Love & Sex

Yes! 21 Bahasa Tubuh Ini Jadi Tanda Gebetan Suka Anda

  by: Hana A. Devarianti       23/2/2018
  • Cosmo tahu terkadang perilaku gebetan suka bikin gemas, terlebih kalau dia tak kunjung menyatakan perasaannya. Sebenarnya dia suka Anda tidak sih? Kabar baiknya, menurut Patti Wood, seorang body language expert dan penulis Success Signals, A Guide to Reading Body Languange, Anda bisa tahu isi hati si dia lewat bahasa tubuhnya. Jadi, coba deh cek apakah dia melakukan 21 bahasa tubuh yang bisa jadi tanda kalau gebetan suka Anda.

     

    1. Pupil matanya membesar.

    Okay, memperhatikan pupil mata gebetan memang terdengar sulit. Namun, sebenarnya hal ini mudah dilihat asalkan Anda dan si dia tidak berada di tempat yang gelap. "Pupil yang membesar adalah respon otak ketika Anda suka dan tertarik pada sesuatu," kata Wood.



     

    2. Dia menaikkan alis.

    Ternyata seseorang akan menaikkan alis lho kalau ingin melihat apa yang dia suka. Tujuannya untuk membantu dia melihat lebih jelas. Jadi, kalau dia menaikkan alis saat berbicara dengan Anda, bisa dipastikan dia tertarik dengan apa yang Anda katakan.

     

    3. Dia tersenyum lebar sambil memperlihatkan gigi.

    "Pria berhenti tersenyum sambil memperlihatkan gigi di umur 5 tahun. Mereka hanya melakukan ini saat merasa sangat bahagia," tutur Wood. Bisa ditebak, si dia akan memperlihatkan senyuman terbaikknya ketika sedang menggoda juga ketika merasa begitu senang setelah kencan dengan Anda. "Dia tidak akan menyembunyikan senyumannya," kata Wood.



    4. Lengkungan senyum si dia melebihi bibir atasnya.

    Ini berarti dia tersenyum dengan tulus. Bukan cuma di bibir, senyuman juga terlihat di seluruh wajahnya. Yup, mereka akan mengangkat dahi dan menyipitkan mata ketika melakukannya.


    Baca Juga: 12 Soundtrack Drama Korea Paling Romantis


    5. Dia menjilat bibirnya... In a cute (not creepy) way.

    Saat tertarik dengan seseorang, mulut akan memproduksi lebih banyak ludah, kata Wood. Karena hal itulah, dia akan dengan cepat menjilat dan menutup bibirnya.

     

    6. Dia menatap wajah, bukan cuma mata, Anda.

    Berada di era di mana semua orang selalu menatap smartphone mereka, kontak mata terlalu lama malah terasa tidak nyaman. So, new rule: kalau saat berinteraksi dia menghabiskan 80% waktunya untuk menatap mata Anda kemudian hidung dan bibir Anda... He's into you, ujar Wood.



    7. Dia mengambil napas panjang ketika melihat Anda.

    Pria melakukan ini agar badan bagian atasnya terlihat lebih besar dan pinggangnya terlihat lebih kecil, dua hal yang secara evolusi membuat mereka terlihat lebih menarik di mata wanita. Yang mana wanita itu adalah Anda!

     

    8. Mencondongkan tubuhnya ketika Anda berbicara.

    Normal saja dia melakukan hal ini saat berada di tempat yang ramai. Namun, kalau dia selalu melakukannya, dia sangat berarti tertarik dengan topik pembicaraan dan (yang tak kalah penting) dengan Anda. Congrats, ladies!


    Baca Juga: Menurut Penelitian, Ini 9 Cara Membuat Pria Jatuh Cinta


    9. Dia meletakkan tangannya di pinggul dengan siku mengarah ke samping.

    Pria melakukan ini ketika ingin menunjukkan kekuatannya. Itu berarti dia mencari perhatian, dan siapa lagi kalau bukan perhatian Anda.

     

    10. Menyentuh lutut Anda dan menyelipkan rambut Anda ke belakang telinga Anda.

    Kontak fisik adalah cara dia untuk mengetahui bagaimana respon Anda terhadap sentuhannya, kata Wood. Kalau dia benar-benar suka, sentuhannya tidak terasa tiba-tiba atau bahkan "curi-curi". Karena, dia akan melakukanya dengan ekstra perlahan dan tak lupa sambil tersenyum manis. Yang berarti dia mau meluangkan waktu lebih untuk dekat dengan Anda. How sweet!

