Celebrity

Prince Harry & Meghan Markle Tanggapi Pelepasan Gelar Royal

  by: Shamira Priyanka Natanagara       24/2/2020
  • Prince Harry dan Meghan Markle telah mengonfirmasi bahwa mereka tak akan lagi menggunakan gelar kerajaan untuk kebutuhan pekerjaan mereka.

    Pasangan ini, yang di bulan Januari memutuskan untuk mundur dari keluarga kerajaan, telah berencana untuk menggunakan 'Sussex Royal' (yang memiliki trademark) di kehidupan baru mereka tapi pekan lalu mengonfirmasi bahwa mereka akan melepas gelar tersebut setelah kehidupan mereka sebagai anggota kerajaan berakhir di bulan Maret.

    Walaupun begitu, meski pasangan ini setuju untuk tak lagi menggunakan gelar tersebut, pernyataan mereka menunjukkan bahwa tak ada kekuasaan hukum oleh kerajaan perihal penggunaan kata 'Royal' di luar negeri. 



    Pada Jumat (21/02) malam, juru bicara Harry dan Meghan mengonfirmasi bahwa trademark untuk 'Sussex Royal' telah dihapus. 

    "Duke dan Duchess Sussex tidak berniat untuk menggunakan 'Sussex Royal' di wilayah mana pun setelah musim semi 2020," ujar sang juru bicara. Namun sekarang, tampaknya Harry dan Meghan ingin kita semua tahu bahwa mereka tidak perlu melepaskan gelar tersebut.

    Melalui pernyataan yang dterbitkan melalui situs resmi sussexroyal.com, mereka mengatakan:

    "Meskipun tak ada kuasa hukum oleh kerajaan atau kabinet mengenai penggunaan kata 'Royal' di luar negeri, Duke dan Duchess Sussex tak berniat untuk menggunakan 'Sussex Royal' atau bentuk kata 'Royal' lainnya di wilayah mana pun (baik di Britania Raya atau di luar) ketika masa transisi berlangsung di musim semi 2020. Selagi Duke dan Ducchess Sussex berlanjut untuk mengembangkan yayasan nirlaba dan merencanakan masa depan mereka, kami harap Anda menggunakan situs ini sebagai sumber informasi faktual. Pada musim semi 2020, saluran digital mereka akan lebih diperbarui selagi mereka memperkenalkan fase yang patut ditunggu. Duke dan Duchess Sussex bersemangat untuk menunggu kesempat berbagi lebih banyak dengan Anda sekalian dan sangat menghargai dukungan Anda."



    Interesting...

    Sang juru bicara pun mengungkapkan pada awal bulan ini bahwa Duke dan Duchess akan membuat penampilan terakhir mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan dengan sang Ratu dan keluarga kerajaan lainnya di Commonwealth Service di Westminster Abbey pada 9 Maret.

    Hidup baru mereka akan resmi dimulai pada 1 April setelah penampilan terakhir mereka, ketika mereka akan diwakili secara resmi oleh organisasi sosial mereka yang sedang didirikan, yang hingga saat ini belum memiliki nama.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)