Love & Sex

5 Cara Mengatasi Pria Yang Bersifat Cuek

  by: Kezia Calesta       24/2/2019
  • Girls, apakah kamu merasa sang pasangan kurang perhatian? Jika ya, coba praktikkan lima tips jitu berikut ini untuk mengatasi sifat cuek si dia.

     

    1. Ingat bahwa dia seorang pria.

    Jangan diambil hati jika dia tidak menyadari semua hal kecil yang kamu lakukan. That's just most men! Ia tidak akan sadar jika kamu memotong rambut panjangmu sebanyak 5 cm – kecuali kamu merombaknya menjadi gaya bob sepundak. Ya, itu juga berarti jerawat yang kamu khawatirkan bukan hal yang besar di matanya. 



     


    2. Komunikasi dan cari tahu penyebabnya.

    Kamu perlu berbicara dengannya jika sifat cueknya mulai memengaruhi kamu. Biasanya, pria yang cuek tidak akan menyadari bahwa sifatnya membuat kamu merasa diabaikan, maka kamu pun perlu membuka suara untuk membuatnya sadar. Jika ia biasanya perhatian, mungkin ia sedang sibuk, lelah, atau banyak pikiran – diskusikan saja baik-baik dan cari solusi bersama. Psst, berikut adalah tips untuk mengatasi masalah dengan pasangan dalam 10 menit.



    3. Jangan sengaja membuatnya cemburu.

    Dia akan tahu bahwa kamu sedang mengujinya, dan hal tersebut tidak akan membuat hubungan bertambah baik – dan malah akan membuat kamu tampak insecure. That's just not so Cosmo. Daripada melakukan hal-hal impulsif untuk mendapat perhatiannya, pelajari strategi jitu untuk mengatasi perasaan cemburu dalam hubunganmu





    4. Cari kegiatan lain.

    Focus on your own life. Jika tidak mempunyai kesibukan, kamu akan lebih sering merasa kesepian dan terlantar. Daripada menghabiskan waktu untuk memikirkan si dia, lebih baik cari teman baru untuk hangout atau lakukan kegiatan produktif yang kamu suka. Berikan diri sendiri me-time, dan berikan si dia ruang untuk melakukan aktivitas sendiri. Dengan begitu, ia pun bisa lebih mengapresiasi waktu kamu dan quality time yang dihabiskan bersama menjadi lebih spesial.



    5. Berpikir dengan realistis.

    Sayangnya, tidak semua pria yang bersifat cuek bisa berubah. Jika kamu bersama dengan seorang pasangan yang selalu harus memprioritaskan pekerjaan atau teman-temannya diatas segala hal, saatnya pertimbangkan kembali hubunganmu. Apakah kamu bahagia? Saatnya mengubah situasi tersebut sebelum terlambat! Girls, you deserve to be your partner's priority.



    (Image: outnow.ch)