Better You

5 Cara Agar Kamu Tak Terserang Penyakit Saat Musim Hujan

  by: Nadhifa Arundati       17/2/2019
  • Cuaca memang sangat sulit ditebak akhir-akhir ini – seketika hujan, lalu beberapa lama kemudian matahari kembali muncul, ugh! Ladies, justru cuaca yang seperti ini nih yang bikin kamu mudah terserang penyakit, contohnya seperti penyakit flu – sangat mengganggu aktivitas. Well, namun yang bisa kamu lakukan sekarang adalah mencari cara untuk mencegah serangan penyakit tersebut. Yess, langsung saja simak: 5 cara agar kamu tak terserang penyakit saat musim hujan! *boosting your immune system*


    Healthy foods

    Memang sih mengonsumsi makanan yang tak sehat jauh lebih nikmat, contohnya: junk foods. Tetapi alangkah baiknya kalau mulai saat ini kamu mengganti menu makanan yang jauh lebih sehat – karena cuaca sedang tak bersahabat, sayur, buah-buahan dan makanan kaya protein sangat dibutuhkan. Sementara abaikan dulu mie goreng, cheese burger, dan french fries. So long.... Junk Foods.





    Minum air mineral yang banyak!

    Yessss, air mineral selalu menjadi hal terpenting – kalau tubuh kamu kekurangan cairan, badan bakal mudah merasa lemas, hasilnya aktivitas kamu bakal banyak yang tertunda, no way! Mungkin kamu selama ini lebih sering minum minuman seperti es teh, susu, dan juice, tetapi Cosmo anjurkan untuk mengutamakan air mineral – enggak bakal bikin gemuk plus meningkatkan daya tahan tubuh kamu!


    Selalu membawa alat pelindung dari hujan

    Baik itu payung atau jas hujan, kamu WAJIB membawanya. Cuaca saat ini benar-benar membingungkan, mungkin saat kamu berangkat ke kantor, langit masih cerah – namun siapa sangka kalau seketika hujan tiba. You better well-prepared, daripada baju dan sepatu andalan kamu basah terkena air hujan, such a bad, bad day!


    Jangan terlalu sering begadang

    Iya, Cosmo mengerti kalau banyak deadline yang perlu kamu selesaikan segera – tetapi kalau kamu terlalu sering begadang juga enggak bakal baik buat kesehatan tubuh, malah virus akan semakin mudah untuk menyerang. Coba untuk mulai mengatur pola tidur, seperti tidur maksimal jam 22.00, dijamin kamu akan merasa lebih fresh dibanding hari-hari sebelumnya!




    And don’t forget.... Konsumsi suplemen vitamin C!

    Jangan pernah lupa, vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang berfungsi menjadi ‘pagar’ untuk menjaga daya tubuh kamu – serta dapat membantu penyerapat zat besi! Yes, kamu pasti juga sudah tahu kan seberapa besar peran vitamin C? Cukup konsumsi suplemen sekali dalam sehari – then you ready to go untuk menghadapi musim hujan saat ini.


    Jadi kamu tak perlu takut untuk menghadapi hujan yang tiba-tiba hadir begitu saja, cause you know what you gonna do untuk menghindari penyakit yang tak diinginkan!


    (Image: Doc. Clem Onojeghuo on Unsplash)