Love & Sex

Yang Akan Kamu Alami di Hari Valentine, Menurut Astrologi

  by: Shamira Priyanka Natanagara       13/2/2020
  • Jika kamu single dan tidak peduli akan status tersebut (memang sepatutnya begitu, girls!), hari-hari menuju Valentine bisa membuatmu agak, err, lelah. Namun 2020 akan menjadi sedikit berbeda. Karena ini adalah giliran orang-orang lain—lebih tepatnya orang-orang yang memiliki pasangan—untuk cemas, berkat ramalan astrologi.

    Venus di Aries, posisi terlemahnya, membuat komitmen terdengar membosankan dan argumen lebih umum. Dan karena egosentrisme Aries bertentangan dengan sifat egois Leo (hehe… love you, Leo!), berkompromi dengan sang kekasih akan menjadi sangat sulit. So jika kamu sedang menjalin hubungan yang memiliki masalah apa pun, beberapa hal akan menjadi tidak stabil.

    There’s more! Mercury Retrograde dimulai pada 16 Februari, tapi akan muncul sejak fase pre-shadow (yang terjadi beberapa hari sebelum Retrograde asli benar-benar dimulai) pada Hari Valentine. Artinya: rasanya tiba-tiba semua masalahmu menumpuk pada satu hari.



    Mercury Retrograde juga dikenal mampu membawa kembali hal-hal dari masa lalu, dan tentunya Valentine adalah hari terburuk untuk para mantan untuk mendadak muncul—terutama jika kamu benar-benar tidak tahan berada dekat sang mantan. 

    So, yeah, jika kamu memiliki pasangan, Valentine kali ini bisa menantang. Segera buat reservasi untuk hari-H, buat reminder sebanyak mungkin agar kamu tidak lupa untuk membeli bunga, block siapa pun yang butuh di-block, dan berharap untuk yang terbaik. Kamu akan baik-baik saja… jika kamu beruntung.

    Dan untuk kamu yang single, kemungkinan Hari Valentine kali ini akan menyenangkan. Pergerakan planet mengatakan bahwa ini adalah saat yang sempurna untuk memulai hubungan—dan mungkin akan menjadi hubungan terbaik yang pernah kamu alami. Jadi menghubungi mantanmu pun bisa menjadi pilihan yang baik. Happy Valentine’s Day, everyone! 




    P.S.: jika ingin tahu apa yang akan terjadi pada Hari Valentine, ini horoskop untuk tanggal 14 Februari besok

    • Aries: Kencan romantis pada malam hari atau night out yang super asyik—apa pun pilihanmu, V-Day kamu akan menyenangkan.
    • Taurus: Percaya, deh: jadwalkan sesi spa, untuk berjaga-jaga.
    • Gemini: Kamu benar-benar akan menjadi beruntung tahun ini *wink*.
    • Cancer: Kamu akan terbawa perasaan pada Hari Valentine dan weekend setelahnya. Hati-hati!
    • Leo: Kamu akan melakukan hal yang “besar” untuk sang kekasih, walaupun sepertinya ia tidak akan melakukan hal yang sama untukmu. (No, ia tidak akan melakukannya).
    • Virgo: Jangan harap kamu akan mengalami momen manis ala film komedi romantis. Sorry!
    • Libra: Kamu akan sibuk pada malam Valentine. If you know what I mean *wink*
    • Scorpio: Siapkan kamera ponselmu untuk mengirim selfie ke pasangan—karena kamu akan terjebak di kantor. Oops… 
    • Sagittarius: Malam yang nyaman di rumah. Alias… batalkan reservasi makan malam yang mewah.
    • Capricorn: Menghabiskan quality time bersama pasangan pada malam Valentine? Ide yang baik!
    • Aquarius: Malam Valentine-mu akan benar-benar meriah. 
    • Pisces: Sang kekasih pasti sedang berpikir tentang kamu saat ini. Tunggu hadiah spesial darinya.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Image: )