Better You

Alergi Kosmetik? Redakan Dengan 5 Bahan Alami Ini

  by: Nadhifa Arundati       19/2/2019
  • Banyak sekali produk kosmetik terbaru yang bikin kamu mudah tergiur – apalagi kalau sudah melihat video review dari produknya, you cannot resist to buy it (such an impulsive). Setelah memakai produk tersebut, wajah kamu seketika memerah, terasa gatal dan meruam, noooo! Ini pertanda kalau kamu terpapar alergi kosmetik. Just chill ladies, jangan langsung panik – kamu hanya perlu segera mencari solusi terbaik agar alergi di wajah bisa cepat mereda, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Yes, here we go – 5 bahan alami yang dapat meredakan alergi kosmetik, simak!


    via GIPHY




    Es Batu

    Tak hanya bermanfaat untuk mendinginkan minuman saja, namun es batu juga dapat ‘mendinginkan’ alergi di wajah kamu. Kulit yang kering dan tipis pasti lebih mudah terkena alergi kosmetik dan akan timbul pembengkakan di wajah – well, es batu dapat mengontraksi pembuluh darah, maka pembengkakan akan segera mereda jika kamu rutin mengoleskan es batu ke wajah. Nikmati sensasi dinginnya!


    Minyak Zaitun

    Percayalah ladies, minyak zaitun benar-benar ampuh untuk meredakan alergi di wajah! Minyak zaitun mengandung lemak baik, vitamin A dan E yang mampu melembabkan kulit. Hal ini tentu membantu penyembuhan alergi kulit wajah yang sedang meradang. Coba oleskan minyak zaitun ke wajah saat malam hari, lalu bilas keesokan harinya. 1000% alergi kamu akan cepat mereda!


    Air mawar

    Air mawar memiliki kandungan antioksidan, maka mampu menutrisi kulit kamu – jika alergi wajah menghadang, kamu cukup oleskan air mawar. Hasilnya? Wajah kamu akan terasa lebih lembab serta radang alergi akan mereda. Ladies, saatnya meracik air mawar demi mengembalikan wajah yang mulus.


    Aloe vera

    Again and again, aloe vera. Memang kandungan yang ada dalam bahan ini sangat memiliki banyak manfaat, khususnya untuk wajah. Masalah alergi wajah karena kosmetik? Aloe vera can solved it! Aloe vera memiliki sifat sebagai antiradang, sehingga mampu mengurangi kemerahan, radang, dan nyeri yang berhubungan dengan alergi wajah. Agar penggunaan aloe vera lebih efektif, letakan aloe vera di dalam kulkas sebelum kamu menggunakannya – you’ll see how it works.




    Oatmeal

    Mendengar kata oatmeal, yang terlintas di pikiran Cosmo adalah menu sarapan, yummy but no, saat ini bukan saatnya untuk membahas menu sarapan, melainkan tentang bahan alami untuk meredakan alergi di wajah! Yes, avenanthramides yang ada dalam oatmeal membantu meredakan rasa gatal di wajah – serta kandungan alkaloid fenolik juga bisa meringankan hipersensivitas dan pembengkakan pada kulit kamu.


    There’s no more time, langsung saja coba dari 5 bahan alami ini. Setelah itu, kamu bisa kembali menikmati wajah yang mulus dan bebas dari rasa gatal. Hmm.. sementara itu, kurangi dulu penggunaan kosmetik, ya.



    (Image: Doc. Andreas Fidler on Unsplash, GIPHY.com)