Beauty

4 Cara agar Blush Menempel Lebih Lama di Kulit!

  by: Ainjia Phioltia Paat       27/2/2018
  • Blush merupakan salah satu alat makeup yang selalu ampuh buat wajah jadi lebih segar. Masalahnya, cara pengaplikasian yang kurang sesuai bikin blush seringnya tak tahan lama menempel di pipi. Berikut 4 cara agar blush on menempel lebih lama di kulit!

    1. Pakai pelembap sebelumnya! Untuk memudahkan aplikasi blush dan tak patchy di kulit, selalu kenakan blush di kulit yang telah bersih dan lembap. Percayalah, kulit yang tereksfoliasi, bersih, lembap dan kenyal akan membuat makeup menempel lebih lama.

    2. Gunakan primer sebelum pemakaian blush untuk mengontrol minyak natural wajah yang membuat pigmen blush cepat memudar di kulit.



    3. Layer, layer, layer! Tumpuk blush on bubuk di atas cream atau gel blush. Hal ini akan memastikan rona segar tetap menempel di pipi sepanjang hari! Anda juga bisa coba menyemprotkan setting spray setelah gel blush, sebelum powder blush, agar daya tahan makin maksimal.

    4. Pemilihan formula juga penting untuk memastikan blush tahan lama di kulit. Untuk kulit normal cenderung berminyak, powder blush paling sesuai. Lebih menempel dibanding cream blush dan lebih mudah diaplikasikan. Sedang perona yang terbuat dari krim bisa digunakan untuk si kulit kering, namun hindari cheek stain yang akan sulit dibaur di kulit kering. Bila kulit Anda berminyak, bisa coba cream-to-powder blush yang lebih pigmented dan tak mudah luntur, gel blush yang memiliki finish paling natural, dan cheek stain


    Powder Blush: Urban Decay After Glow Powder Blush, Rp430.000,-.


    Cream Blush: The Balm How Bout Them Apple Cheek & Lip Cream Palette, Rp650.000,-.




    Cream-to-powder blush: Make Up For Ever HD Cream Blush, Rp490.000,-.


    Cheek Stain: Benefit Cosmetic Chachatint Cheek & Lip Stain, Rp500.000,-.


    Gel Blush: Bourjois Aqua Blush, Rp199.000,-.



    (Image: puhhha/123RF, Urban Decay, Bourjois, Make Up For Ever, The Balm, Benefit Cosmetics)