Celebrity

Exclusive: Marion Jola, Rising Star Industri Musik Indonesia

  by: Giovani Untari       7/2/2019
  • LALA in WONDERLAND


    Sebuah ajang pencarian bakat dengan cepat melambungkan nama Marion Jola. Kini sang rising star siap menaklukkan industri hiburan Indonesia. Welcome to the magic world, dear!




    Cosmopolitan (C): Hai Lala! Congratulations Anda berhasil meraih penghargaan sebagai Best New Asian Artist Indonesia dari Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018. Seperti apa perasaannya?

    Marion Jola (L) : Hai Cosmo! Terima kasih! Perasaanya jelas tidak menyangka sama sekali. Sebab masuk nominasi saja saya tidak pernah menyangka. Apalagi menjadi pemenangnya. Saya sendiri adalah seorang fans MAMA dan selalu menonton setiap tahunnya. It’s like a dream comes true


    (C) : Dan.. saat speech Anda pun berbicara dalam bahasa Korea dengan lancar? Seperti apa persiapannya?

    (L): Ya. Saya sendiri memang bisa berbahasa Korea. Mungkin karena terlalu lamanya menjadi penggemar Korea ya, haha.. Saya jadi tertarik belajar bahasa Korea sampai bisa berbicara dalam bahasa tersebut.


    (C): Kita semua tahu, Lala dikenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV Indonesia. Apa ekspektasi Anda mengikuti ajang tersebut?

    (L): Keterlibatan saya dalam audisi tersebut sebenarnya karena teman-teman yang menyarankan. Semuanya bersifat nothing to loose. Tidak ada rencana harus masuk, harus menang, apalagi harus terkenal. Bersyukur bisa menjadi yang bisa diterima masyarakat hingga saat ini.


    (C): Kira-kira, tahun ini ada proyek spesial apa yang siap Lala bagikan kepada publik?

    (L): Sebuah single dengan genre ballad yang tidak bisa saya bocorkan. Lalu saya juga tengah mempersiapkan sebuah album. 




    (C): Misi selanjutnya yang ingin Anda capai dalam karier?

    (L): Pada karier, jujur saya masih merasa belum cukup. Saya masih ingin terus mengeksplor lagi dan lagi. Masih ingin punya album, konser, juga sebuah brand sebagai seorang Marion Jola yang musiknya selalu diingat, ditunggu, dan tidak dilupakan. Saya memberi skor karier saya 7,5 dari 10. Tapi kalau dari sisi magical-nya 10/10. Ada banyak kejutan dalam perjalanan karier saya.


    (C): Cosmo penasaran, apa Anda pernah mencari nama Anda sendiri di Google? 

    (L): Untuk Google saya tidak pernah. Tapi saya pernah mencoba mencari nama saya di Youtube. Hasilnya ternyata wow.. Ada banyak video, komentar, cinta, serta hate. Tapi tidak jarang saya merasa terpukau dan berpikir “Kok bisa ya?”




    (C): Salah satu kekuatan seorang Marion Jola adalah imej seksi penuh daya tarik. Hmm.. apa pendapat Anda soal ini? 

    (L): Saya sebenarnya tidak tahu bahwa saya memiliki imej ini. Sekarang saya sudah mulai mengakuinya. Tidak ada yang pernah menyangka jika ternyata keseksian tersebut menjadi charm tersendiri. Saya ingat ibu saya pernah bilang bahwa saya memiliki sex appeal tinggi. Tapi ini adalah sebuah imej yang tidak pernah saya sengaja ataupun buat-buat.


    (C): Well, menjadi populer sekaligus It Girl. Seperti apa tipe pasangan ideal Anda? 

    (L): Hmm.. yang baik pastinya. Sebenarnya saya tidak punya kriteria khusus. Tapi kalau berbicara soal sosok, saya mencari yang bisa cocok dan bertoleransi tinggi. Saya suka sosok yang bisa berkomunikasi dengan baik, bisa diajak happy tanpa harus melibatkan drama. Capek kan kalau punya pasangan yang suka drama?


    (C): Tiga sifat yang paling menggambarkan Marion Jola?

    (L): Pekerja keras, galak, dan luwes.



    Fotografer: Saefie Adjie

    Digital Imaging: Veby Citra

    Stylist: Nina Natasya

    Teks: Giovani Untari

    Makeup & Hair : Linda Kusumadewi

    Wardrobe: Danjyo Hyoji, Sean & Sheila

    Anting: Topshop

    Artikel ini dimuat pada Cosmopolitan Indonesia edisi Maret 2019 "Lala in Wonderland".