Beauty

Tips Menggunakan Highlighter untuk 4 Hasil Berbeda

  by: Ainjia Phioltia Paat       24/2/2018

  • Apakah Anda seperti Cosmo, yang sebelum memulai hari, selalu bertanya pada diri sendiri, “Makeup look seperti apa yang kira-kira sesuai untuk mood saya hari ini?” Mungkin di hari-hari tertentu, Anda cuma ingin tampil natural dengan kulit berkilau sehat, namun di hari-hari lainnya Anda ingin terlihat lebih glowing. Apa pun level kilau yang Anda inginkan di kulit wajah, Cosmo bisa bantu untuk mencapainya. Yuk, baca tips menggunakan highlighter untuk 4 hasil berbeda dari Cosmo di bawah ini!

    1. Dewy Finish




    Untuk tampilan kulit wajah yang segar dan sehat natural, Wendy Rowe, makeup artist dan konsultan kecantikan untuk Burberry Beauty, menyatakan bahwa rahasianya ada pada kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik. Untuk mencapai glowy finish yang seperti tercipta dari dalam, campur liquid highlighter dengan moisturizer Anda sebelum mengaplikasikannya. Atau, bila Anda hanya menginginkan area tertentu saja yang ter-highlight, kenakan highlighter tanpa shimmer (yang berbentuk balm atau stick) dengan jari di daerah wajah yang ingin Anda tonjolkan, seperti tulang pipi dan tulang alis. 


    2. Matte Highlight


    Untuk Anda yang tak terlalu berminat bermain dengan shimmer namun tetap ingin struktur wajah menonjol, coba gunakan concealer sebagai highlighter! Pilih contour palette, atau matte concealer dengan dua warna yang lebih cerah dari kulit wajah, dan aplikasikan di titik-titik wajah tertinggi dengan sponge atau stippling brush. Mary Phillips, makeup artist para seleb Hollywood menyarankan untuk meletakkan concealer di bagian wajah yang nantinya terkena cahaya, seperti bagian tengah dahi, puncak tulang pipi, dan di bawah mata. Teknik matte highlighting ini cocok dengan teknik contouring untuk “menggiring” cahaya ke bagian tengah wajah. 


    3. Shimmery Glow




    Teknik ini diaplikasikan setelah semua makeup dikenakan di wajah. Sapukan powder highlighter atau cream-to-powder shimmer di tulang pipi dan bawah tulang alis dengan fan brush untuk menyebarkan tekstur bubuk agar efek terlihat lembut. Lalu, kenakan matte powder di tengah wajah, yaitu tengah dahi, hidung, dan bawah mata, dan biarkan sisa wajah berkilau.


    4. A Glow to the Gods


    Bila Anda menginginkan something extra glam, tips yang ini yang patut dicontoh! Basahi beauty sponge atau kuas highlighting Anda dengan setting spray sebelum mengaplikasikan highlighter bertekstur cream-to-powder untuk efek kilau yang lebih menonjol. Aplikasikan di puncak tulang pipi, tulang alis, tulang hidung, cupid's bow, dan dahi pinggir. Bila Anda merasa hasil akhirnya terlalu shiny, lapisi sedikit foundation untuk mengurangi kilaunya.

    So, which one is your favorite?

    (Images: Instagram Jordan Liberty, Instagram Hung Vanggo)