Love & Sex

Berstatus Single Saat Valentine? Lakukan Kegiatan Ini!

  by: Nadhifa Arundati       10/2/2019
  • Sebentar lagi Valentine’s day akan tiba! Whoops... This is not a good news for all single women – yang ada kamu malah akan dibanjiri dengan pertanyaan: “Mana pasangan kamu?” Ugh, sangat klasik. Tenang, jangan sedih sebelum Valentine’s day tiba, karena Cosmo bakal kasih tahu kamu beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat Valentine’s day – pastinya enggak kalah seru dengan para wanita yang memiliki pasangan. Simak!


    Buka jasa mengirim surat cinta!

    Yes, ini adalah peluang yang tepat – kegiatan ini sangat menguntungkan kok, pasti ada banyak orang di luar sana yang masih belum berani menyatakan perasaannya, maka jasa mengirim surat cinta tentu akan menghasilkan banyak manfaat buat kamu. Well, meski kamu sedang tak memiliki seseorang untuk diberikan surat cinta, tetapi setidaknya kamu bisa membantuk teman-teman kamu yang membutuhkan (also there’s a price to pay!). Sebenarnya kegiatan ini hanya buat senang-senang saja, tak ada salahnya kan menjadi Cupid di hari kasih sayang?




    Buat surat cinta untuk diri kamu sendiri

    It’s time for self-love. Kamu selama ini selalu mementingkan orang lain, baik keluarga, sahabat atau si gebetan – well that’s good, tetapi ada kalanya kamu juga harus memikirkan diri sendiri. Kamu sering merasa insecure dan menyalahkan diri sendiri karena sampai sekarang ini belum menemukan pasangan yang tepat. No, don’t be like that – bukan salah kamu kok kalau si Mr. Right tak kunjung hadir, mungkin kamu memang sedang diberikan waktu untuk lebih mencintai diri sendiri. So, buatlah surat cinta, katakan betapa besarnya rasa cinta kamu, "Dear myself, you're pretty, just the way you are." Oh! Membeli chocolate bar (for yourself) di hari Valentine juga bisa kamu nikmati, it will be sweet.


    Hang out with your single friends!

    Girls night out! Meski yang lain sedang menikmati malam Valentine bersama pasangan masing-masing, kamu tetap bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama teman! Khususnya yang berstatus single. Lakukan kegiatan yang kamu mau – menonton film, dinner, atau sleepover juga menjadi hal yang tepat – kalian bisa membicarakan apa saja, contohnya seperti tipe pria ideal yang akan kalian kencani kelak! Sounds delusional, but who cares?




    Menonton film bertema Valentine’s Day

    Ada banyak film yang megusung tema Valentine’s day, salah satunya seperti film yang berjudul Valentine’s Day (2010) – sudah pasti ber-genre romance, tetapi ini yang kamu butuhkan di saat hari Valentine tiba! Namanya saja hari kasih sayang, tak ada salahnya kan kalau kamu menyaksikan kisah romantis, dimana pasangan dalam film tersebut saling menyayangi satu sama lain. Mungkin kamu bakal merasa sedikit jealous, but that’s ok karena film-film seperti itu-lah yang akan memotivasi kamu untuk menemukan si Mr. Right – bukan berarti Cosmo mengajarkan kamu untuk banyak berkhayal, tetapi mendorong kamu agar keluar dari zona nyaman!


    Self-care

    YASS! Pergi ke Salon, luluran, atau memakai beragam skin care di rumah – kamu sangat perlu melakukannya di hari Valentine. Tujuannya: untuk mempercantik diri, of course! Siapa lagi yang butuh kamu perhatikan selain diri kamu sendiri? Again and again, kamu harus mencintai diri kamu sendiri terlebih dahulu.


    Jadi kalau masih ada yang bertanya: "Kamu kok masih single sampai sekarang?" well just tell them betapa menguntungkannya menjadi wanita yang berstatus single. You can do whatever you want khususnya saat hari Valentine!


    (Image: Doc. Outnow.ch)