Love & Sex

Awas! Ini 10 Tanda Pacar Sudah Bosan dengan Kamu

  by: Redaksi       15/2/2019
  • Berurusan dengan pasangan yang bosan mungkin merupakan salah satu rintangan paling menantang yang harus kamu lalui dalam hubungan. Seringkali, pasangan yang bosan tiba-tiba meninggalkan kamu begitu saja tanpa kamu menyadarinya. Jika saat ini kamu merasa si dia mulai bertingkah aneh, tetapi kamu tidak benar-benar yakin apakah kamu hanya paranoid atau dia memang bosan dengan hubunganmu – atau mungkin justru bosan denganmu! – berikut adalah 10 tanda yang dapat memberikanmu sinyal kalau dia bosan. 




    1. Dia tidak memulai percakapan denganmu.

    Jika kamu selalu beranggapan bahwa dirimu selalu menjadi orang pertama yang mengangkat topik ketika kalian bersama, dan si dia membiarkanmu berbicara serta tidak banyak mengeluarkan kata-kata ketika kamu menanyakan pendapatnya, apalagi ia jelas-jelas berpura-pura tertarik pada apa pun itu yang sedang kamu bicarakan, kamu boleh yakin kalau si dia sebenarnya tidak memikirkanmu. Mungkin si dia sedang ada masalah pribadi yang tidak ingin dibicarakan atau…dia memang tidak tertarik lagi padamu. It’s all up to you to find out.


    2. Dia sering kali mengabaikanmu, terutama akhir-akhir ini.

    Memang menyakitkan untuk mengetahui kebenarannya - dan mungkin selama ini kamu takut untuk menanyakan hal tersebut karena kamu tahu jawabannya mungkin menghancurkan hatimu.


    3. Ada keheningan yang anehnya…canggung – tidak seperti biasanya – saat kalian bersama.

    Kamu kehilangan dorongan dan keinginan untuk menemukan hal-hal baru untuk didiskusikan. Dia juga merasakan hal yang sama, tapi dia tidak berusaha untuk melakukan apa pun. Rasanya seperti si dia menerima begitu saja keadaan hubungan kalian yang sedang tidak baik. Kamu menanyakannya ada apa dan apa maunya, tetapi ia hanya merespon dengan sifat dinginnya.


    4. Dia ogah-ogahan untuk menghabiskan waktu bersamamu – ada saja alasannya!

    Jika alasan si dia tak bisa bertemu denganmu adalah karena kesibukan karier, keluarga, masalah pribadi, atau hal lain yang masuk akal, that’s fine. Tetapi, jika ia tidak bisa menghabiskan waktu denganmu karena alasan yang tidak jelas - kebanyakan pasangan yang bosan akan berbohong dengan mencari-cari alasan yang kemudian dipakai terus berulang kali - dan sekalinya ia datang, kalian justru malah bertengkar, saatnya bertanya pada diri sendiri apakah hubungan tersebut harus dipertahankan.


    5. Dia menghabiskan lebih banyak waktu menatap layar ponselnya.

    Bukan berarti hal ini salah, terutama jika si dia sedang menangani hal-hal penting lewat handphone-nya. Namun, jika pola ini berlanjut dan dia bahkan tidak menunjukkan sedikit pun perhatian untuk menjelaskan mengapa dia lebih tertarik pada ponselnya daripada mengobrol denganmu, kamu boleh yakin kalau si dia memang bosan denganmu!


    6. Dia tidak memuji kamu seperti sebelumnya.

    Rambutmu baru saja dipotong, dan wajahmu kini terlihat lebih segar dan bercahaya – terima kasih pada dokter kulit andalanmu! Tetapi, kamu masih saja gagal untuk mendapatkan perhatiannya, terlepas dari segala usahamu untuk melakukan berbagai hal yang kamu pikir bisa membuatnya memerhatikanmu. Jika hal ini terjadi, ketahuilah bahwa hal itu bukan kesalahanmu, tapi si dia yang memang kehilangan minat karena alasan-alasan yang… well, hanya dia dan Tuhan yang tahu.




    7. Kalian tidak lagi berdebat dengan penuh gairah...

    Catat: perkelahian kecil adalah hal yang normal dari sebuah hubungan yang sehat. Jadi, jika si dia tidak lagi berdebat denganmu dengan cara yang sama seperti yang ia lakukan dulu, itu mungkin berarti si dia tidak lagi tertarik dalam hubungan kalian. Jika ia selalu menghindari konflik atau membiarkanmu menang tanpa sepatah kata apa pun, kamu bisa yakin kalau si dia sudah bosan..


    8. dan tidak lagi menunjukkan rasa cintanya seperti sebelumnya.

    Jika akhir-akhir ini hanya kamu yang menunjukkan rasa sayangmu, tapi si dia tak melakukan apa pun yang bisa membuatmu sama bahagianya, kemungkinan besar kamu bukan lagi sumber kebahagiaannya. Sometimes truth is hard to handle, dear.


    9. Terakhir kali dia mengajakmu kencan rasanya seperti berabad-abad yang lalu.

    Dan ketika kamu mencoba menyatakan kegalauanmu tersebut, seolah-olah si dia, "Aku enggak ngerti kamu ngomong apa." Sedetik kemudian dia mulai mencari-cari alasan dan memberitahumu kalau dia tak bisa mengajakmu kencan, dan berkata lebih baik menunda kencan tersebut untuk lain kali saja. Ugh, begitu saja terus, sampai matahari terbit dari Barat!


    10. Dia melontarkan ucapan sarkas dan kecewa tentang hubungan kalian dari waktu ke waktu.

    Jika kata-kata tersebut keluar langsung dari ucapannya, maka sudah bisa dipastikan si dia memang bosan denganmu. Namun, si dia tak mau jadi pihak yang bersalah dengan mengajakmu putus. Ia menunggu KAMU yang mengatakan hal tersebut, dan si dia tinggal berkata, "Oke". So typical.


    The Ultimate Sign: Dia mengemukakan gagasan untuk mengambil waktu "break".

    Dia mungkin tidak cukup jantan untuk berkata, "Kita putus saja, ya,", tetapi jika ia mulai sering membicarakan soal kebiasaan dirinya ketika masih single dulu, itu berarti si dia memang ingin kembali menjadi single. Boleh dipastikan, belakangan si dia pasti sering berandai-andai soal kehidupan masa lalunya, di mana dia bebas melakukan segala hal yang dia mau sebelum kalian berpasangan. Saran Cosmo, jika si dia mulai mengatakan ide untuk "break", that's the call. Kamu harus sadar bahwa si dia MEMANG sudah bosan. Itu adalah keputusan yang perlu kamu setujui ASAP, dan jangan pernah berharap agar si dia akan kembali suatu saat nanti. Atau, kamu bisa langsung meninggalkannya tanpa sepatah kata pun karena sebenarnya si dia pun sudah tidak peduli lagi untuk tetap mempertahankan hubungan tersebut. It’s your call.


    (Thalita Cahyani / Image: lightfieldstudios©123RF.com)