Better You

Inilah 17 Lagu Feminis Terbaik Versi Cosmo

  by: Fariza Rahmadinna       25/2/2020
  • Daftar yang Cosmo buat berikut ini menampilkan beberapa penyanyi perempuan seperti Beyonce (sudah jelas), serta hit dari Ariana Grande, Lizzo, dan Spice Girls. Jadi, siapkan pemutar musikmu karena daftar lagu ini akan menemani kamu menjalani sisa tahun 2020. Kapan pun kamu membutuhkan support positif dari sesama perempuan, klik dan putar lagunya!


    1. Independent Women oleh Destiny’s Child





    Pada awalnya, lagu ini dirilis untuk mempromosikan film Charlie's Angels pada tahun 2000. Meski sudah hampir 20 tahun berlalu, tetapi lagu ini masih menjadi salah satu lagu terbaik sepanjang masa. Untuk semua perempuan mandiri, put this song on repeat!


    2. Confident oleh Demi Lovato



    Di dalam lagu ini, ada lirik dimana Demi Lovato bertanya “What’s wrong with being confident?" Jawabannya adalah nothing! Sama sekali tidak ada yang salah dengan menjadi percaya diri. 


    3. Soulmate oleh Lizzo



    Saya tahu, secara teknis Lizzo adalah pasangan hidup untuk dirinya sendiri dan di lagu ini ia memberitahu kita untuk menjadi soulmate bagi diri sendiri.


    4. No Scrubs oleh TLC



    TLC akan selamanya menjadi ikon yang mengingatkan kita bahwa tak ada pria yang bisa seenaknya melakukan catcalling terhadap perempuan. YAS FOR IT!


    5. Party for One oleh Carly Rae Jepsen



    Carly Rae Jepsen memiliki tips terbaik untuk kamu yang sedang putus cinta: gelar sebuah pesta dan bersenang-senanglah sesuka hatimu.


    Baca juga : 5 Tipe Orang Berdasarkan Musik yang Didengar


    6. Woman oleh Kesha



    Setiap kata Woman di dalam lagu Kesha ini sepertinya layak untuk dijadikan sebuah caption Instagram yang inspirasional. Lagu ini menjelaskan bahwa sebagai perempuan kita tidak bergantung pada pria dan perempuan dapat memenuhi kebutuhannya sendiri. 


    7. Girl on Fire oleh Alicia Keys



    Siapa sih yang tidak tergoda untuk meneriakkan kalimat “This girl is on fire” di mobil bersama sahabat-sahabat? Lagu ini memang bisa begitu menenangkan dan memberikan semangat. 


    8. Can’t Hold Us Down oleh Christina Aguilera



    Meskipun lagu ini dirilis pada 2002 silam, Can’t Hold Us Down oleh Christina Aguilera masih disukai banyak orang hingga saat ini. Putar ulang lagu ini saat kamu berencana untuk mengambil alih patriarki!


    9. Who Run The World (Girls) oleh Beyoncé



    Yakin kamu masih membutuhkan penjelasan untuk lagu ini? Well, semua orang tahu bahwa perempuan (khusunya Beyoncé) mampu mengambil alih dan memimpin dunia. 




    10. The Man oleh Taylor Swift



    Taylor Swift benar-benar menaikkan standar dirinya di lagu ini, terutama di bagian. “I’m so sick of running as fast as I can, wondering if I’d get there quicker if I was a man.”


    Baca juga : Manfaat Kesehatan Saat Mendengarkan Musik


    11. Mother’s Daughter oleh Miley Cyrus



    Terima kasih mama Cyrus karena sudah menginspirasi Miley di lagu ini. Liriknya yang bercerita mengenai kepercayaan diri: “Don’t f*ck with my freedom, I came up to get me some” siap menjadi mantra baru untuk mengisi hari.


    12. God is a Woman by Ariana Grande



    Lagu ini akan membuatmu ingin memeluk inner goddess dalam dirimu seperti yang Ariana lakukan dalam video musiknya.


    13. Rare oleh Selena Gomez



    Setelah hiatus cukup lama, Selena Gomez kini kembali dengan album baru dan langsung mendapatkan tempat spesial di hati para penikmat musik melalui lagu-lagunya. “I don’t need a guy to be happy.” Well, sepertinya Selena Gomez ingin mengingatkan kita bahwa kita semua adalah perempuan luar biasa dan pantas untuk diperlakukan dengan baik. 


    14. King of Anything oleh Sara Bareilles



    Alih-alih membiarkan orang lain memberitahu apa yang tidak bisa ia lakukan, Sara Bareilles justru membuktikan bahwa ia bisa melakukan segalanya melalui lagu ini. Putar lagu ini berulang kali dan kamu akan merasa seperti “ratu”. 


    15. Wannabe oleh The Spice Girls



    I’ll tell you what I want, what I really, really want: apalagi kalau bukan sahabat seloyal Spice Girls. Seluruh pesan di lagu ini adalah tentang girl power, and yes, kamu tidak akan membiarkan seorang pria menghancurkan persahabatan antara kamu dan sahabat-sahabatmu.


    16. Most Girls oleh Hailee Steinfeld



    Tidak hanya masuk dalam nominasi Oscars, Hailee Steinfeld juga membuktikan kalau dirinya adalah penyanyi yang berbakat. Lagu ini ditujukan untuk kamu yang bosan dengan pujian yang biasa diberikan oleh laki-laki, “you’re not like most girls.” Ugh, please!


    17. Pynk oleh Janelle Monáe



    Lagu Pynk dari Janelle Monáe berhasil bercerita mengenai anatomi perempuan dengan cara yang menarik. Sudah pernah menonton video musiknya? Sangat ikonis, lho! 


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Instagram @Beyonce @Lizzobeeating @aliciakeys)