     



    11. Duduk mengangkang.

    Tentu saja karena posisi ini dapat memamerkan "aset" terbaiknya (a.ka Mr. Happy). Tapi tak cuma itu, karena bagian ini memiliki saraf yang sangat sensitif, pria sebenarnya menempatkan dirinya pada posisi rentan. Artinya, dia rela berkorban demi mengenal Anda lebih jauh. Awww...


    Baca Juga: Kata-Kata Paling Romantis Sepanjang Masa dari Para Selebriti


    12. Dia mengarahkan panggulnya ke Anda.

    Well, karena panggul adalah bagian tubuh yang paling sensual, Wood mengatakan kalau ini sering menandakan dia tertarik secara seksual dengan Anda. Yang mana jadi hal penting jika ingin hubungan mengarah ke jenjang yang serius!

     

    13. Dia mengarahkan jari kakinya ke Anda.

    Sinyal yang terdengar konyol, tetapi sebenarnya bahasa tubuh yang satu ini berhubungan dengan respon fight or flight yang dikendalikan alam bawah sadar seseorang. "Kaki cenderung menunjukkan ke mana hati ingin pergi," tutur Wood. Tentu saja Anda harus lihat timing dan konteksnya saat ingin mengartikan bahasa tubuh ini. Kalau Anda menyentuh tangannya saat berbicara, lalu tiba-tiba jari kakinya berubah mengarah ke Anda, bisa dikatakan kalau dia tertarik!

     

    14. Menyilangkan kaki.

    Jika dia menyilangkan kakinya sehingga badan bagian atasnya jadi menjauhi Anda, dia mungkin tidak tertarik. Bagaimana kalau dia menyilangkan kaki dan mendekatkan tubuhnya ke Anda? Dia suka dengan Anda, tetapi dia seseorang yang pemalu.

     

    15. Dia mendekatkan diri ketika Anda berbicara.

    Obviously, dia ingin mendekati (hati) Anda.


    Baca Juga: 14 Tanda Anda Sedang Jatuh Cinta


    16. Tidak menghadap Anda ketika berbicara.

    Wood menuturkan, bahasa tubuh ini bisa menunjukkan kalau dia belum ingin serius dan masih membuka "kesempatan" bagi wanita lain untuk merebut hatinya. Namun, jangan terlampau cepat mengambil kesimpulan cuma karena dia pernah melakukannya. Kalau dia menunjukkan bahasa tubuh ini tapi tetap berusaha membuat obrolan berlanjut, ini berarti dia memiliki sifat pemalu dan benar-benar terpesona dengan Anda.

     

    17. Dia menyentuh lehernya.

    Leher menandakan komunikasi dan kerentanan, ujar Wood. Jadi, ketika dia menyentuh leher selama berinteraksi, dia berarti tertarik dan ingin terlihat sempurna di mata Anda. Tapi, ini juga tergantung situasinya. Kalau dia tipe playboy, menyentuh leher dapat menandakan ketidakjujuran. Be careful, ladies.

     

    18. Saat menggandeng tangan Anda, dia menekan telapak tangannya ke telapak tangan Anda.

    Bahasa tubuh ini menandakan keinginan untuk membangun koneksi dengan seseorang. Terlebih kalau dia menggandeng tangan dengan jari saling bertautan! #sosweet.



    19. Dia curi-curi lihat lengan bagian bawah Anda ketika ngobrol.

    The signal is loud and clear: dia ingin perhatian penuh dari Anda. Jadi, jangan sampai Anda malah sibuk main smartphone ketika dia melakukan hal ini. Big NO!

     

    20. Memilih berjalan di samping Anda.

    Pria akan menyesuaikan kecepatan berjalannya agar sama dengan wanita yang dia suka. Dia selalu dua langkah di depan Anda? Kecuali Anda dan si dia sedang di tempat yang ramai dan membahayakan, ini berarti dia lebih sibuk memperhatikan dirinya sendiri. Ouch!

     

    21. Dia "bermain" dengan gelas (atau apapun yang ada didekatnya).

    Memang sih saat grogi, seseorang cenderung untuk menyentuh dan "memainkan" benda yang ada di dekatnya. Akan tetap, ini juga bisa berarti kalau pria menyukai Anda. Terus menerus menyentuh gelas yang ada di depannya menandakan kalau dia sebenarnya gemas ingin menyentuh Anda... Tapi, dia ragu dengan respon Anda. Kalau ingin lebih meyakinkan dia, berikan saja sentuhan kecil di lengan atau punggungnya. Dengan begitu, dia bisa tahu kalau Anda tak masalah disentuh olehnya... Dan sebenarnya memiliki perasaan kepadanya.

     

    Artikel disadur dari: cosmopolitan.com. Alih bahasa: Hana Devarianti. Image: outnow.ch. Perubahan telah dilakukan oleh editor.)