Love & Sex

7 Tips Jitu Untuk Menarik Perhatian Pria Aquarius

  by: Alexander Kusumapradja       6/2/2020
  • Bila kamu mengharapkan pasangan yang suka petualangan dan menjalani hidup dengan gairah, pria berzodiak Aquarius bisa menjadi salah satu pilihan yang pas. Dikenal sebagai pecinta kebebasan, pria Aquarius punya beberapa sifat khas. Umumnya, mereka sangat independen dan selalu siap mencoba hal baru. Tak takut melawan arus, pria di bawah rasi bintang Aquarius sepintas hidup dalam dunianya sendiri yang membuat mereka terasa atraktif dan misterius. Namun, hal itu juga yang membuat mereka agak menantang dan sulit dibaca. Mendapatkan perhatian pria Aquarius bukan perkara mudah, bahkan bila sebetulnya dia juga suka kamu, sering kali kita yang harus tetap usaha lebih untuk mencuri hatinya. Sekali Aquarius merasa bosan, ia pun bisa dengan cepat pergi dari dirimu. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dicoba saat kamu ingin menarik hati pria Aquarius:

    via GIPHY



    1. Tunjukkan sisi unikmu.

    Karena Aquarius berada di bawah naungan Uranus yang menyimbolkan pemberontakan, kebebasan, dan originalitas, pria Aquarius termasuk anti pada hal-hal yang dianggap kemapanan dan mainstream. Mereka akan mencari jalan untuk tetap unik dan menjadi diri sendiri dalam setiap aspek kehidupan mereka. Ini juga yang membuat mereka mudah terpincut dengan wanita yang berani menjadi dirinya sendiri tanpa harus mengikuti orang lain. Jangan ragu menunjukkan sisi unik dan quirky entah itu sifat, bakat, atau minat dalam dirimu karena hal itu yang justru biasanya membuat Aquarius tertarik.


    2. Hargai wilayah pribadinya.

    Pernah merasa kalau pria Aquarius bisa angin-anginan kadang peduli kadang cuek dengan dirimu? Jangan terlalu dipikirkan, karena hal itu merupakan hal yang biasa terjadi saat dekat dengan pria Aquarius. Yang harus diingat, mereka tidak suka pasangan yang terlalu clingy dan ingin tahu semua persoalan pribadi mereka, hal ini juga yang membuat mereka cenderung ingin mengetes apakah kamu termasuk orang yang bisa memberi jarak dan menghargai wilayah personalnya atau tidak. Ketika kamu merasa dia menjauh atau bersikap aneh, jangan serang dia dengan berbagai pertanyaan dan menjadi posesif. Sebaliknya, diamkan saja dia menikmati waktu personalnya dan kamu pun bisa fokus dengan urusan pribadimu yang lain. Stay cool dan percaya kalau cara ini justru ini akan membuat mereka kembali dengan sendirinya.


    3. Bersikap mandiri.

    Pria Aquarius cenderung menyukai wanita yang mandiri, cerdas, dan bisa menentukan sikap. Lebih spesifik lagi, wanita yang bisa melakukan banyak hal tanpa bantuan orang lain dan gemar mencoba tantangan baru yang fun. Berhadapan dengan si Aquarius pecinta kebebasan, kita pun harus punya pola pikir yang sama. Bila kita menunjukkan tanda-tanda posesif, dia akan merasa sesak dan ingin lari darimu.

    4. Jadi sahabatnya.

    Pria Aquarius bukan termasuk orang yang mudah jatuh cinta pada pandangan pertama atau bisa pacaran dalam waktu singkat. Pria Aquarius umumnya baru bisa membangun rasa untuk orang yang telah ia kenal cukup lama. Karena itu, pria Aquarius sering terjebak friendzone yang menjadi zona nyamannya di mana ia bisa mencoba membuat gerakan tanpa harus dihantui komitmen. Kalau kamu baru beberapa kali bertemu dengannya, rasanya terlalu cepat bila kamu berharap ia suka padamu. Pria Aquarius baru bisa terbuka saat sudah familiar denganmu dan bisa mengenal kepribadianmu secara intim. Tetap tunjukkan sisi kamu yang fun & fearless apa adanya dan perlahan ia pun akan semakin tertarik padamu. Pria Aquarius mengharapkan hubungan asmara yang bisa senyaman dan sedamai hubungan persahabatan.




    5. Tunjukkan sisi adventurous dirimu.

    Pria Aquarius dikenal suka petualangan dan mencari excitement dalam hidup. Terkadang hal ini membuat mereka sulit untuk berkomitmen dan settle down, termasuk dalam soal pasangan dan bahkan kehidupan rumah tangga yang menurut beberapa Aquarius membosankan dan membuat mereka terkekang. Untuk menarik perhatian Aquarius, tunjukkan kalau kamu juga bisa menjadi temannya bertualang, tak cuma bertualang dalam arti harfiah seperti naik gunung atau backpacking, tapi juga bereksplorasi dalam menjalani hidup dan karier. Pria Aquarius mendambakan pasangan yang mampu memperluas wawasannya dan punya jiwa yang suka kebebasan seperti mereka. Bila mereka merasa kamu bukan tipe pengekang, mereka pasti tak keberatan menjalin komitmen denganmu.


    6. Jangan menuntut dan menekan dirinya.

    Walaupun termasuk free spirit, namun pria Aquarius cenderung bermasalah ketika menghadapi tekanan dari luar dirinya. Walaupun cuek dan bebas, namun pria Aquarius umumnya punya jadwal dan time plan tersendiri untuk rencana yang mereka susun atau target yang mereka harapkan. Sikapnya bisa berubah ketika ia merasa jadwal tersebut terusik dengan kehadiran dirimu. Lagi-lagi, jangan terlalu posesif dan clingy agar dia tidak kabur dari dirimu. Bila kamu merasa terjebak friendzone atau menjalani hubungan tanpa status dengan pria Aquarius, menuntutnya mendeklarasikan hubungan kalian atau menyebutmu sebagai pacarnya justru sama saja mengusirnya jauh-jauh.

    7. Jangan menjadikannya bahan tertawaan.

    Meskipun pria Aquarius terlihat penuh percaya diri, namun mereka sangat benci perasaan dijadikan bahan lelucon dan ditertawakan atau dianggap remeh. Di balik kepribadiannya yang mandiri dan tenang, pria Aquarius menyimpan kelemahan seperti orang lain pada umumnya. Pikirkan dulu apa yang ingin kamu sampaikan pada dirinya karena pria Aquarius ingin diterima sebagai dirinya apa adanya. Pilih waktu yang tepat untuk bercanda, khususnya yang menyangkut dirinya dan target yang sedang ia kejar dan jangan lukai egonya dengan becanda yang tidak pada pada tempatnya atau mengusik prinsip yang ia pegang.


    (Alex.K / Image: Matheus Ferrero on Unsplash )