Love & Sex

LDR di Hari Valentine? Tenang, Rayakan Dengan 12 Cara Ini!

  by: Nadhifa Arundati       13/2/2019
  • Valentine’s day menjadi hari yang paling romantis bagi kamu yang memiliki pasangan – namun juga bisa membuat kamu merasa kesepian, karena si dia sangat jauh, berada di benua yang berbeda. Eits, bukan berarti kamu melewatkan perayaan hari Valentine, lho! Karena ada banyak cara untuk merayakan hari kasih sayang bersama your lovely bae. Lebih baik langsung saja simak, 12 cara untuk merayakan Valentine saat LDR!


    1. Buatkan playlist di Spotify, tentang kamu dan si dia

    Seperti lagu-lagu yang selama ini menghiasi hubungan kamu dengan si dia. Coba ingat kembali, lagu- lagu yang menggambarkan pertemuan pertama kamu dengan si dia, atau lagu yang tak sengaja ia putar saat kalian sedang menikmati ciuman pertama. Buatlah playlist lagu yang romantis – tentunya harus kamu private, agar hanya kamu dan si dia saja yang bisa mendengarkan.




    2. Facetime dinner date!

    Rasanya sama saja kok seperti bertemu langsung – kamu bisa melihat wajahnya, bahkan kalian bisa dinner date berdua, so what the difference does it make? Oh, mungkin perbedaannya adalah: kamu tak bisa merasakan sentuhan si dia. Tetapi tak masalah, kamu masih bisa memiliki moment yang berharga di hari Valentine – dengan saling menyajikan makanan favorit kalian!


    3. Kumpulkan foto-foto yang memiliki banyak kenangan

    While Facetime-ing, kamu bisa menunjukkan kumpulan foto antara kamu dengan si dia – foto tiket nonton, foto pertama kali kalian candle light dinner, dan semua foto lainnya yang memiliki kenangan tersendiri. Hal ini pasti sangat menyentuh si dia – kalian berdua bisa kembali mengenang masa-masa itu.


    4. Bikin jurnal tentang hubungan kamu

    This could be fun, kamu bisa menulis apa saja yang selama ini kamu pikirkan – tentunya berkaitan dengan perjalanan hubungan kamu dengan si dia. there must be ups and downs dalam sebuah hubungan.... Tulis semua hal yang selama ini ingin kamu katakan – coba ceritakan, kalau kamu mungkin sempat ingin memutuskan hubungan karena sebuah masalah yang cukup sulit untuk ditoleransi. That’s ok, komunikasi menjadi kunci dalam sebuah hubungan. So... Just do it.


    5. Nonton film ‘bersama’

    Hmm.... Well kalian tetap bisa sih menikmati film bersama – maksud Cosmo adalah: menonton film yang sama. Film favorit kalian berdua baru saja tayang saat hari Valentine, dan kalian menyaksikan film yang sama di tempat yang berbeda. Yes, kamu bisa membahas keseruan dalam film tersebut saat Facetime-ing. Rasanya sama saja kan seperti kalian sedang menonton bersama.


    6. Kirim pesan dalam bentuk video

    Mungkin kedengarannya sudah terlalu klise, dengan memberikan video berisi pesan tentang rasa cinta kamu untuk si dia – namun hal ini bisa menjadi sangat sweet kalau kamu sedang menjalani LDR dengan pasangan. Curahkan isi hati kamu dengan konten video seperti bernyanyi, membacakan puisi, atau mungkin membacakan surat cinta untuk si dia. Cosmo jamin video kamu bakal diputar 100x oleh si dia!




    7. Kirimkan sesuatu... Handmade by yourself

    Memberikan kado enggak harus yang pricey, yang penting berkesan – seperti barang yang kamu bikin sendiri (yes, handmade). Kalau kamu beralasan: “ Aku bukan orang yang kreatif.” No excuse, sekarang apa saja kamu bisa lakukan kok dengan melihat video tutorial. As simple as that.

    8. Surat cinta!

    Yup, this one. Hari Valentine selalu berkaitan dengan surat cinta – ini adalah saat yang tepat, jika kamu mau mengungkapkan rasa cinta kamu selama ini. Siapkan amplop, kertas, pena, dan perangko. Setelah itu kamu kirim lewat pos. Old-fashioned sih, tetapi lebih romantis.


    9. Kamu bisa mengirim barang yang selama ini dia inginkan

    Apakah dia sedang ingin memiliki sepatu? Action figures? Baju? Atau.... CD video games? Whoa, terlalu banyak keinginan si dia. Coba kamu perhatikan, akhir-akhir ini si dia lagi menginginkan apa sih? Kalau kamu sudah menemukan clue, berikan sesuatu hal yang selama ini dia harapkan –  mengirim sebuah kejutan pasti tak akan pernah mengecewakan.


    10. Berikan sebuah botol, berisi tentang pesan-pesan yang ingin kamu sampaikan sebelum hari Valentine tiba

    Sebelum Valentine’s day tiba, kamu bisa merancang berbagai kata-kata yang menyentuh, seperti: “Hari tanpamu bagaikan lembaran kosong, hampa.” That’s cute, tetapi akan lebih lucu lagi kalau kamu mengumpulkan kata-kata tersebut ke dalam sebuah botol. Lalu kirimkan saat hari Valentine – this is so touching.


    11. Menjadi orang pertama yang ia dengar di saat pagi dan malam hari (exactly on Valentine’s Day)

    Yang bisa kamu lakukan saat menjalani LDR hanyalah tetap selalu ada di sampinya, meski ada jarak yang memisahkan kalian berdua, sooo dramatic. Saat hari Valentine, kamu perlu bangun lebih pagi daripada biasanya, dan segera hubungi si dia – bicarakan tentang apa saja, at least kamu menjadi orang yang pertama saat hari kasih sayang tiba. Also, di malam sebelum kamu tidur you need to call him dan katakan seberapa besar rasa cinta kamu.


    12. Another surprise.... Membuat rencana untuk mengunjungi si dia

    Ini adalah cara yang paling ampuh atau mungkin menjadi hal yang paling romantis jika dilakukan saat hari Valentine. Kalau kamu nekat memesan tiket pesawat secara mendadak hanya untuk mengunjungi si dia (tanpa memberikan kabar), well Cosmo hanya bisa mengucapkan: you are fearless, no matter what happen.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Alih bahasa: Nadhifa Arundati / Image: Doc. Outnow.ch)