Celebrity

Karl Lagerfeld, Legenda Fashion Asal Jerman, Meninggal Dunia

  by: Alvin Yoga       19/2/2019
  • Fashion designer ikonis asal Jerman, Karl Lagerfeld, baru saja dikabarkan meninggal dunia di umur 85 tahun. Dilansir dari majalah French Closer, perancang busana yang menjadi creative director untuk brand ternama asal Prancis, Chanel, menghembuskan napas terakhirnya setelah sempat mengalami kondisi kesehatan yang memburuk selama beberapa minggu terakhir. Pihak terdekat dari keluarga Karl Lagerfeld pun baru mengonfirmasi berita duka tersebut.

    Berita mengenai kesehatan Lagerfeld yang menurut mulai berhembus setelah Karl terlihat tidak hadir dalam show haute couture Chanel yang terakhir di bulan Januari lalu. Dalam sebuah pernyataan, Chanel mengatakan bahwa sang desainer sedang "benar-benar lelah" dan "meminta tolong Virginie Viard, director of the creative studio of the house untuk datang menggantikan posisinya."

    Itu merupakan kali pertama Karl tidak datang dalam perhelatan fashion show-nya.



    Paris Match, sebuah website asal Prancis, menulis bahwa Karl sempat masuk ke rumah sakit pada Senin, 18 Februari 2019 waktu Prancis, dan dikabarkan meninggal pada Selasa, 19 Februari pagi waktu Prancis.

    Karl dikenal sebagai seorang desainer yang wajahnya paling mudah dikenali dalam setiap perhelatan show, mengingat ia selalu tampil dengan rambut putihnya yang ikonis dan kacamata gelapnya. Karl Lagerfeld telah menjadi creative director untuk rumah mode Chanel sejak 1983, juga creative director untuk Fendi dan juga fashion label pribadinya sendiri.



    Selamat jalan, Karl Lagerfeld! Rest in peace.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan UK)