Lifestyle

Instagram Perkenalkan Fitur Baru, Stiker Komentar di Stories

  by: Shamira Priyanka Natanagara       27/2/2020
  • Masih ingat tampilan dan fitur Instagram pada tahun 2011? Pada saat itu konsepnya terbilang fresh—kamu bisa mengunggah foto di media sosial ini, mengikuti akun teman-teman dan seleb yang kamu sukai, serta menggunakan berbagai filter menarik untuk mempercantik fotomu. Hmm… jika dipikir-pikir Instagram sudah mengalami banyak perubahan, ya? Sekarang platform ini tak hanya dirancang untuk mengunggah foto di Feed, tapi juga untuk berinteraksi dengan orang menggunakan fitur direct message, menunjukkan postingan yang kamu suka ke teman dengan fitur share, dan ada pula beragam fitur interaktif seperti polling dan quiz untuk Instagram Story. Cosmo yakin kamu sudah mengenal semua fitur Instagram, benar, kan?






    Nah, sekarang Instagram memperkenalkan satu lagi inovasi terbaru mereka: Stiker Komentar di Stories. Pada 26 Februari kemarin, media sosial yang didirikan pada tahun 2010 ini mengumumkan uji coba fitur Stiker Komentar di Stories untuk sebagian besar pengguna Instagram yang dipilih secara acak di tiga negara: Argentina, Australia, dan Indonesia—yup, kita! Fitur terbaru ini tidak jauh berbeda dengan fitur Stiker Pertanyaan (Ask Me A Question), yang menyediakan kolom tanya-jawab di Stories. Namun jawaban yang dikirim melalui fitur Pertanyaan bersifat pribadi, sedangkan Stiker Komentar mengizinkan para pengguna untuk melihat jawaban pengguna lainnya—pada dasarnya memiliki cara kerja yang sama dengan kolom komentar di Feed.






    So dengan fitur ini, kamu bisa memulai diskusi mengenai berbagai hal melalui Stories, kemudian kamu dan para followers bisa melihat komentar yang dikirim dan menanggapi komentar tersebut. Dan sama seperti Stories pada umumnya, komentar hanya bisa dilihat dan dikirim secara publik selama 24 jam.

    Apakah kamu termasuk salah satu pengguna yang sudah bisa mencoba fitur Stiker Komentar ini?

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Georgia de Lotz on Unsplash / Images: Dok. Instagram Indonesia)