Fashion

Atmos Resmi Buka Gerai Flagship Pertamanya di Indonesia

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/2/2020
  • Kalau kamu seorang sneakerhead alias pegiat sneakers yang selalu up-to-date tentang segala hal mengenai item fesyen tersebut, mungkin kabar yang satu ini akan membuatmu bahagia: Atmos resmi membuka gerai ritel di Jakarta. Finally!

    Pada hari Jumat, 31 Januari lalu, Cosmo berkesempatan untuk menghadiri press conference pembukaan flagship store Atmos di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Ini adalah toko ritel pertama Atmos di Indonesia, dan sejak 1 Februari kemarin, produk yang disediakan Atmos sudah bisa kamu beli di flagship store tersebut.

    Atmos sendiri adalah ritel sneakers dan streetwear yang berasal dari Jepang yang sudah berusia hampir 20 tahun. Atmos menghadirkan rangkaian produk dari berbagai brand ternama, di antaranya Nike, Adidas, Puma, dan Asics, dan seringkali berkolaborasi dengan brand tersebut untuk menghadirkan produk spesial. 





    Ingin Dukung Kultur Sneakers Tanah Air

    Kehadiran gerai ritel Atmos di Indonesia adalah hasil kolaborasi MRA Group dan The 707 Company. “Proses untuk menghadirkan flagship store Atmos di Jakarta memakan waktu sekitar satu tahun. Kami dihubungi oleh MRA Group dan The 707 Company untuk membawa Atmos ke Indonesia. As simple as that,” kata President Director Atmos Indonesia Marcel Lukman. “Dan karena kami rasa kultur sneakers di Indonesia sedang berkembang, dan didukung pula dengan data dari toko Atmos di Jepang yang membuktikan bahwa turis Indonesia sering mengunjungi toko Atmos untuk berbelanja, kami yakin kehadiran Atmos di Indonesia akan diterima dengan baik.” 

    Selain bertujuan untuk menyediakan produk sneakers dan streetwear yang tersedia di Jepang, Marcel pun mengatakan bahwa Atmos berinisiatif untuk mendukung kultur sneakers di Indonesia.

    “Atmos ingin membuat sneakers dapat digunakan oleh siapa saja dan di mana saja,” ujar Marcel. “Kami juga tertarik untuk bekerja sama dengan seniman lokal dan ada yang sudah direncanakan. Pada sesi private viewing akan ada seniman Indonesia Darbotz yang membuat custom t-shirt untuk para tamu.”

    Creative Director Atmos Hirofumi Kojima menambahkan, “Dengan adanya toko ritel Atmos di Indonesia, mulai dari sekarang saya ingin produk yang tersedia di Jepang untuk dihadirkan di Indonesia. Karena barang ekslusif di Jepang pun tetap dibeli oleh warga Indonesia di sana, jadi saya juga ingin membuat produk Atmos tersedia di sini, tidak perlu jauh-jauh ke Jepang.”

    Pada acara press conference ini, Marcel dan Hirofumi juga menjelaskan secara singkat ide di balik desain toko Atmos di Plaza Indonesia. “Kami ingin menunjukkan DNA Atmos, tapi diberi sentuhan khas Indonesia,” kata Marcel. Beberapa bahan yang digunakan untuk membangun dan menghiasi interior toko tersebut, seperti batu, kayu, dan tumbuhan, berasal dari Indonesia dan tidak bisa ditemukan di toko Atmos lain. “Untuk ke depannya akan ada pula ornamen-ornamen khas Indonesia.” 





    Langkah Selanjutnya untuk Atmos Indonesia

    So… what’s next for Atmos Indonesia? “Sebelum mengeluarkan kolaborasi kami ingin meningkatkan awareness dan merilis lebih banyak informasi, salah satunya dengan bekerja sama dengan blogger Indonesia,” jelas Marcel. Ia yakin bahwa strategi tersebut dapat mengundang para calon pembeli untuk mencoba langsung produk Atmos di toko.

    Marcel juga memberi sedikit bocoran tentang kolaborasi Atmos dengan desainer Sean Wotherspoon. “Jika semuanya lancar, kami ingin bisa mengundang Sean ke Jakarta untuk mengadakan acara jumpa fans. Dan tentunya kami juga ingin mengundang tokoh-tokoh sneakers lain ke Indonesia di masa depan” Exciting!




    Selain acara jumpa fans dengan tokoh sneakers ternama, ada pula rencana untuk mengadakan Atmos Con, acara konferensi untuk pegiat sneakers dan streetwear, di Jakarta, meskipun belum ada kepastian untuk saat ini. “Di Jepang, Atmos Con dihadiri oleh warga Jepang dari berbagai area, jadi kami juga ingin Atmos Con di Jakarta untuk dihadiri penggemar sneakers dari luar Jakarta,” ujar Hirofumi. 

    Bagi kamu yang tinggal di luar Jakarta dan ingin membeli produk Atmos, jangan khawatir! Kamu bisa membelinya secara online melalui situs www.atmos.co.id. 


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening Image: Dyah Puspasari / Images: Dok. MRA Media)