Celebrity

Penasaran Urutan Kekayaan Para Pemeran Serial TV “Friends”?

  by: Givania Diwiya Citta       22/2/2020
  • Bisakah kamu tebak siapa orang-orang kaya di dunia ini? Mereka adalah para pemeran Friends. Sungguh, sangat banyak uang yang mereka hasilkan dari program acara tersebut, lho. Sekarang waktunya kita tahu kekayaan Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer. Ya, mereka semua! Anggaplah ini sebagai motivasi kecil saat kamu menghabiskan gaji untuk beli Chipotle…


    Kalau kamu ingat betapa riuhnya era ’90an, sitcom tersayang Amerika ini ditayangkan selama 10 musim dan sudah disindikasi lintas berbagai platform sampai nilainya 1 miliar dolar. Ya, MILIAR, pakai M. Tentu saja dengan tambahan keterangan bahwa setiap pemeran utama adalah jutawan, tapi apakah kamu ingin tahu siapa yang punya penghasilan terbanyak di rekening bank mereka? Cosmo sudah menduga kamu penasaran.





    Sementara para pemeran Friends punya pendapatan yang berbeda, tapi jelas mereka menuai berton-ton keuntungan dari acara ini. Berikut adalah detail dari gaji mereka musim demi musim.


    Season 1

    Semua orang dibayar sama: $22.500 (atau sekitar 300 juta rupiah) per episode. Di musim ini ada 24 episode, jadi kalau kita hitung… * berusaha melakukan matematika * totalnya adalah $540.000 (atau 7 miliar rupiah).


    Season 2

    Para pemeran mencetak $20.000 dan “diperkirakan lebih tinggi lagi” untuk setiap episode dalam season 2, jadi total masing-masing yang mereka dapatkan adalah $480.000 hingga $960.000 (atau 6 miliar rupiah hingga 13 miliar rupiah). Tampak sedikit tidak adil bagi siapa pun yang mendapat bayaran paling kecil, tapi jangan khawatir – ada perubahan setelah ini.


    Season 3-8

    Saat season 3 ditayangkan, para pemeran memutuskan untuk bernegosiasi dalam tim. Hasilnya, mereka mendapatkan upah $75.000 per episode di season 3, $85.000 per episode di season 4, $100.000 per episode di season 5, $125.00 per episode di season 6, dan $750.000 di season 7 dan 8. (YA, ANGKA ITU AKURAT. COSMO SUDAH CEK DUA KALI.)


    Season 9-10

    Ini adalah saat upah semakin menggila. Para pemeran mulai mendapatkan bayaran 1 juta dolar per episode, masing-masing mendulang $24.000.000 untuk season 9, dan $18.000.000 untuk season 10. Selain itu, mereka juga dapat upah tambahan (2 persen!) dari keuntungan sindikasi, yang artinya setiap dari mereka mendapat $20 juta setiap tahunnya. Angka-angka yang besar, bukan? Tapi tetap ingatlah bahwa upah ini juga dipotong pajak yang sangat besar!


    Nah, karena kamu sudah tahu info ini, sekarang inilah urutan pemeran terkaya dari serial tersebut:


    1. Jennifer Aniston



    Net Worth: $300 juta

    Tidak mengejutkan. Karena dari semua yang ada di Friends, Jen yang paling punya karier sukses setelah acara ini berakhir – ia berakting, jadi produser, dan mengerjakan endorsements (ia AKAN membintangi Diet Coke). Selain itu, ia pun dibayar $2 juta untuk setiap episode dalam The Morning Show. Cosmo terkagum… JEN POWER.


    2. Courteney Cox



    Net Worth: $150 juta



    Ingat Cougar Town? Well, Courteney mendapatkan $275.000 untuk satu episode, lebih dari selisihnya dalam Friends. Faktanya, perempuan ini mencetak $6 juta saat membintangi acara tersebut tahun 2013 silam – di tahun yang sama ia jadi ambasador untuk Pantene.


    3. Matthew Perry



    Net Worth: $120 juta

    Sejujurnya, kurang jelas mengapa Matthew Perry punya banyak uang, tapi mungkin ini berkat investasi pintarnya dalam real estate. Tahun 2018 lalu, ia menjual hunian Hollywood Hills miliknya untuk $12,5 juta setelah membelinya dulu seharga $8,5 juta (ada keuntungan $4 juta dari sana!), dan ia baru saja memasang harga jual untuk penthouse senilai $35 juta setelah dulu membelinya seharga $20 juta.


    4. Lisa Kudrow



    Net Worth: $90 juta

    Selain dari pendapatannya di Friends, Lisa Kudrow juga dapat bayaran dari acara Web Therapy, belum lagi dari perannya di film hit seperti Boss Baby dan Booksmart. Lisa tak terlalu banyak mengerjakan konten bersponsor, tapi ia pun pernah melakukan deal real estate – seperti menjual mansion di Park City, Utah, seharga lebih dari $3 juta.


    5. David Schwimmer



    Net Worth: $85 juta

    Kebanyakan uang David datang dari Friends. Tapi jangan lupakan juga bahwa ia adalah suara Melman si jerapah dalam Madagascar (ia layak dapat Oscar!) dan memerankan Robert Kardashian dalam American Crime Story, yang bisa kita setujui bahwa inu adalah sorotan kariernya. Kurang tahu apa yang ia hasilkan dari beberapa gig ini, tapi bisa diasumsikan… ia menghasilkan banyak.


    6. Matt LeBlanc



    Net Worth: $80 juta

    Seperti David, kebanyakan penghasilan Matt LeBlanc berasal dari Friends, tapi ia punya proyek lain yang menarik. Pertama-tama, ia jadi bintang di spin-off Joey, dan ia juga dilaporkan menandatangani kontrak 2 juta euro untuk membawakan acara Top Gear dengan BBC pada 2016 lalu, belum lagi upah $200.000 per episode untuk Man With a Plan di CBS.


    Begitulah, jika ada yang bercita-cita jadi aktor juga, semoga berhasil, ya!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Cosmopolitan US)