Celebrity

Boy Crush! Lihat Gaya Retro ala Ardhito Pramono

  by: Hendry Leo       5/2/2019
  • Hi, ladies! Sebagian dari kamu pasti familiar dengan penyanyi Jazz yang memiliki suara mendayu nan keren yang satu ini. Yash, penyanyi yang dikenal dengan nama panggung Ardhito Pramono ini, telah berkecimpung di industri musik tanah air sejak tahun 2016. Selalu konsisten dan tetap produktif berkarya, tak heran dirinya juga masuk dalam nominasi di ajang Anugerah Musik Indonesia. Coba dengerin video musik terbarunya berjudul, Bitter Love, deh. Pasti kamu akan jatuh hati!


    Aliran musik jazz memang sudah mendarah daging di diri Ardhito. Genre ini juga yang menjadi ciri khas sehingga membuat dirinya semakin populer di kalangan penikmat musik Jazz. Berkat bakat yang dimilikinya, ia pernah masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia, berkat dawaian lagunya yang ear catchy.





    Selain itu, Ardhito memiliki ciri khas dengan gaya retro yang keren. Tak heran, lagu-lagunya yang terinspirasi dari penyanyi-penyai jaman dulu, seperti Sam Saimun juga diaplikasikan dalam gaya busananya. Berikut, Cosmo akan membahas gaya busana ala Ardhito Pramono. Yuk, simak! 

    1. Earthy Coat

    Pada gaya berikut, Ardhito memadu padankan outer berwarna earthy, dengan dalaman kemeja printed yang seru. Tampilannya terlihat simpel, namun tetap keren berkat kombinasi warnanya yang identik dengan nuansa klasik. Bagaimana menurut kamu?



    2. Casual Look

    Jika diperhatikan, gaya ini tampak biasa saja. Hanya perpaduan kaus dan celana jeans. Namun, pilihan celana washed jeans yang begitu populer sejak tahun 80-an, didukung kaus yang dimasukkan kedalam, sehingga terlihat begitu retro.



    3. Cute Guy

    Nih, kalau di atas panggung, salah satu outfit yang sering dikenakan Ardhito adalah outer sejenis kemeja, dengan dalam kaos, serta celana jeans. Simpel ya.



    4. So Classic!

    Gaya retro memang identik dengan atasan yang dimasukkan ke dalam celana. Tidak hanya memberikan kesan klasik, gaya ini juga terlihat rapi. Sentuhan kemeja merah jambu, dan bawahan celana chino semata kaki, terlihat maksimal dengan sepatu converse berpotongan high-cut. Eits, coba dengarin deh lantunan cover lagu Ardjuna Djakarta dari Amin Usman berikut ini. Kamu pasti akan semakin mengidolakannya!





    5. Like a Cool Kids

    Outer sejenis track dengan aksen grafis yang futuristik ini terlihat begitu keren saat digunakan Ardhito ya



    6. Ethnic Tones

    Pancaran kesan etnik yang khas terlihat pada tampilannya kali ini. Busana yang merupaka koleksi dari label Ikat Indonesia ini, tampak begitu khas dan tetap dengan DNA Ardhito yang preppy.



    7. Check Lines!

    Motif kotak-kotak memang sudah trend dari dulu, dan menjadi salah satu motif yang timeless. Lihat tampilannya dengan bomber bermotif kotak-kotak yang dikombinasikan dengan dalaman kaus berkerah, sehingga tampak begitu klasik. He is so cool!



    8. Motif Tops

    Atasan kemeja bermotif bersiluet longgar, jadi salah satu item busana yang kembali trend. Seperti atasan kemeja bermotif dengan nuansa krem yang dikenakan Ardhito berikut. Terlihat kasual dengan sisipan retro berkat washed jeans dan sneakers putih. Perfect.




    (Foto: @ardhitopramono/ Ilustrasi: Dewantara)