Celebrity

Sheila Dara Berbagi Soal Mimpi, Akting & Lagu Cinta Favorit!

  by: Giovani Untari       16/2/2020
  • Awal tahun ini namanya mencuri hati berkat perannya yang remarkable di film Nanti Kita Cerita Hari Ini (NKTCHI). And it's only the beginning, dear! Sheila Dara Aisha masih punya banyak kejutan yang siap ia bawa untuk kamu. Meet this girl crush now!





    Hai Sheila, peran kamu sebagai Aurora di Nanti Kita Cerita Hari Ini (NKTCHI) menuai banyak cinta. Apakah ada kesulitan memainkan peran yang berbeda dengan karakter asli kamu ini?

    Hello Cosmo! Sejak awal membaca naskahnya, saya sangat tertarik pada tokoh Aurora karena ceritanya ia adalah seorang seniman. Kekhawatiran tentu ada karena terkadang saya lebih related dengan karakter Awan. Di mana meski saya adalah anak tengah di keluarga, namun saya juga anak perempuan satu-satunya. Jadi keluarga saya memang protektif sekali pada saya, hehe.. Ada pula banyak pengalaman hidup Aurora yang belum saya rasakan. Tapi untungnya seluruh tim sangat terbuka saat proses reading dan syuting. Saya juga ikut belajar banyak dari kak Monica Hapsari, sosok seniman yang meminjamkan karya seninya untuk karakter Aurora. Untuk mendalami karakter ini saya melakukan banyak one-on-one session pada beliau. Untungnya semua kekhawatiran tersebut berhasil terlewati.


    Aurora sempat trending topic di Twitter selama dua hari di bulan Januari silam. Apakah karakter ini juga berperan besar dalam hidup Sheila?

    Ya! Di kehidupan nyata, saya jadi mengetahui bahwa di luar sana banyak sekali orang yang mengalami kisah Aurora ini. Tidak hanya mereka yang anak tengah, bahkan anak sulung dan tunggal pun mengalami kisah Aurora. Banyak penonton yang akhirnya bercerita pada saya di Instagram. Saya pribadi sangat suka membaca cerita mereka. Rasanya seperti menjadi tempat untuk menampung cerita orang. Ini sesuatu yang menarik sekali buat saya!


    Ada banyak eksplorasi peran yang telah Sheila mainkan. Tapi sebenarnya kamu ingin dikenal menjadi aktris yang seperti apa?

    Tujuan saya saat ini saya ingin mencoba berbagai macam peran, karena saya merasa masih perlu banyak belajar. Saya ingin menjadi aktris seperti apa? Mungkin aktris yang fleksibel dan bisa memerankan apapun. Bukan tipikal aktris yang terkena typecast. Semoga saya bisa menjadi aktris yang seperti itu ya.


    Genre film yang ingin Sheila eksplor ke depannya? 

    Mungkin ke depannya akan seru jika bisa bermain di film musikal atau action. Saya ingin sekali terlibat di film musikal. Hopefully penonton Indonesia juga bisa menerima lebih banyak film lagi, sehingga para insan perfilman pun semakin bersemangat memproduksi film dengan genre yang lebih beragam.



    Film apa yang kamu rekomendasikan untuk pembaca Cosmo? 

    Di Netflix, saya suka sekali dengan film Blue Jay. Ada juga Us and Them, sebuah film China yang sangat menyentuh dan saya rekomendasikan sekali untuk ditonton.


    By the way, we adore your Instagram feeds! Bagaimana awal ide membuat feeds yang berbeda dari yang lainnya? 

    Sebenarnya itu semua karena saya suka feeds Instagram saya rapi, haha.. Jadi awalnya saya sempat menyamakan filter-nya. Tapi lama-lama saya mengubahnya menjadi seperti sekarang. Saya memutuskan membuat frame yang saya gambar lalu saya edit menggunakan aplikasi Photoshop. Hitung-hitung sekalian menyalurkan hobi menggambar saya.


    Selama terjun di dunia hiburan, apa sih yang paling berubah dalam diri kamu?

    Saya dulu orangnya termasuk yang tidak peka dan cuek. Tapi saya sadar itu tidak bisa saya lakukan ketika masuk ke dunia hiburan, terlebih di dunia akting. Di mana saya harus berperan menjadi karakter tertentu dan ada proses saya harus harus membayangkan juga berempati pada karakternya. Saya merasa dengan terjun di dunia akting, rasa empati saya jadi lebih besar. Mungkin dulu saya jarang menangis saat menonton film, sekarang saya lebih mudah terbawa suasana dan membayangkan ada di posisi para karakter filmnya.



    Tahun 2020 ini, punya hal baru yang tertarik untuk Sheila pelajari?

    Saya tertarik mencoba film action ke depannya karena sepertinya seru. Jadi saya ingin melatih perfomance sprint yang bagus dan belajar menembak sebagai skill. Meski belum ada tawaran, tetapi tidak ada salahnya belajar bukan? 


    Satu fashion item favorit Sheila? 

    Kaos kaki, saya suka kaos kaki yang unik, berwarna-warni, dan juga banyak gambar! Saya sebenarnya suka sesuatu yang colorful, haha..




    Beauty product yang kamu tidak bisa hidup tanpanya?

    Concealer! Karena memang dari dulu area bawah mata saya cukup parah, jadi itu item wajib saya. Selain itu saya juga suka lipstik! Rasanya saya bisa tidak pakai makeup asal tetap pakai lipstik.



    Mau berbagi advice untuk para perempuan di luar sana yang masih mengejar mimpinya?

    Berdasarkan pengalaman saya, jangan takut mencoba hal baru! Sebab kadang kita tidak tahu ternyata hal tersebut bisa saja mengantarkan pada minat yang kita sukai. Tidak apa-apa untuk mencoba saja dulu kesempatan yang ditawarkan untuk Anda. Karena siapa tahu, itu bisa membawa Anda lebih dekat dengan semua mimpi Anda.


    It's February = month of love. Jadi arti cinta menurut Sheila Dara?

    Hmmm.. Saya juga masih mencari makna kata itu. Tapi mungkin sejauh ini, saya memaknainya cinta sebagai "rumah". Karena itu yang saya rasakan kepada keluarga saya, mereka berhasil membuat tempat untuk saya pulang. Rasa cinta mereka membuat saya mempunyai "rumah" di mana ada orang yang saya cintai di dalamnya, Kedepannya mungkin saat mencari pasangan atau orang terdekat, saya ingin seperti seperti menemukan "rumah" di dalam sosok mereka.


    Terakhir, apa lagu cinta favorit kamu?

    Ada beberapa, tetapi saya akan memilih dua lagu dari soundtrack Nanti Kita Cerita Hari Ini (NKTCHI), yaitu Fine TodayArdhito Pramono dan Belukar DuniaChiki Fawzi. Jujur saat ini lagu tersebut sangat terngiang-ngiang di pikiran saya.


    Tonton juga serunya Sheila Dara ditantang bermain kembali beberapa peran dari film-filmnya dalam video bersama Cosmopolitan Indonesia berikut ini:



    Akreditasi:

    Fotografer: Norman Fideli

    Stylist: Dheniel Algamar

    Assisten Fotografer: Geraldy Jasson Wihadi 

    Digital Imaging: Norman Fideli

    Makeup & Hairdo: Linda Kusumadewi

    Wardrobe: Nila Baharuddin

    Lokasi: ALILA SCBD Jakarta

    Teks: Giovani Untari