Lifestyle

12 Fakta Unik Di Balik Film Birds of Prey

  by: Kezia Calesta       7/2/2020
  • Margot Robbie fans, unite! Setelah memerankan karakter Harley Quinn yang ikonis dalam film Suicide Squad, aktris asal Australia tersebut melanjutkan kisah Harley dalam film Birds of Prey – tidak sebagai pemeran utama saja, tetapi juga sebagai produser. Penasaran akan fakta-fakta unik di balik film Birds of Prey? Simak!






    1. Margot Robbie adalah orang pertama yang mengajukan gagasan untuk film Birds of Prey ke DC dan Warner Bros sebagai film superhero wanita. 


    2. Film Birds of Prey diberi rating R (Restricted), yang berarti penonton di bawah 17 tahun memerlukan pendamping orang dewasa. Alasannya? Menurut Margot, banyak orang menganggap bahwa film action dengan PG (Parental Guidance) rating dan casting wanita akan sama seperti film chick flick lainnya, dan ia tidak menyukai asumsi tersebut.




    3. Film ini diproduksi di bawah nama samaran “Fox Force Five”, yang diambil dari sebuah acara televisi fiksi yang dibahas oleh karakter Mia Wallace dalam film Pulp Fiction (1994). 


    4. Rumor has it, Birds of Prey merupakan film pertama untuk seri trilogi film Harley Quinn. Film keduanya akan bercerita tentang Gotham City Sirens, lalu film ketiga akan mempertemukan Birds of Prey dengan Gotham City Sirens.




    5. Harley mengadopsi seekor hyena di film ini. Dalam komik DC, Harley juga mempunyai dua ekor hyena yang bernama Bud dan Lou (yang terinspirasi oleh duo pelawak Bud Abbott dan Lou Costello).


    6. Dalam film, Black Canary tampil mengenakan dress seksi dengan sentuhan model fishnet. Dalam komik, baju superhero Black Canary selalu dipadu dengan fishnet stockings.






    7. Birds of Prey menampilkan dua karakter polisi yang bernama Bruce dan Paul. Kedua nama tersebut diangkat dari Bruce Timm, salah satu pencipta Batman the Animated Series, dan Paul Dini, pencipta karakter Harley Quinn.


    8. Di film Birds of Prey, Harley tampil dengan look yang berbeda dari pakaian “minim”-nya dalam film Suicide Squad. Alasannya? Margot tidak ingin karakter Harley dilihat sebagai fantasi nakal para pria. “That’s what happens when you have a female producer, director, writer,” ungkap perancang kostum Erin Benach. Margot pun pernah mengungkit bahwa ia sangat tidak nyaman dengan pakaiannya dalam film Suicide Squad.




    9. Aktris yang memerankan Black Canary, Jurnee Smollett-Bell, bernyanyi menggunakan suara aslinya dalam film tersebut.


    10. Sebelum Ewan McGregor dipilih untuk memerankan Black Mask, Sharlto Copley dan Sam Rockwell sempat dipertimbangkan untuk peran Black Mask. Rockwell sempat mendapatkan tawaran, namun ia menolak peran tersebut.




    11. Kristen Stewart merupakan pilihan pertama untuk karakter Barbara Gordon alias Batgirl sebelum karakter tersebut dihapus dari script.


    12. Birds of Prey merupakan salah satu dari tiga film superhero wanita yang akan dirilis di tahun 2020. Film lainnya adalah Wonder Woman 1984 yang disutradarai oleh Patty Jenkins, lalu Black Widow yang disutradarai oleh Cate Shortland.




    (Image: doc. outnow.ch / Warner Bros.)