Beauty

Inspirasi Makeup Ala Rihanna, Diva yang Ulang Tahun Hari Ini

  by: Shamira Priyanka Natanagara       20/2/2020
  • Happy 32nd birthday to the one and only Rihanna! Tak terasa, penyanyi asal Barbados ini memulai kariernya sekitar 15 tahun yang lalu dan semenjak itu telah merilis delapan album. Dan meskipun para fans terus menanti kehadiran album kesembilannya (apakah benar-benar akan dirilis?), kenyataannya adalah musik bukanlah satu-satunya passion RiRi. Ingat Fenty Beauty, merek kecantikannya? 

    Yes, selain terkenal sebagai diva pop dengan sederet lagu hit, Fenty Beauty milik Rihanna pun terbilang sukses di dunia kecantikan. Bahkan majalah Time menganggap Fenty Beauty adalah salah satu penemuan terbaik di tahun 2017, lho! Dan Rihanna pun tak “asal” soal makeup—justru ia telah menampilkan beragam gaya riasan wajah yang ikonis. Tertarik untuk meniru tampilan makeup sang birthday girl? Mari kita lihat ragam gaya makeup Rihanna yang bisa kamu contek.




    Simple Yet Fierce

    Jika ingin tampil fierce tanpa harus melakukan terlalu banyak hal pada wajah, coba tiru gaya makeup Rihanna yang satu ini. Triknya adalah menggunakan eyeshadow berwarna cokelat tua atau hitam pada sudut luar kelopak mata, dan baurkan eyeshadow tersebut hingga membentuk wing agar matamu tampak lebih tajam. Fierce! 


    A Bit Frosty

    Kalau kamu, perempuan yang memiliki warna kulit gelap, masih merasa enggan untuk menggunakan warna-warna muda dan terang karena takut “tidak cocok”, Rihanna pasti akan kecewa mendengarnya! Hahaha… Tak perlu malu, sesungguhnya warna-warna terang pun tampak cantik di kulit gelap, membuat warna kulitmu lebih menonjol. Try it!


    Red Lips? Yes, Please!

    Memakai lipstik merah terang adalah hal paling mudah dan effortless untuk tampil lebih formal. Cukup dengan memulaskan lipstik merah terang pada bibir, kamu akan langsung tampak siap! So pastikan kamu memiliki setidaknya satu produk lipstik merah yang bisa dipakai untuk beragam acara.


     Dramatic Metallic 

    Lipstik metalik mungkin tampak terlalu berlebihan bagi beberapa orang, tapi sejujurnya, apakah salah untuk tampil extra? Jika kamu memilih lipstik metalik, coba seimbangkan tampilan makeup-mu menggunakan riasan mata bernuansa netral seperti Rihanna. Ia pun tak lupa untuk menggunakan bronzer agak kulit wajah tampak lebih segar.




     Colour on Colour 

    Tidak tahu warna mana yang ingin dipilih? Hmm… Pakai saja semua warna yang kamu punya! Untuk campaign koleksi musim panas Fenty Beauty di tahun 2019, Rihanna menggunakan tak hanya satu, tapi tiga warna eyeliner untuk menghiasi kelopak matanya, yakni ungu muda, biru muda, dan hijau muda. Riasan mata ini dipasangkan dengan warna lipstik ungu terang yang menawan. Too much colour? Not a problem, justru ini menjadi tampilan makeup yang unik dan asyik, dan kamu pun bisa menirunya!


     Let’s Get Vampy 

    Ingin bereksperimen dengan makeup bernuansa gelap? Kamu bisa meniru gaya makeup Rihanna ketika menghadiri red carpet film Ocean’s 8. Ia memadukan lipstik berwarna ungu tua dengan kelopak mata yang dihiasi eyeshadow ungu menawan. Tak perlu menambahkan warna lain, dua varian warna ungu saja sudah cukup untuk gaya makeup ini. 


     Pretty Flirty 

    Lipstik pink terang, dilengkapi dengan eyeshadow bernuansa netral dan blush pink muda yang membuat pipi merona dapat membuatmu tampak manis. Gunakan juga falsies agar bulu matamu tampak lebih lentik. 


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening Image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Instagram)