digital Media City
    Digital Media City di Sangam-dong adalah tempat awal K-drama menjadi booming. Ini adalah rumah bagi stasiun penyiaran utama termasuk MBC, SBS, dan CJ E & M, dan ada Museum Film Korea yang bebas biaya buat wisatawan. Di belakangnya terdapat DMC Culture Park yang merupakan tempat syuting untuk drama Korea populer termasuk Because This Is My First Life, The Best Hit, dan The Liar and His Lover. Kalau sedang beruntung, Anda bahkan mungkin bisa melihat sekilas aktor yang tengah beraksi. Di tengah taman, ada sejumlah patung seni menakjubkan yang digunakan sebagai latar belakang sejumlah acara hits tersebut.


    N Seoul Tower

    N Seoul Tower (juga dikenal sebagai Namsan Tower) adalah simbol romansa drama Korea. Di sanalah Min Joon dan Song Yi mengunci love lock mereka di My Love from The Star, dan Jun Pyo dan Jan Di mengulang kencan pertama mereka di Boys Over Flowers. Menara ini berdiri di atas Gunung Namsan. Nah, supaya tatanan rambut tidak berantakan karena angin kencang, gunakan layanan cable car untuk membawa Anda ke pintu masuknya. Jangan hanya foto-foto saja ya, karena pemandangan di sini juga breathtaking.



    Dongdaemun Design Plaza

    Arsitek Zaha Hadid merancang bangunan yang berbentuk menarik ini untuk menjadi tempat ekshibisi, pusat belanja, dan tempat rekreasi, dan ternyata gedung ini pun menjadi background ikonis untuk beberapa serial TV dan film Korea paling populer. Dongdaemun Design Plaza sudah muncul di beberapa nama seperti The Producers, My Love from the Star dan She Was Pretty, ditambah variety show termasuk Infinity Challenge and Running Man. Ini adalah salah satu landmark paling Instagramable di Seoul, dan spot nostalgia untuk mengenang serial favorit!





    Ihwa Mural Village

    Mural Village di Ihwa-dong adalah tempat Lee Gak (Park Yoo-chun) berkencan dengan Park-ha (Han Ji-min) di Rooftop Prince. Berjalan di jalan dan tangga romantis ini seolah membuat khayalan Anda romantis Anda jadi kenyataan. Ada banyak karya seni graffiti, kedai kopi, dan instalasi luar ruangan yang membuat area ini jadi kesukaan para pecandu drama korea.



    Myeongdong

    Kawasan perbelanjaan yang trendi ini merupakan “sarang” dari mulai toko pakaian hingga kosmetik lokal. Myeongdong juga merupakan pusat penjualan merchandisehallyu shop” dan “idol shop”. Lokasi ini juga menjadi destinasi populer salah satunya lewat You're Beautiful – ketika Mi Nam belanja dan makan kalguksi (Korean knife-cut noodles).



    Seoullo 7017

    Seoullo 7017 adalah jembatan layang yang diubah menjadi jalan setapak, dan meski dibuka kurang dari setahun yang lalu pada bulan Mei 2017, ia belakangan muncul dalam adegan di Live Up To Your Name dan Fight For My Way. Ada banyak atraksi lucu di sepanjang rute termasuk taman yang penuh dengan mawar hijau dan pohon pinus, pertokoan, kafe, seni dan bahkan teater boneka. Bagi penggemar K-drama, ini adalah destinasi yang perlu dikunjungi.

    (Image: [email protected])