Celebrity

Film Korea Selatan Parasite Raih Piala Oscars 2020 Terbanyak

  by: Shamira Priyanka Natanagara       10/2/2020
  • Happy Monday, girls! Hari Senin ini adalah hari terakhir awards season alias musim penghargaan film dan musik yang telah berlangsung sejak awal Januari, diawali dengan Golden Globe Awards pada 6 Januari. Sebagai penutup awards season, ajang penghargaan Academy Awards, atau lebih dikenal sebagai Oscars, diadakan pada tanggal 10 Februari ini, merayakan industri film Amerika Serikat dan secara global.

    Pada Oscars tahun ini, history was made! Film Korea Selatan Parasite memenangkan kategori "Best Picture" (Film Terbaik), menjadikannya film berbahasa asing (bahasa yang bukan bahasa Inggris, menurut Oscars) pertama yang memenangkan kategori ini. Selamat!

    Film yang disutradarai oleh Bong Joonho ini berhasil mengalahkan sejumlah film Hollywood, di antaranya Joker yang meraih nominasi Oscars terbanyak tahun ini, dan Once Upon A Time In Hollywood yang memenangkan piala Golden Globes untuk "Best Motion Picture - Musical or Comedy".



    Parasite juga berhasil meraih piala terbanyak di ajang Oscars tahun ini untuk empat kategori, yaitu "Best Picture", "Best Director" (Sutradara Terbaik), "Best Original Screenplay" (Skenario Asli Terbaik), dan "Best International Feature Film" (Film Internasional Terbaik). Dalam pidato kemenangannya saat menerima piala "Best Director", Bong Joonho mengungkapkan bahwa ia terkejut bisa memenangkan lebih dari satu piala Oscars. "Untuk dinominasikan saja adalah suatu kehormatan besar, saya tidak menyangka akan menang," katanya. Sekali lagi, selamat untuk semua pihak yang terlibat dalam proses pembuatan Parasite!





    (Shamira Natanagara / Ed. / Image: Outnow.ch, Dok. Instagram)