Fashion

#WCE! Intip Gaya Berbusana Kasual Ala Putri Marino

  by: Redaksi       7/2/2019
  • Siapa yang tidak tahu Putri Marino? Setiap orang pasti familiar dengan bintang film slash ibu satu anak berdarah campuran Italia-Indonesia berumur 25 tahun ini. Dara manis kelahiran Denpasar, Bali ini memulai karirnya dengan menjadi salah satu presenter acara travelling yang tayang di salah satu televisi swasta Indonesia. Kemudian, ia pun mulai merambah dunia seni peran di tahun 2017 dengan membintangi sebuah film yang berjudul Posesif. Putri langsung menyabet Piala Citra dalam kategori Pemeran Wanita Terbaik dalam ajang penghargaan bergengsi Festival Film Indonesia tahun 2017 atas perannya di film tersebut, membuatnya menjadi aktris kedua dalam sejarah perfilman Indonesia yang memenangkan Piala Citra melalui film perdananya.  




    Tak hanya karena keahliannya dalam seni peran, paras cantik Ibu dari Surinala ini pun sering kali membuat para wanita dan pria menggemarinya. Ia juga diketahui gemar berpuisi, lho, terlihat sekali dari caption-caption postingannya di Instagram yang mencantumkan larik puitis dan sering kali menambahkan ciri khas tagar #poempm.


    Selain itu, Putri memiliki ciri khas gaya kasual yang simpel tetapi tetap chic. Ia sering kali memadupadankan kemodernan mode masa kini dengan kain bermotif batik atau lurik untuk menambahkan kesan etnik yang merepresentasikan fashion khas Indonesia. Berikut, Cosmo akan membahas gaya berbusana ala Putri marino. Yuk, lihat seperti apa!


    1. Boy-ish Look



    Gaya berikut ini memang terlihat sangat simpel. Namun, dengan mengenakan t-shirt polos bewarna hitam, celana jeans potongan boyfriend, yang dilengkapi dengan oversized loose blazer Putri turut merepresentasikan sisi kejantanannya sebagai seorang wanita independen. Ditambah lagi dengan pilihan warna gelap dan sentuhan rambut yang dikuncir yang memberikan kesan macho dan berani.


    2. Casual Chic



    Perpaduan loose-cutting V neck top dan celana distressed tapered jeans memang kasual sekali. Tetapi, Putri berhasil membuat tampilan sederhana menjadi tampak elegan dengan tambahan aksesori anting menggantung panjang dan pointed mules.




    3. Ethnic Elegance


    Putri Marino gemar sekali mengenakan keindahan budaya Indonesia dengan membalut tubuhnya dengan kain bermotif batik dan lurik. Dengan hanya menggabungkan kain tersebut dengan sleveless top atau t-shirt sudah mampu melengkapi gaya berbusananya. Tiga brand berdesain etnik lokal favoritnya adalah Sejauh Mata Memandang, Lekat, dan lurik karya Lulu Lutfi Labibi, seorang desainer asal Yogyakarta.


    4. Leisurely


    Travelling memang memerlukan pakaian yang nyaman karena kenyamanan trip kamu adalah nomor satu. Begitu pula dengan Putri Marino. Tampaknya ia juga mengutamakan kenyamanan ketika sedang travelling. Ia pun memadupadankan crop top dan kain motif batik ala brand Sejauh Mata Memandang serta sendal gunung.


    5. Cool Girl


    Paduan oversized denim corduroy jacket, atasan v-neck tanpa lengan, dan rok bermotif plaid terlihat begitu keren saat digunakan Putri Marino dengan sentuhan rambut potongan lob – atau long bob – yang digerai.




    (Thalita Cahyani / Image: Instagram @putrimarino)