Lifestyle

8 Destinasi Terbaik untuk Berlibur Bersama Ibu Tercinta

  by: Kissy Aprilia       14/2/2019
  • Setelah menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk menjaga dan merawat kamu, mengapa tidak bila kamu mengajaknya ibu tercinta pergi traveling ke destinasi yang menakjubkan dan tak terlupakan? Yups, after everything she’s done for you, make this the year that you treat her to a special getaway. Nah, berikut daftar 8 destinasi terbaik yang dapat kamu kunjungi bersama ibu. Check these out!


    1. Praha

    Mengunjungi kota cantik nan romantis dari ibukota Republik Ceko ini akan menjadi destinasi tak terlupakan. Praha merupakan salah satu kota paling unik di Eropa, ini karena jejak sejarah pada masa abad pertengahan yang hingga kini masih melekat. Sehingga, mudah bagi kamu untuk menemukan bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur yang cantik, jalanan yang terbuat dari bebatuan besar, gereja tua, hingga cafe dan bar yang bergaya abad pertengahan. 



    Di Praha, tak ada musim yang tak indah, tapi tidak ada salahnya bila mengajak ibu saat musim salju menjelang. Karena di sini, kamu bersama ibu akan menikmati tumpukan salju putih serta dekorasi bernuansa tahun baru yang mendominasi hampir seluruh sudut kota.


    2. Cappacodocia, Istanbul

    Memandang panorama indah dari gugusan bebatuan khas dari ketinggian bersama orang tercinta menjadi momen liburan paling berharga. Cappacodocia bisa menjadi salah satu rekomendasi destinasi yang patut kamu coba saat berlibur bersama ibu. Di sini, kamu bisa menaiki balon udara di langit yang berwarna keemasan saat matahari terbit atau terbenam. 


    3. New Zealand

    Berwisata di negara ini menjadi salah satu impian banyak orang, karena di sini para pengunjung dapat menemukan surga wisata dengan keindahan yang menakjubkan. Memang tak murah harga akomodasi untuk menuju New Zealand, tapi tidak ada salahnya kamu mulai menabung dari sekarang!

    Di New Zealand, kamu bersama ibu tercinta dapat menikmati keindahan alam bebas tanpa gangguan. Banyak destinasi yang bisa kamu dan ibu kunjungi saat berada di New Zealand, seperti Lake Taupo, Auckland Art Gallery, Wanaka Lavender Farm, Domain Wintergardens, hingga Kebun Raya Wellington. Kalian berdua juga bisa bersantai menikmati white wine dan oysters yang lezat di sini, lho.


    4. Ubud, Bali

    Mengajak ibu tercinta staycation sambil melepas kepenatan serta menikmati hamparan sawah dan perbukitan yang menyejukan mata bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan, dan Ubud menjadi destinasi yang tepat. 

    Ubud memiliki atmosfer yang sejuk dan damai sehingga membuat siapa saja yang mengunjunginya akan merasa ketenangan. Banyak ide menarik yang bisa kamu dan ibu lakukan bersama di Ubud. Seperti menyelusuri desa dengan menaiki sepeda, atau merencanakan agenda spa dan menikmati berbagai treatment relaksasi dari ujung rambut hingga ujung kaki untuk mengembalikan energi dan kesegaran tubuhnya.


    5. Kyoto, Jepang

    Membayangkan melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran bersama ibu tentu menjadi pengalaman liburan yang berkesan. Dan tentu, destinasi terbaik untuk melihat bunga sakura adalah negara Jepang.

    April menjadi bulan yang tepat dan paling ditunggu di Jepang karena ini menjadi waktunya bunga sakura bermekaran. Hampir seluruh peduduk di Jepang akan merayakan hanami, yakni ritual menyaksikan bunga sakura yang bermekaran bersama teman atau keluarga. Dan Kyoto menjadi pilihan paling favorit. Kamu bisa mengajak ibu piknik bersama dan berbaur dengan warga lokal sambil membawa makanan ringan dan menggelar tikar piknik area Kuil Ryoanji di taman-taman setempat.




    6. Chatuchack, Thailand

    Wanita mana yang tidak senang berbelanja, apalagi mengunjungi surganya belanja. Nah, destinasi yang satu ini bisa menjadi pilihan tempat untuk kamu datangi bersama ibu. Yups, Chatuchack Weekend Market yang berada di Thailand menjadi salah satu destinasi berbelanja terbaik. Pasalnya, di sini menjual berbagai macam jenis barang mulai dari aneka kuliner, pakaian, buku, art and gallery, barang antik, home decoration, souvenir, tanaman hingga aneka binatang. 

    Jadi siap-siap hasrat belanja kamu dan ibumu terpenuhi deh!


    7. Pulau Jeju, Korea Selatan

    Kamu dan ibu sama-sama pecinta film atau drama Korea? Tak ada salahnya menjadikan Pulau Jeju sebagai destinasi wisata kalian berdua. Pulau Jeju memang semakin terkenal ke penjuru dunia karena sering dijadikan lokasi syuting baik drama maupun film Korea seperti drama “Secret Garden”, “Daeng Jang Geum” hingga drama fenomenal “Princess Hours”.

    Beberapa tempat wajib untuk kamu dan ibu kunjungi selama di Pulau Jeju diantaranya, Seongsang Ilchul-bong Peak, Gunung Hallasan, Seongeup Folk Village, Seopjikoji, Teddy Bear Museum, Jeju Olle Trail, dan Manjang-gul Cave.


    8. Maldives

    Menghabiskan waktu bersama di tempat yang indah dan jauh dari hingar bingar ibu kota bersama orang tercinta tentu menjadi pengalaman tak terlupakan. Itulah sebabnya Maldives dapat menjadi salah satu pilhan destinasi liburan kamu bersama ibu. 

    Terletak di bagian timur laut Sri Lanka, kamu dan ibu akan menukan hamparan pasir putih, air sebening kristal warna-warni dari terumbu karang. Tak hanya itu, kalian berdua pun bisa menghabiskan waktu bersama dengan menikmati beberapa aktivitas pantainya, mulai dari menaiki kano, snorkeling, scuba, atau hanya mencoba massage dan spa khas kepualan yang satu ini.


    Nah, destinasi manakah yang akan kamu pilih untuk dihabiskan waktu bersama ibu tercinta saat liburan nanti? Di manapun pilihan destinasinya, yang terpenting adalah kamu dapat menghabiskan waktu bersama ibu dan membuat kenangan tak terlupakan bersama. 


    Kamu punya cerita seru dan tak terlupakan saat traveling bersama ibu? Yuk share cerita kamu dan upload juga keseruan traveling bersama ibu tercinta di Sayang Mama #IloveYouMom. Raih kesempatan untuk mendapatkan weekend getaway 2D/1N bersama ibu tercinta di Goodrich Suites Hotel untuk 10 pemenang terpilih. Tunggu apalagi, klik di sini sekarang juga!