Lifestyle

Lihat Kepribadian Kamu Berdasarkan Genre Musik Favorit!

  by: Nadhifa Arundati       25/2/2019
  • Music is my soul.Cosmo sangat setuju, tanpa musik semua terasa hampa – saat sedang showering, cooking, menunggu kereta datang, musik selalu menemani kamu untuk ‘membunuh’ rasa bosan. Namun setiap orang punya selera musik yang berbeda, and you cannot judge it! Kabar baiknya adalah: kepribadian kamu bisa dilihat dari genre musik favorit. This is exciting, langsung saja simak!


    Pop

    Selalu mendengar lagu yang masuk dalam top chart billboard – pokoknya, lagu-lagu yang ada dalam playlist harus hits, no matter what. Yup, cukup menggambarkan si penikmat musik pop. Kamu selalu ingin tahu berita-berita terkini, apa pun yang sedang dibahas di media sosial – entah itu meme terbaru, politik, ekonomi, dan musik. Banyak yang bilang kamu itu easy-going (hey! Ini adalah pujian, lho). Mungkin kamu memang selalu cepat tanggap dengan berita yang sedang viral, tetapi kalau diharuskan untuk menentukan ide, you get lost – kamu ‘kurang’ kreatif untuk menentukan ide.... But that’s okay, nikmati saja hidup ini sambil memutar lagu Swan Song - Dua lipa!




    Rock

    Moody? Nope, penikmat musik rock jauh dari kata itu – kamu selalu tahu di mana harus menempatkan diri (sesuai dengan situasi yang sedang dihadapi). ‘Chill’ adalah moto hidup, bahkan karena sangking chill, kamu terkadang melalaikan kewajiban yang seharusnya dikerjakan. But then, kamu tetap memiliki tujuan hidup yang jelas dan selalu dikelilingi oleh orang-orang yang menarik – karena kamu adalah orang yang kreatif (smells like teen spirit).


    Metal

    Kamu cenderung punya kepribadian yang ‘terselubung’ – kelihatannya seperti punya kepribadian yang keras, padahal hati kamu selembut sutra. Memang tak semua orang bisa kamu jadikan teman, sangat selektif untuk menjadikan seseorang sebagai sahabat. Yes, penikmat musik metal bisa dikatakan introvert, but once you get to know them mereka akan sangat terbuka dan menujukkan sisi keanehannya. Ingat: don’t judge a book by it’s cover.


    Reggae

    “Hidup tak perlu serius, cukup dinikmati.” Kalimat ini sangat cocok buat menggambarkan para penikmat musik reggae. Kebebasan adalah nomor satu, semua hal yang kamu lakukan selalu sesuai dengan keinginan, tak boleh ada yang berani ‘ikut campur’ urusan pribadi kamu. Di balik itu semua, kamu adalah orang yang optimis dalam menjalin hidup, bahkan saat menghadapi masalah kamu akan berkata: “Tenang, semua akan baik-baik saja!” Meski sebenarnya kamu adalah si pembuat masalah. Berpikir positif itu baik kok.


    Hip hop

    Bersosialisasi adalah hobi – setiap diajak hang out, kamu tak pernah absen. Ini yang bikin banyak orang suka dengan kepribadian kamu, you always open dan mau berteman dengan siapa saja. But hey, jangan pernah membuat masalah dengan si penikmat musik hip hop – meski dikenal sebagai orang yang ramah, namun sekali kamu mengusik kehidupannya, hidup kamu enggak bakal tenang! Seperti kitten yang berubah menjadi singa. Also, mereka selalu berbicara dengan apa adanya, tak ada istilah ‘jaga image’.




    Klasik

    A straight ‘A’ student, itu adalah julukan yang sering kamu dengar. Tetapi harus diakui, kecerdasan yang dimiliki oleh pecinta musik klasik ini memang berada di atas rata-rata. Pokoknya kamu nyaris memenuhi kriteria manusia sempurna: cerdas, rapih, disiplin, ramah, what else? Tetapi ingat, enggak ada manusia yang sempurna, semua pasti tetap punya kelemahan. Kamu memang perfeksionis, tetapi sikap kamu yang pendiam ini bikin sulit buat bergaul. Tak masalah sih kalau kamu adalah orang yang introvert, tetapi bersosialisasi itu penting! Boleh suka lagu klasik, tetapi hidup juga jangan terlalu klasik.


    Jazz

    Deep thinker, cara kamu berpikir tak hanya stuck di satu jalur, namun kamu bisa menghasilkan suatu ide dari sudut pandang yang berbeda. Jazz selalu melantunkan irama yang sulit ditebak, sama seperti para penikmatnya. Mereka sangat jago dengan yang namanya improviasi – setiap ada masalah, penikmat musik jazz selalu punya solusi terbaik. Punya teman pecinta musik jazz? Lucky you! Karena kamu akan disuguhi dengan pembicaraan yang menarik.


    Electronic Dance Music

    Party all night long. Sudah tak diragukan lagi, kamu paling ‘betah’ menghabiskan waktu di luar rumah – seakan rumah cuma menjadi tempat buat bersinggah. Penikmat musik EDM memang sangat mudah blending dengan orang yang baru dikenal. But unfortunately, tak semua orang suka dengan kepribadian kamu – annoying, selalu ingin tahu kehidupan orang lain, (terkadang) suka pamer, well tampaknya kamu harus lebih sering menghabiskan waktu di rumah untuk mengintrospeksi diri.


    Coba kamu cek, apa kepribadian kamu memang seperti itu? Just don’t ignore it, cause Cosmo won’t judge.

    (Image: Doc. Outnow.CH)