Celebrity

Ini Detail Pakaian Natalie Portman di Ajang Oscars 2020

  by: Shamira Priyanka Natanagara       10/2/2020
  • Ajang penghargaan Academy Awards baru saja digelar, girls! Kali ini Billie Eilish tidak mengenakan pakaian Gucci (shocking), serta J.Lo tidak hadir dan memilih untuk makan malam bersama Prince Harry dan Meghan Markle. Ada beragam hal yang terjadi di acara ini, termasuk penampilan red carpet para seleb yang memukau. Namun ada satu pakaian yang paling menarik perhatian Cosmo, yakni gaun Dior anggun yang dikenakan oleh Natalie Portman, dilengkapi dengan bordiran emas dan jubah yang tampak fierce. Bagaimana kamu tidak bisa jatuh cinta dengan penampilannya!?






    Dan meskipun Cosmo ingin sekali melihat Natalie melepaskan jubahnya secara dramatis, jubah tersebut memiliki detail yang menakjubkan: ada bordiran nama-nama sutradara perempuan di sepanjang pinggiran jubah. So supportive! Berikut detailnya:






    Meskipun agak sulit dibaca (tulisan kursifnya cantik sih!), berikut adalah beberapa nama yang terdaftar beserta film yang mereka sutradarai:

    • Greta Gerwig, Little Women
    • Lorene Scafaria, Hustlers
    • Lulu Wang, The Farewell
    • Marielle Heller, A Beautiful Day in the Neighborhood
    • Melina Matsoukas, Queen and Slim
    • Alma Har'el, Honey Boy
    • Céline Sciamma, Portrait of a Lady on Fire

    Dalam berita yang tidak mengagetkan tapi tetap mengecewakan, tidak ada sutradara perempuan yang mendapat nominasi Oscars tahun ini walaupun ada beberapa film luar biasa yang bisa dipilih. Sigh... Jika kamu ingat, Natalie juga sempat memiliki momen viral pada ajang Golden Globes 2018 ketika ia mempersembahkan "all-male nominees" (nominasi yang semuanya laki-laki). Ketinggalan momen tersebut? Berikut videonya:


     

    So anggap saja Natalie kembali memperingatkan pihak Academy untuk lebih melirik film karya perempuan. "Saya ingin memperkenalkan para [sutradara] perempuan yang karya luar biasanya tidak diakui tahun ini secara halus," ia memberi tahu reporter LA Times Amy Kaufman di red carpet. Go, Natalie!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Cosmopolitan US, Instagram)