Celebrity

10 Fakta Unik Jordan Fisher, Pemeran John Ambrose McClaren

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/2/2020
  • Dear John Ambrose fans, Cosmo tahu kamu masih belum bisa melupakan sosoknya yang menawan setelah menonton To All The Boys: P.S. I Still Love You. Ngaku, deh! Meskipun pada awalnya kamu jatuh cinta pada Peter Kavinsky, sekarang kamu sudah beralih ke #TeamJohnAmbrose (Sorry, Peter!). Nah, kalau kamu benar-benar penggemar sejati John Ambrose, sekarang adalah saatnya berkenalan dengan aktor pemerannya, Jordan Fisher.


    1. Jordan lahir pada 24 April, 1994

    Ini adalah beberapa foto dari masa kecil Jordan:






    Untuk ulang tahunnya yang ke-25 pada tahun lalu, para pemeran dan kru To All The Boys, bersama dengan penulis buku To All The Boys Jenny Han, memberinya kue cokelat, dilengkapi dengan Reese's Peanut Butter Cup yang disusun membentuk namanya—seperti kue buatan Lara Jean di buku To All The Boys!


    2. Ia adalah penyanyi yang luar biasa

    Suara Joh Ambrose di sekuel To All The Boys membuat jantungmu berdebar? Wajar saja, karena Jordan adalah seorang penyanyi. Kariernya di dunia musik dimulai pada tahun 2014, ketika ia menyanyikan beberapa lagu pop-soul di Radio Disney. Sekarang, ia telah merilis sejumlah single dan satu buah EP.




    3. Jordan pun seorang penari yang berbakat

    Ia menjadi juara acara kompetisi Dancing With The Stars pada 2017, di mana ia dipasangkan dengan penari profesional Lindsay Arnold. Jordan juga menjadi pembawa acara Dancing With The Stars: Junior pada tahun 2018.




    4. Ia telah tampil di serial televisi sejak remaja

    Di antaranya serial The Secret Life Of The American Teenager, Teen Wolf, Teen Beach Movie, dan Liv And Maddie. Dan jika kamu bertanya-tanya, "Apakah Jordan benar-benar main piano di P.S. I Still Love You?", jawabannya adalah ya! Kamu tidak bisa mencari lagu yang ia mainkan di mana pun karena itu adalah hasil improvisasi Jordan. Sooo talented!

    Jika kamu ingin melihat momen Jordan bermain piano lainnya, berikut adalah video throwback ketika ia tampil di serial televisi Disney Channel Liv And Maddie:




    5. Ia juga tampil di teater musikal!

    Pada 2016, ia berperan sebagai John Laurens/Philip Hamilton di musikal hit Hamilton karya Lin Manuel Miranda. Selain itu, ia juga sempat memerankan tokoh Doody di Grease: Live (2016), dan berperan sebagai Mark Cohen di RENT: Live pada 2019. Kini Jordan sedang berperan di musikal Broadway Dear Evan Hansen.






    6. Ia akan membintangi film berjudul Wait For It

    Belum ada banyak informasi mengenai film ini, tapi Cosmo rasa film ini adalah sebuah Netflix Original bertema dance, berkisah tentang senior SMA (Sabrina Carpenter) yang "cara masuk ke universitas impiannya bergantung dengan dengan sebuah kompetisi menari."



    7. Jordan adalah seorang gamer

    Yup, Cosmo tidak bercanda. Bahkan fakta ini tertulis di bio Twitter-nya. Gim favoritnya adalah Kingdom Hearts II, Halo 3, Super Smash Bros Melee, dan World of Warcraft. Saksikan Jordan bermain Overwatch di video berikut ini:




    8. Ia super dekat dengan keponakannya, Aubrey

    Dan anggota keluarga lainnya, tentu saja. Akun Instagram Jordan dipenuhi momen manis mereka! 



    9. He's a dog person!

    Why are we not surprised? Jordan memiliki anjing bernama Kairi. Sebelumnya, ia memelihara anjing bernama Sora yang meninggal pada 2018 setelah berjuang melawan kanker tulang. 



    10. Yang terakhir... ia taken

    Alias tidak single. Jordan dan Ellie Woods bertemu ketika mereka berusia 13 tahun, dan mereka bersahabat. Sekarang, mereka sudah bertunangan! Ia melamar Ellie pada 2019 dan nangis tersedu-sedu ketika berlutut. Aww!




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Phillipines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram, Netflix Indonesia)