Beauty

10 Trik Makeup Jenius Dari Para Seleb Hollywood

  by: Silvya Winny       23/2/2018
  • Masih banyak yang percaya bahwa satu produk kecantikan dipakai hanya untuk melakukan satu fungsi. Eyeliner, ya hanya untuk mata saja. Titik. Seiring dengan penghematan bujet soal makeup, sejumlah lini makeup pun mulai menciptakan produk multifungsi yang tak hanya mempersingkat waktu dandan namun juga.... memangkas biaya isi makeup pouch, tentunya.

    Bahkan beberapa nama besar seperti Kendall Jenner, Gigi Hadid, dan Lindsay Lohan dikenal terbiasa melakukan multitasking dengan produk makeup yang mereka punya. Bagaimana cara jenius para selebriti ini menggunakan manfaat ganda beauty product mereka, simak dan catat, siapa tahu bisa Anda tiru.



    Gigi Hadid-Concealer sebagai Lipstik


    Masih mencari lipstik nude yang sempurna? Gigi punya teknis jenius yakni dengan menggunakan Maybelline 24 Hour Concealer sebagai lapisan dasar bibir sebelum ia memulas lipstik berwarna. Cukup masuk akal karena warna concealer yang mirip dengan warna kulit mampu menyulap bibir seolah memakai lipstik nude. "Saya penggemar lipstik nude," katanya. "Saya selalu pakai setiap hari saat bekerja karena saya merasa tidak nyaman kalau pakai lipstik berwarna terlalu gelap. Sampai saat ini.”





    Kylie Jenner - Eyeliner sebagai Lipstik


    Kylie dikenal sebagai ratu lipstik, jadi tentu saja dia memiliki beberapa cara jenius untuk memaksimalkan tampilan bibirnya. Sebelum ia merilis brand lipstiknya sendiri, Kylie memanfaatkan fungsi eyeliner hitam sebagai pengganti lipstik hitam formula matte. Akhirnya resep ini pun ia tuangkan dalam lip kit brand-nya pada warna Dead of Knight. “Black lips forever. Saya pakai eyeliner hitam karena susah sekali mencari lipstik hitam yang matte saat itu,” tulisnya di Instagram.



    Kendall Jenner - Bronzer sebagai Eyeshadow


    Tidak memiliki eyeshadow warna bronze? Cobalah teknik Kendall yang menggunakan bronzer sebagai pengganti eyeshadow. Dalam sebuah video untuk majalah fashion ternama, bintang "Keeping Up with the Kardashians" mengungkapkan bahwa dia menggunakan bronzer dan bantuan kuas membuat riasan mata berwarna emas sempurna.
     


    Beyoncé-Lip Balm sebagai Mascara


    Percaya atau tidak, Queen Bey juga adalah pengeksplor teknik makeup. Ia menggunakan lip balm - khususnya, Smith's Rosebud Salve - sebagai dupe untuk maskara. Untuk bulu mata mengilap dan tergulung rapi, Bey mengoleskan sedikit lip balm ke bulu matanya sebelum mulai menjepitnya. Menurutnya, cara ini memberinya bulu mata yang terlihat natural sampai-sampai ia tak perlu lagi meraih maskara.



    Emmy Rossum - Lipstik sebagai Highlighter


    Jika Anda ingin menciptakan kulit yang glowing, Emmy menyarankan untuk menggunakan lipstik oil-based - seperti lipstik jojoba oil dari Burt's Bee - lalu oleskan di tulang pipi Anda, area batang hidung Anda, dan di cupid's bow sebagai pengganti fungsi highlighter. Cara yang sama juga dilakukan penyanyi cantik Zendaya untuk menghasilkan kilau highlighter di tulang pipinya, lho.

     


    Selena Gomez - Highlighter sebagai Eyeshadow




    Di mata beauty influencers, highlighter adalah langkah yang tak boleh terlewat untuk membuat kulit Anda terlihat bercahaya. Selena Gomez tak berhenti mengaplikasikannya di tulang pipi dan cupid's bow saja, ia juga memakainya di kelopak mata sebagai eyeshadow. Penyanyi cantik ini mengambil teknik ini dari artis makeup-nya, Hung Vanngo.

     


    Jessica Alba - Maskara sebagai Eyeliner


    Maskara dan eyeliner keduanya adalah pemanis mata, dan akan saling bergantung satu sama lain. Dalam sebuah wawancara dengan Byrdie, sang makeup artist Jessica, Daniel Martin, mengungkapkan kalau ia menyarankan sang aktris untuk menggunakan maskara untuk mempermudah menghasilkan tampilan cat eye.




    Alison Brie - Oils sebagai Highlighter


    Perawatan kulit bisa berfungsi sebagai makeup? Menurut Quinn Murphy, sang penata rias aktris serial Glow ini mengungkapkan bahwa ia mengajarkan kliennya bagaimana menggunakan oil seperti Immortelle Divine Youth Oil dari L'Occitane – untuk membuat kilau wajah tampak alami.



    Lindsay Lohan - Lipstik sebagai Blush


    Lindsay adalah wanita yang gemar menggunakan cream blush sebagai lipstik, itu sebabnya ia meluncurkan produk 2-in-1 dalam lini makeup terbarunya. Bahkan ia membuat formula khusus yang tidak menyebabkan jerawat dalam produknya 2-in-1 nya, lho.



    Mandy Moore - Mascara sebagai sisir rambut


    Jurus Mandy Moore dalam menjinakkan anak rambut adalah dengan memanfaatkan kuas maskara (spoolie) sebagai sisir yang menurutnya mampu menjangkau sela-sela terpencil dalam rambut – yang tidak bisa diraih sisir biasa. It really works!

    (Image: dok. Instagram)