Celebrity

6 Momen Unik dari Ajang Brit Awards 2020 yang Kamu Lewatkan

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/2/2020
  • Brit Awards tahun ini adalah acara yang mengesankan, apalagi dengan memperingati ulang tahun ke-40 ajang penghargaan ini. Billie Eilish mempersembahkan penampilan pertamanya dengan membawakan theme song James Bond "No Time To Die", Lizzo mendominasi panggung dengan medley lagu-lagu hitnya, Maya Jama terlihat memukai di red carpet, dan Lewis Capaldi, yang ditemani oleh minuman beralkohol, pun cukup menarik perhatian para penonton.

    Namun, karena acara ini disiarkan secara live dan para seleb pun, well, bertingkah seperti diri mereka biasanya, ada sejumlah momen yang beberapa orang (terutama Jack Whitehall) harap tidak pernah terjadi. Mulai dari sang pembawa acara bertanya tentang teman kencan Harry Styles (spoiler: perempuan tersebut adalah kakaknya), hingga Lewis Capaldi terpaksa disensor, ini adalah enam momen awkward dari Brit Awards 2020 yang kamu lewatkan.




    Ketika Jack Whitehall mengira kakak Harry Styles adalah teman kencannya

    "Saya tidak ingin mengungkit, tapi apakah salah satu perempuan di sini teman kencanmu?" Jack bertanya pada Harry, yang lalu menjawab, "Dia adalah kakak saya." Jack langsung salting alias salah tingkah dan ekspresi wajah kakak Harry menunjukkan perasaannya: tidak terkesan.


    Ketika Lizzo tidak tahu apa yang Jack katakan

    Pada acara ini Jack mengunjungi meja Lizzo dan mulai berbicara tentang momen saat ia melihatnya di Glastonbury, Inggris, hanya saja Lizzo tidak bisa mendengar apa pun yang ia katakan. Yeah, ini benar-benar awkward.


    Ketika sponsor resmi Brits Awards mengira FKA Twigs adalah Charli XCX

    Well, cuitan berikut ini bisa menjelaskan kesalahan pihak sponsor Brits:


    Ketika pidato kemenangan Lewis Capaldi disensor oleh ITV

    Penyanyi asal Skotlandia ini berdiri di atas panggung untuk menerima penghargaannya untuk kategori Best New Artist (Artis Pendatang Baru Terbaik), tapi para penonton di rumah hanya bisa melihatnya meneguk bir, ucapannya disensor, kemudian turun dari panggung.





    Ketika Jack mengingatkan Brits bahwa masih ada kekurangan jumlah nominasi untuk perempuan

    "Isu lingkungan telah menjadi tema yang besar bagi ajang penghargaan tahun ini," ujar sang komedian. "Dan dalam semangat sustainability Brits telah mendaur ulang semua alasan mengapa perempuan yang meraih nominasi sangat sedikit."


    Ketika Lewis Capaldi mengingatkan kita semua bahwa lagunya bukan tentang mantan kekasihnya

    Saat menerima penghargaan untuk kategori Song of the Year, Lewis mengingatkan semua orang bahwa lagu "Someone You Loved" adalah tentang neneknya. "Bertentangan dengan kepercayaan publik, banyak orang mengira bahwa lagu ini adalah tentang mantan kekasih saya yang sekarang bisa kamu lihat setiap malam di [reality show percintaan] Love Island... tapi sebenarnya ini adalah tentang nenek saya yang sayangnya meninggal dua tahun yang lalu dan saya harap ITV tidak menghubunginya untuk tampil di reality show untuk mencari jodoh," ia memberi tahu para penonton sambil berdiri di depan sebuah botol wine Buckfast.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)