Love & Sex

Lakukan 7 Hal Ini Jika Gebetan Tiba-tiba Punya Pasangan

  by: Nadhifa Arundati       6/2/2019
  • Saat kamu merasa sudah mendapat ‘sinyal’ yang baik dari gebetan, seketika si dia punya pasangan baru – ugh, situasi ini terlalu mendadak! Di satu sisi pasti kamu merasa cemburu, namun juga merasa seperti you’re the 2nd best, sangat menyedihkan rasanya. Hold on, jangan langsung insecure dulu, ada 7 hal yang perlu kamu lakukan saat gebetan tiba-tiba punya pasangan – just chill, Cosmo akan membantu kamu untuk keluar dari situasi yang sangat canggung ini, simak!


    Menjauh dulu dari dunia media sosial, kalau bisa mute si dia!

    Ini hal yang sangat, sangat dan sangat penting untuk dilakukan – karena jika kamu masih aktif menggunakan media sosial, otomatis kamu akan stalking kegiatan si dia dengan pacar barunya. Ingat, the less you know the better – melihat si dia bahagia bersama wanita lain malah akan bikin rasa sakit kamu terus bertambah. Or at least kamu bisa mute akun si dia, jadi tak perlu khawatir dengan post yang dia unggah  –  tak akan muncul di timeline kamu. Cosmo peringatkan sekali lagi, jangan pernah stalking, it’s forbidden!




    Jangan terlalu sering berinteraksi, kamu bakal semakin sulit untuk move on

    Yes, kurangi dulu berinteraksi dengan si dia – bukan berarti kamu bersikap childish, tetapi dengan cara seperti ini akan mempermudah kamu untuk healing (cause he’s too cute to be true, maka makin sulit untuk move on). Kalau si dia mengajak kamu untuk hangout bersama, tak ada salahnya untuk menolak – agar dia tahu, kalau kamu sedang membutuhkan jarak. Terkadang tingkat kepekaan pria itu sangat rendah, jadi kamu harus bisa bersikap tegas kalau memang ingin menjauh dari si dia.


    Kalau cemburu, jangan terlalu obvious

    Wajar kok kalau kamu cemburu melihat kemesraan si dia dengan pasangan – well tetapi jangan terlalu memperlihatkan rasa cemburu itu ke seluruh dunia, dengan mengunggah berbagai qoutes galau di media sosial. Kamu tetap harus punya pride, jangan sampai orang menganggap kamu rendah hanya karena terbakar oleh api cemburu, just don’t! Keep it to yourself, semakin dewasa harusnya kamu semakin paham bagaimana cara menyembuhkan perasaan cemburu.


    Membandingkan diri kamu dengan pasangan si gebetan? BIG NO

    Nooooo, situasi hati kamu akan semakin buruk jika membandingkan diri kamu dengan pasangan si gebetan – mungkin wanita tersebut memang jauh lebih cantik (or maybe hot) tetapi Cosmo yakin kalau kamu punya sesuatu yang lebih dibanding dirinya. Semua wanita itu cantik, but with their own way, jangan pernah merendahkan diri kamu sendiri – mungkin si dia akan menyesal diakhir karena tidak memilih kamu since the first place. Hey! You’re pretty, ladies. Semangat terus, ya!




    Habiskan waktu bersama teman

    Dalam segala situasi, teman selalu ada untuk kamu – dengan memberikan kamu support dan hiburan. Mungkin teman kamu selalu berkata, “Sudahlah! Kamu pantas mendapatkan orang yang jauh lebih baik!” Ladies, omongan seperti itu bukan hanya sekadar basa-basi, tetapi nyatanya kamu memang pantas mendapatkan pria yang lebih baik dibanding si gebetan. Mungkin kamu selama ini tak sadar kalau ternyata si gebetan memilki banyak kekurangan – sekarang adalah saatnya untuk menyadarkan diri kamu sendiri, that he’s not the one. “Masih banyak ikan di laut.” Yes indeed!


    Balas dendam bukanlah solusi yang tepat

    Melihat si dia bahagia bikin kamu merasa iri – rasanya ingin sekali balas dendam! Eits, kamu tak bisa bertindak seperti itu. Percayalah kalau balas dendam tak akan menyelesaikan masalah, justru malah akan menambah masalah dalam hidup kamu. Kamu ingin membuktikan ke si dia kalau kamu juga bisa mendapatkan pria tampan, dan langsung mendekati beberapa pria untuk berkencan. Ladies, jika kamu melakukan hal seperti ini, kamu sama buruknya seperti si gebetan yang tiba-tiba meninggalkan kamu – karena sudah menjadikan orang lain sebagai pelampiasan belaka, no.... Don’t you dare! Kamu telah menyakiti hati banyak orang.


    Jangan pernah mau untuk jadi orang ketiga

    Kamu pasti paham kan maksud Cosmo? Mungkin kamu sudah terlanjur memiliki perasaan yang dalam dengan si dia, tetapi kamu harus hati-hati – jangan sampai jadi pihak ketiga dalam hubungan si dia. Mungkin kamu berpikir, “Dia juga masih membutuhkan kehadiran aku kok!” No, tak ada untungnya menjadi perusak hubungan orang – again and again, masih banyak pria lain di luar sana, ladies.


    (Image: Doc. Outnow.ch)