Love & Sex

5 Ciri Mantan Yang Tak Bisa Dijadikan Teman!

  by: Nadhifa Arundati       25/2/2019
  • Mantan ya mantan, sulit buat dijadikan teman biasa. Memang sih beberapa orang masih menjalin hubungan baik dengan mantannya – tetapi itu bergantung pada sikap si mantan, if he mature enough (so do you), mungkin kalian bisa kembali menjadi teman seperti sebelumnya. But wait, kalau mantan kamu malah masih mengusik hidup kamu... Hmm, you better consider it. Langsung saja simak, 5 ciri mantan yang tak bisa dijadikan teman!


    Masih ‘mengemis’ untuk bisa kembali bersama kamu

    UGH, back off! Kamu masih butuh waktu untuk menenangkan diri – bahkan belum kepikiran untuk mencari pasangan lain. Namun mantan kamu tiba-tiba kembali menghubungi, dan meminta untuk memperbaiki hubungan kalian – no chance at all! Awalnya si dia bilang, “Kita jadi teman lagi, ya.” Tetapi kemudian, “Apa kita enggak bisa kembali seperti dulu?” Ladies, lebih baik kamu langsung menjauh, tak ada gunanya menjadi teman si mantan yang masih berusaha mengejar-ngejar kamu. So annoying.




    Mantan yang hobi selingkuh

    Really? Buat apa kamu berteman dengan pria playboy? Kalau mantan yang hobinya selingkuh, pasti akan sangat susah untuk berubah – namanya saja sudah hobi! You better think twice, karena Cosmo yakin si dia masih punya segudang kalimat gombal yang ‘siapa tahu’ bisa bikin kamu kembali jatuh hati. Warning, you need to stay away!


    Masih suka mengatur hidup kamu!

    Awalnya kamu merasa fine saja kalau berteman dengan si mantan – tetapi setelah kembali menjalin hubungan baik, si dia kok jadi mengatur kehidupan kamu, ya? Dia bertingkah seakan-akan masih menjadi pasangan kamu. No, kamu enggak bisa membiarkan ini terjadi – you’re a single woman, butuh kebebasan. Sepertinya pertemanan kalian butuh dibatasi, si dia tak bisa selamanya mengganggu hidup kamu.




    Mantan yang sudah punya pasangan lain

    Kalau mantan sudah punya pasangan lain – bagus! Tandanya dia sudah bisa move on dari kamu. Tetapi kamu juga harus waspada, jangan terlalu sering menghabiskan waktu dengan mantan. Memang sih, kalian sekarang sudah jadi teman, and everything’s fine karena kamu merasa sudah tak ada perasaan yang ‘tumbuh’. Tetapi tunggu, memangnya kamu tahu kalau si dia sudah 100% move on? You never know, kalau si dia tiba-tiba kembali flirting di tengah pembicaraan, red flag! Jangan sampai kamu masuk ke masalah ini – belum lagi pasti akan ada drama antara kamu dengan pasangan si mantan. Ain’t nobody got time for that.


    Stalker

    Hidup kamu seperti ada yang memantau – lebih tepatnya, dipantau oleh mantan. Contoh: kamu sedang pergi makan, si dia seketika mengirim pesan. “Kamu lagi makan di restaurant x, ya?” Anehnya, kamu belum sempat share location di media sosial. Ini menyeramkan, lho – mantan kamu tak hanya stalking lewat media sosial, tetapi menguntit kamu secara langsung! OMG, mantan seperti ini TIDAK bisa kamu jadikan teman. Bahkan kalau si dia stalking terlalu berlebihan, kamu boleh kok melaporkan tingkahnya ke pihak berwajib, dengan bukti yang jelas! So long, my ex.


    Sudah-lah, berteman bisa dengan orang lain, enggak perlu sama mantan! Bukan berarti harus bermusuhan, but you still need a space – khususnya dengan 5 ciri mantan yang ada di atas ini!


    (Image: Doc. Outnow.CH)