Lifestyle

Ternyata Ini Isi Gift Bag Untuk Para Nominasi Oscars 2020

  by: Alvin Yoga       11/2/2020
  • Acara penghargaan The Academy Awards atau yang lebih dikenal sebagai Oscars tahun ini benar-benar menorehkan sejarah. Untuk pertama kalinya, piala Best Picture berhasil dimenangkan oleh film berbahasa non-English, Parasite, dari Korea Selatan. Film tersebut juga memenangkan Best Original Screenplay serta Best International Feature Film, serta membuat sang sutradara, Bong Joon-ho menyabet piala Best Director dalam perhelatan tahun ini. 

    Acara glamorous tersebut tentunya tidak lengkap jika para peraih nominasi tidak menerima hadiah. Seperti biasa, peraih nominasi film dan aktor terbaik akan menerima gift bags - like, really big gift bags - untuk dibawa pulang. Perusahaan asal Los Angeles, Distinctive Assets, kembali bertanggung jawab untuk hadiah-hadiah yang akan dibagikan tahun ini. Kabarnya, nilai hadiah tersebut tahun ini naik drastis menjadi US$225.000 atau sekitar Rp3 miliar.

    FYI, seluruh penerima nominasi di bidang aktor dan sutradara (sekitar 25 orang) menerima hadiah tersebut, namun tahun ini jumlahnya berkurang satu menjadi 24 karena Scarlett Johansson mendapat nominasi sebagai Lead Actress untuk perannya dalam Marriage Story dan Supporting Actress untuk perannya dalam Jojo Rabbit namun ia hanya mendapatkan satu gift bag. Founder dari Distinctive Assets, Lash Fary, berkata, "Saya akan menghubungi pihak Scarlett Johansson untuk bertanya apakah ia akan mendonasikan hadiah yang satunya." Selama dua dekade terakhir, biasanya memang ada satu penerima nominasi yang menyerahkan gift bag-nya untuk disumbangkan. Tahun lalu, Glenn Close mendonasikan isi hadiahnya untuk sebuah yayasan perempuan atas namanya.



    Lash Fary juga mengatakan bahwa tahun ini mereka membagikan pen vape berlapiskan emas yang terinspirasi dari Leonardo DiCaprio. Pen tersebut dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Hollowtips, dengan harga sekitar Rp2 juta. Selain itu, di tahun ini gift bag tersebut juga berisi bath bomb senilai Rp1 juta, liburan romantis di sebuah hotel mewah di Spanyol, perawatan kosmetik senilai Rp343 juta, serta yang paling mahal adalah 12-day cruise di kapal Scenic Eclipse - sebuah perahu yacht besar dengan kapasitas 220 tamu, lengkap dengan butler service dan spa (ICYDK, Helen Mirren adalah "godmother" untuk Scenic Eclipse) - seharga Rp1 miliar. Di samping seluruh kemewahan tersebut, ada satu hal yang menarik dari isi "tas" tersebut, yaitu dua bungkus dark chocolate dari Milanos seharga Rp70 ribu (yang kelihatannya sangaaat menarik dibandingkan dengan pen vape. Hey, siapa yang tidak suka coklat?).



    Mana yang paling kamu inginkan?

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Oscars)

    tags: oscars, gift bag