Fashion

Kampanye Baru Converse “Love The Progress”

  by: Dheniel Algamar       19/2/2019
  • Sejak diciptakan pada tahun 1908, Converse telah bertransformasi dari alas kaki yang fungsional menjadi alat berekspresi diri bagi para pemakainya. Seleksi Converse yang dikenakan pun menjadi cerminan karakter pribadi para pemakainya, sekaligus menjadi perayaan terhadap perjuangan hidup mereka. Untuk musim semi ini, koleksi sepatu wanita terbaru bernama “Love the Progress” dirilis Converse, dengan mengambil sumber inspirasi dari kekuatan cinta, persatuan, dan komunitas.



    Koleksi ini juga menjadi inspirasi terhadap munculnya kampanye Converse terbaru, “All The Stories Are True”. Yaitu kampanye yang menyuarakan bahwa wanita di seluruh dunia memiliki ruang untuk mendefinisikan gender dengan kata-kata mereka sendiri. Dalam ekspedisi kampanye ini, para wanita lintas usia pun menceritakan kisah perjuangannya masing-masing, dan memaknai artinya menjadi seorang wanita versi mereka sendiri, sehingga pada akhirnya mampu menginspirasi sekitarnya lewat aksinya.








    Tepat pada hari ini, kampanye pun diluncurkan dengan menampilkan para wanita lintas profesi yang memaparkan definisi wanita hebat versi mereka. Mulai dari aktris dan aktivis British Millie Bobby Brown, instruktur bela diri Qin Yungquan, Naomi Preizler sang musisi non-konformis, Stephanie Kurlow sang hijabi ballerina pertama, hingga pakar teknologi Polandia Kasia Gola. Kelima wanita tersebut memanifestasikan definisi personal mereka tentang ‘wanita’ secara ikonis pada kanvas Converse Chuck 70.

    Koleksi yang dirancang langsung oleh desainer wanita di Converse ini juga merepresentasikan perpaduan desain edgy namun feminin, yang mendorong tagline “Keep Loving, Keep Fighting” yang diusungnya. Koleksi  ini dibuat menggunakan material kulit premium lembut dengan aksen grafis sebagai statement pada pita karet, dan akan tersedia di seluruh toko Converse dengan harga Rp 959.000 hingga Rp 999.000.
    (Penulis: Giavania Citta/ Foto: Dok. Converse)