Beauty

Buat Gaya Rambut Keritingmu Tahan Lama dengan Trik Ini!

  by: Kissy Aprilia       9/2/2019
  • Apakah gaya rambut keriting selalu menjadi andalan kamu setiap hari? Apakah kamu juga sering merasa kalau tatanan tersebut tidak dapat bertahan lama? Cosmo punya cara untuk mengatasinya! Meski sudah menghabiskan waktu berjam-jam untuk menciptakan gaya rambut keriting, kamu tidak akan dapat membuatnya tahan lama tanpa menggunakan trik berikut ini. Yuk, simak!


    Gunakan Curling Iron Berkualitas

    via GIPHY



    Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kualitas curling iron. Yes, curling iron. Walau flat iron bisa berfungsi menciptakan gaya rambut keriting, tapi hasilnya tidak akan sebaik curling iron. Pilih produk yang memiliki kelengkapan pengatur temperatur digital serta bahan keramik. Apa hubungannya? Menyesuakan temperatur dengan ketebalan rambut akan membuat gaya rambut keritingmu bertahan lebih lama. Sementara itu, bahan keramik dapat mendistribusikan panas ke seluruh permukaan untuk hasil terbaik. 


    Pilih Ukuran Curling Iron Kecil

    Cosmo tahu betul kalau kamu ingin menghasilkan gaya rambut keriting ‘beach waves’ ala model Victoria’s Secret Angel. Tapi menggunakan curling iron berukuran besar, ternyata justru membuat tatanannya mudah hilang. Cobalah memilih ukuran curling iron yang lebih kecil agar gelombang keriting yang kamu ciptakan lebih rapat dan tahan lama.


    Siapkan Banyak Penjepit Rambut

    Penjepit rambut adalah kunci gelombang keriting yang tahan lama. Setiap sehabis menggunakan curling iron, pilin rambut mengikuti arah gelombang lalu jepit selama beberapa menit—atau bahkan dilepas ketika kamu sampai di tempat tujuan. Melakukan trik ini akan membuat struktur rambut menjadi lebih tegas dan bervolume.




    Aplikasikan Mousse dan Heat Protectant

    Sebelum menggunakan curling iron, sebaiknya kamu mengaplikasikan mousse ke rambut lebih dulu. Dibandingkan dengan menyemprotkan hair spray setelah proses penataan, langkah ini akan membuat gaya rambut bertahan lebih lama. Jangan lupa, gunakan juga produk heat protectant agar rambutmu terlindungi dari panas yang menjadi faktor utama penyebab berbagai masalah. 


    Jangan Sentuh Rambutmu!

    Setelah gaya rambut keriting sudah tertata dengan rapi, Cosmo menyarankan kamu untuk tidak terlalu sering menyentuhnya. Kenapa? Karena kebiasaan tersebut akan membuat gelombang keriting cepat hilang. Saat duduk bersandar, bawa seluruh rambut ke bagian dada dan hindari untuk menyisir setelah gaya rambut keritingmu sudah sempurna.  

    (Kissy Aprilia, Image: Averie Woodard on Unsplash.com)