Love & Sex

Yuk, Intip Nasihat Asmara dari 7 Selebriti Perempuan Ini!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       25/2/2020
  • Selebriti adalah manusia, sama seperti kita. Paras mereka mungkin selalu tampak lebih cantik dibandingkan, err, kita semua, serta kehidupannya pun terlihat lebih glamor. Namun di balik semua itu, ada banyak hal yang kita tidak ketahui secara detail—salah satunya kehidupan asmara mereka. Selebriti tentu saja tak luput dari masalah percintaan. Kamu sendiri sering melihat berita tentang pasangan seleb, kan? 

    Nah, dari pengalaman mereka masing-masing, beberapa seleb telah mempelajari masalah yang terjadi dalam hubungan mereka dan memiliki nasihat yang bisa bermanfaat. Mulai dari cara menyeimbangkan karier dan asmara, cara berurusan dengan mantan, hingga cara menghadapi pasangan yang tak bisa mengubah perilakunya. Yuk, simak nasihat asmara dari para seleb perempuan berikut ini!

     



    Everyone has their own timeline

    Tidak sedikit orang masih ‘hobi’ ikut campur dengan hidup orang lain, bahkan dalam hal-hal yang tidak bersangkutan dengan diri mereka, salah satunya pernikahan. Pernahkah seorang kerabat, teman SMA yang sudah jarang berbicara denganmu, atau bahkan orang asing yang baru kamu kenal bertanya, “Kapan nikah?”. Hmm… diajukan pertanyaan tersebut berkali-kali tentu bisa membuatmu jengkel serta memberi tekanan. 



    Well, sekarang Cosmo akan menyarankan kamu untuk tidak terlalu peduli pada perkataan orang-orang tersebut. Justru sebaiknya kamu mendengarkan perkataan Amal Clooney: “... [Cinta] adalah sesuatu yang paling tidak bisa kamu kendalikan.” Pengacara spesialis HAM dan hukum internasional ini berusia 35 tahun ketika ia bertemu sang suami, aktor ternama George Clooney, dan melahirkan bayi kembar pada usia 39 tahun. 

    “Rasanya seperti hal yang paling natural di dunia ini,” ia memberi tahu Vogue. Yup, kamu tak perlu tergesa-gesa mengejar cinta, dan hanya karena kebanyakan orang menemukan pasangan di usia yang lebih muda, bukan berarti kamu pun harus melakukan hal yang sama. Remember: everyone has their own timeline.

     

    Mantan tidak melulu harus dibenci…

    … kecuali jika mereka telah melakukan hal yang melewati batas, ya! Semisal ia pernah melakukan tindakan kekerasan, pelecehan seksual, atau merugikan kesehatanmu (baik mental maupun fisik), Cosmo rasa wajar jika kamu membencinya. Namun jika kalian putus karena hal yang sepele, meski pada awalnya kamu akan membenci sang mantan, bukan berarti kamu harus menyimpan rasa benci tersebut selamanya.



    Dalam wawancara dengan Seventeen, diva pop Ariana Grande, yang pada akhir 2018 merilis “Thank U, Next”, lagu spesial untuk para mantan kekasihnya, mengatakan bahwa ia tak ingin kebencian terhadap mantan menghalanginya move on ke fase hidup selanjutnya. Bahkan ia telah menghubungi para mantan untuk menenangkan pikiran dan agar bisa fokus pada dirinya dan pekerjaannya.

     

    Jangan mudah puas dengan pria yang tak bisa mendukung kariermu

    Pada tahun 2011, Lady Gaga mulai berkencan dengan aktor Taylor Kinney dan mereka bertunangan pada tahun 2015. Namun sayangnya, hubungan mereka berakhir sekitar satu tahun kemudian. 

    Dalam film dokumenter Gaga: Five Foot Two, penyanyi asal New York ini mengatakan bahwa ini adalah ketiga kalinya ia putus dengan kekasih karena dirinya sibuk bekerja, dan ia pun cukup lelah dengan alasan tersebut. Katanya, “Ambang batas saya [untuk pria]—saya tidak memilikinya lagi. Dalam hubungan, [keduanya] harus berkembang bersama.” Cosmo agrees!



     



    Mistakes are normal

    Angkat tangan jika kamu adalah penggemar To All The Boys I’ve Loved Before! Nah, pemeran utama film tersebut, Lana Condor, memiliki tips percintaan. Tentu saja setiap orang ingin hubungan asmara berjalan dengan lancar, tapi menurut Lana, konflik dalam percintaan itu adalah hal yang normal dan dibutuhkan. “Kamu tak akan berkembang jika tidak mengalami masalah [untuk dipelajari], so saya kira tak apa jika hubunganmu sedikit rumit. I think a little bit of conflict is good,” ia memberi tahu E!.  



     

    Make the first move? Why not!

    Sedang naksir seseorang tapi ia tidak sadar meskipun kamu sudah memberinya banyak “kode”? Hmm… daripada lelah, bukankah akan lebih mudah jika kamu bersikap lebih berani dan mengajaknya kencan? Atau mungkin menjadi yang pertama untuk mengirim chat daripada harus menunggu chat darinya? 

    Coba tiru semangat dan keberanian Miley Cyrus! Saat masih berusia 16 tahun, Miley memberi tahu Teen Vogue bahwa ia tidak merasa keberatan untuk menjadi yang pertama untuk ‘maju’. “Saya ingin tahu siapa yang membuat peraturan [pria yang harus mendekati wanita], karena peraturan tersebut kuno.”



     

    Quality time is important

    Menyeimbangkan waktu antara karier, teman, asmara, dan kesibukan lainnya bukanlah hal yang mudah⁠—maka ada baiknya kamu meluangkan waktu spesial bersama pasangan. Menurut Rihanna, penyanyi ternama sekaligus pengusaha yang kini memiliki tiga bisnis (seriously, amazing!), ia merasa harus meluangkan waktu untuk cinta. “Sama seperti memelihara bisnis saya, saya pun harus memelihara [hubungan] pula,” katanya saat diwawancarai oleh Sarah Paulson untuk Interview Magazine. “Saya akan [mengosongkan jadwal] selama dua hari, terkadang tiga hari.”



     

    Kamu tak bisa mengubah seseorang

    Apakah pasanganmu memiliki sikap atau kebiasaan yang sering membuatmu kesal, tapi ia merasa bahwa hal tersebut bukanlah sebuah masalah? Jangan buang-buang waktu dan tenaga mencoba memperbaiki dirinya. Jika kalian telah bertengkar tentang hal yang sama terus-menerus, well, mungkin memang kalian tidak cocok.

    Menurut Zendaya, aktris pemeran MJ Jones di serial film Spider-Man, ada kemungkinan pasangan melakukan hal-hal yang kamu anggap salah karena mereka masih ingin bereksperimen, mencoba pengalaman baru. “Kamu tak bisa mengubah siapa pun. Kamu tak bisa membuat seseorang menjadi dewasa lebih cepat daripada seharusnya,” ia memberi tahu Elle UK. So, merasa pasanganmu kurang dewasa atau terlalu keras kepala? Hmm… mungkin saatnya kamu mempertimbangkan beberapa hal mengenai hubungan kalian. 



     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari / Images: GIPHY)