Lifestyle

Menurut Zodiak, Ini Aromaterapi & Essential Oil Untukmu

  by: Kezia Calesta       6/2/2020
  • Apakah kamu percaya dengan manfaat aromaterapi atau essential oil? Selain berguna sebagai pengharum ruangan, minyak konsentrat yang merupakan ekstrak dari bermacam-macam tumbuhan ini sebetulnya memiliki kegunaan tersendiri untuk tubuhmu, mulai dari membuat rileks hingga memudahkan pernapasan. Bila kamu ingin mencari tahu aromaterapi yang terbaik untuk sifat zodiakmu, simak daftar Cosmo berikut!


    Aries: Rosemary atau Lavender

    Sebagai fire sign yang berani dan hobi berpetualang, kamu tertarik akan aroma kuat yang segar seperti rosemary yang dipercaya dapat mempertajam ingatan dan meningkatkan performa kerja di kantor. Bila kamu sedang mengalami stres, lavender oil dapat menenangkan aura kamu dan menyembuhkan sakit kepala dengan efektif.




    Taurus: Gardenia atau Eucalyptus

    Kamu dikenal sebagai earth sign yang mencari kenyamanan dan keamanan. Bila suka dengan aroma manis yang hangat, minyak bunga gardenia atau honeysuckle merupakan pilihan yang tepat untukmu. Bila ingin melindungi sistem imun tubuh, eucalyptus atau oregano oil dapat membantu menangkal radang tenggorokan, otot pegal-pegal, dan pilek.


    Gemini: Grapefruit atau Bergamot

    Terkadang, beraktivitas tiada henti atau pikiran yang terlalu aktif dapat menyebabkan kelelahan. Sebagai air sign yang gemar bersosialisasi, kamu membutuhkan bergamot oil yang memudahkan pernapasan dan membantu menenangkan diri. Need a moodbooster? Grapefruit oil to the rescue!


    Cancer: Peppermint atau Coconut

    Supel namun emosional, Cancer yang mellow mencari aroma hangat seperti coconut atau vanilla untuk merasa lebih nyaman. Saat sedang stres, Cancer cenderung mengalami sakit perut atau rasa sakit di dada – aroma peppermint memiliki properti inflamasi yang juga bisa menyegarkan mood.


    Leo: Lemon atau Ginger

    Kreatif dan penuh dengan energi, seorang Leo selalu bisa membawa energi positif ke dalam suatu ruangan. Namun saat lelah atau stres, fire sign ini seringkali mengalami sakit di bagian punggun dan jantung. Aroma lemon, jahe, atau basil dapat meminimalisir rasa sakit dan menenangkan seorang Leo yang panik.


    Virgo: Chamomile atau Frankincense

    Hey, perfectionist! Sifat Virgo yang logis dan terorganisir sangat mengagumkan, namun akibatnya earth sign ini mudah khawatir. Chamomile essential oil dapat menenangkan sistem saraf dengan efektif, sedangkan frankincense oil dapat membantu meringankan alergi, pilek atau flu.


    Libra: Neroli atau Geranium

    Libras are all about balance. Geranium oil memiliki properti adaptogenic yang dapat mengendalikan hormon, membantu mengatasi kelelahan, dan juga perasaan gelisah. Neroli atau orange blossom mendukung aura positif kamu dan mendorong kamu untuk menjadi lebih produktif dan outgoing.




    Scorpio: Jasmine atau Patchouli

    Hail to the all-powerful Scorpio! Patchouli memiliki energi kuat yang dapat menenangkan hati dan tubuh seorang Scorpio, juga meredakan perasaan marah atau stres, sedangkan mencium aroma jasmine atau melati sebelum sesi bercinta dapat memicu sisi Scorpio yang sensual. 


    Sagitarius: Tea Tree atau Ginger

    Jiwa Sagitarius yang optimis dan antusias dapat dipicu dengan tea tree essential oil. Selain itu, tea tree juga efektif untuk meredakan otot pegal usai traveling. Bila seorang Sagi sedang merasa kedinginan atau mual, ginger oil dapat meredakan sakit dan menyehatkan hati.


    Capricorn: Coriander atau Chamomile

    Capricorn yang ambisius dan disiplin dikenal sebagai workaholic yang pantang menyerah! Maka dari itu, coriander oil dan chamomile oil merupakan aroma yang sempurna untuk menenangkan pikiran dan mengobati sendi-sendi pegal akibat bekerja terlalu lama.


    Aquarius: Ylang Ylang atau Lemon Verbena

    Kreativitas seorang Aquarius memang tidak tertandingi. No wonder they suffer from an overactive mind. Ylang ylang oil sempurna untuk menenangkan pikiran yang berantakan, sedangkan lemon verbena efektif sebagai moodbooster yang dapat mempertajam fokus. 


    Pisces: Citrus atau Myrrh

    Hey, dreamer! Wanna get a grip? Citrus oil seperti lemon, orange, dan grapefruit dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan mood, sedangkan myrrh oil dapat memudahkan meditasi dan mendukung para water signs untuk menjadi lebih zen.


    (Image: doc. Jean-Paul CHASSENET©123RF.com)