Lifestyle

10 Bunga Romantis untuk Valentine dan Arti Di Baliknya

  by: Kezia Calesta       12/2/2020
  • What’s your favorite flower? Rasanya, merayakan hari kasih sayang alias Valentine bersama sang pasangan kurang lengkap tanpa bunga. Apakah kamu tahu bahwa setiap macam bunga memiliki maknanya sendiri? Saatnya mencari tahu arti romantis di balik bunga favorit kamu.


    Rose

    Tentunya, bunga mawar adalah pilihan klasik untuk mengutarakan perasaan kasih sayang, namun apakah kamu tahu bahwa warna-warna mawar yang berbeda juga memiliki maknanya sendiri? Mawar merah menandakan perasaan cinta yang intens, mawar putih memiliki arti pure innocence, mawar kuning melambangkan persahabatan dan rasa peduli, sedangkan mawar merah muda mengekspresikan perasaan sayang secara lembut. So, bila kamu diberikan karang bunga mawar berwarna-warni, artinya perasaan si dia terhadap kamu tercampur aduk! 




    Sunflower

    Dalam berbagai dongeng zaman dulu, bunga matahari dianggap sebagai simbol good luck dan good fortune. Selain itu, namanya diambil dari kata matahari itu sendiri untuk melambangkan kehangatan dan kebahagiaan. Last but not least, bunga matahari juga mengekspresikan kesetiaan terhadap sang penerima.


    Iris

    Here’s to hoping. Bunga iris yang biasanya berwarna biru, putih, dan kuning ini melambangkan kesetiaan dan pengharapan. So, tambahkan bunga iris ke dalam buket bunga kamu jika ingin menyatakan cinta!


    Peony

    Bunga peony memiliki arti sayang yang lebih “malu-malu” dibanding bunga mawar yang intens. Cocok untuk diberikan ke seseorang yang feminin dan bersifat lemah lembut, bunga peony melambangkan asmara, keberuntungan, dan kemakmuran.


    Gerbera

    Bunga gerbera adalah semacam bunga daisy yang memiliki arti manis: gerbera melambangkan kecantikan yang riang dan murni. Bunga ini juga memiliki berbagai varian warna yang terang, maka buket bunga gerbera sangat cocok untuk si dia yang berkepribadian bubbly dan ramah.


    Tulip

    Did you know that tulip stands for perfect love? Bila kamu sudah bosan dengan bunga mawar, bunga yang elegan ini merupakan alternatif yang sempurna, karena tulip yang klasik melambangkan kehangatan dan kenyamanan. 




    White Lily

    Bunga lily putih adalah bunga yang sempurna untuk wanita yang classy dan stylish. Selain melambangkan kemurnian dan sophistication, dalam budaya Tionghoa bunga ini juga dikenal sebagai pesona keberuntungan.


    Orchid

    Ingin bunga dengan pesan yang lebih sensual? Bunga orchid yang mewah dan cantik ini ternyata memiliki arti yang lebih dalam. Dengan kelopak bunga yang berbentuk seperti Miss Cheerful, seorang pria yang memilih untuk memberikan kamu bunga orchid memiliki sifat “wild” yang lebih sulit ditebak ketimbang pria yang memberikan kamu mawar klasik.


    Carnation

    Feeling royal? Bunga ini memiliki sejarahnya sendiri, di mana carnation seringkali digunakan untuk merayakan acara-acara Yunani. Maka dari itu, kata “carnation” itu sendiri berasal dari kata “coronation”, alias upacara naik takhta. Fancy!


    Rustic Flowers

    Selain bunga-bunga segar, kini buket bunga kering bertema rustic juga menjadi tren. Meski dianggap kurang romantis oleh orang berselera klasik, sebagian wanita lebih menyukai rustic flowers yang bersifat vintage dan dianggap lebih everlasting.


    (Image: doc. Iaroslav Danylchenko©123RF.com)