Beauty

Ini Dia Khasiat Dan Produk Kecantikan Berbasis Madu

  by: Astriana Gemiati       7/2/2019
  • Madu tak hanya enak dikonsumsi, namun juga berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Ga percaya? Cosmo akan jabarkan, ya!


    Tentang Madu

    Madu menjadi suatu pemanis alami yang dihasilkan oleh lebah. Komposisi utama yang terdiri dari air dan gula, madu pertama kali digunakan sebagai pengobatan tradisional di Tiongkok pada tahun 2000 SM dan terus dikembangkan ke negara-negara lain. Kandungan madu memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan, karena terdapat juga kandungan asam amino, antioksidan, serta vitamin di dalamnya.




    Untuk kesehatan, nutrisi madu sangat berguna bagi tubuh. Karena terdapat bakteri yang baik, diantaranya bifidobacteria dan lactobacilli yang dapat bantu tingkatkan kesehatan sistem pencernaan manusia. Bahkan bisa untuk terapi pencegahaan penyakit maag dan asam lambung, serta kurangi risiko diabetes, sekaligus bantu atasi kelaparan saat malam, lho!


    Madu Untuk Kecantikan

    Nah, selain untuk kesehatan madu juga baik untuk kecantikan kulit wajah. Sifat antibakteri, antijamur, dan antioksidan, madu berkhasiat bantu menjaga kulit tetap halus, terhidrasi, terasa kenyal, serta mampu menangkal radikal bebas termasuk penuaan diri.


    Maka tak heran ya jika kandungan madu sering digunakan sebagai bahan dasar untuk perawatan kulit wajah oleh label kecantikan ternama. Berikut produk berbasis madu pilihan Cosmo yang bisa kamu coba!


    #1. Sulwhasoo, Snowise Brightenign Exfoliating Mask Rp 800.000,-.


    Memiliki dual fungsi sebagai scrub dan masker, Snowise Brightening Exfloating Mask mampu mengangkat sel kulit mati dan residu yang menyumbat pori-pori. Formula bahan herbal Korea, bubuk Ginseng putih dan madu menjadikan kulit wajah terasa halus dan tampak lebih cerah. Gunakan masker dalam keadaan wajah yang basah dan gunakan bantuan spatula untuk meratakannya.


    #2. The Body Shop, Honeymania Body Scrub 250ml Rp 299.000,-.


    Kulit tubuh semakin terawat berkat tekstur krim lembut yang bantu mengeksfoliasi kotoran agar terangkat dengan baik. Bahan utama kandungan madu di dalamnya juga bantu agar kulit dapat ternutrisi, terasa halus, dan terhidrasi, juga tetap terjaga kelembapannya


    #3. Innisfree, Canola Honey Lip Balm Rp 90.000,-.


    Dibekali oleh campuran minyak biji canola dan ekstrak madu canola jeju, lip balm ini bantu mengembalikan bibir kering kembali menjadi lebih lembap dan berikan efek warna merah muda atau koral yang natural pada bibir.




    #4. Jafra, Royal Jelly Gentle Cleansing Milk Rp 272.000,-.


    Diperkaya oleh royal jelly, vitamin C, dan tumbuh-tumbuhan, produk pembersih wajah ritual harian ini akan bantu mengangkat kotoran dan melawan tanda-tanda penuaan, dan menjadikan kulit wajah Anda tetap cantik dan berseri.


    #5. Skinfood, Royal Honey Essential Eye Cream Rp 278.000,-.


    Krim mata yang mengandung bahan madu ganda dan madu asli, bantu berikan efek mata terlihat lembap tanpa terasa kering.


    #6. Oriflame, Milk & Honey Gold Hair Mask Rp 159.000,-.


    Formulasi kaya akan nutrisi, perpaduan susu dan madu masker ini bisa digunakan untuk wajah, rambut, dan tubuh kamu. Sempurna untuk maksimalkan rutinitas perawatan kamu.


    #7. Etude House, Honey Cera Essence Rp 260.000,-.


    Esensi yang bantu berikan kulit tampak halus dan terasa kencang, sekaligus juga bantu menjaga kelembapan kulit dari bagian dalam ke bagian luar wajah.


    ( Image: Dok. Pixabay.com , dok. Cosmo )