Love & Sex

Menurut Zodiak, Ini Tanda-Tanda Kamu Jatuh Cinta!

  by: Kezia Calesta       27/2/2020
  • Time to dig a little deeper. Apakah kamu sedang jatuh cinta, atau masih tidak yakin akan perasaan sendiri? Ini tanda kamu jatuh cinta berdasarkan sifat zodiakmu!


    Aries

    Bintang Aries dikuasai oleh planet Mars yang melambangkan energi, aksi, dan gairah. Aries tidak malu-malu, khususnya dalam perihal cinta – kamu memiliki energi yang impulsif dan bergairah, dan kamu rela bertarung dalam kandang singa demi pasanganmu (OK, sedikit berlebih, tapi kamu mengerti maksud Cosmo). Meskipun tergolong agresif, kamu memiliki sifat playful namun straight forward. Untuk seorang Aries, cinta seperti sky diving – sebuah tantangan yang menyenangkan, buat deg-degan, dan sedikit berbahaya. Meskipun memiliki sifat flirty, kamu bisa menjadi pasangan yang setia saat sudah berkomitmen.




    Taurus

    Taurus tidak mudah jatuh cinta… so once you fall in love, you’re in it. Ketertarikan fisik memang penting, karena kamu perlu sebuah sosok yang membuatmu merasa aman dan nyaman saat berada di sampingnya. Saat benar-benar jatuh cinta, kamu akan melayani kebutuhannya dengan senang hati dan memprioritaskannya. Kencan ideal kamu? Netflix and chill, ditemani dengan makanan kesukaanmu!


    Gemini

    Gemini memiliki kemampuan untuk melihat sisi positif dari semua orang, maka kamu berpikir secara terbuka dan gemar bersosialisasi dengan orang-orang baru. Sayangnya, inilah faktor yang tidak selalu dimengerti orang lain, maka kamu seringkali dicap PHP atau heartbreaker. Memang sih, kamu jago flirting… namun kamu tidak akan membuka hati dan mencurahkan perasaan ke siapa saja. Bila kamu bisa menjadi vulnerable atau bahkan menangis di hadapan si dia, itu artinya kamu telah menemukan seseorang yang spesial.


    Cancer

    Sebagai bintang yang dikuasai oleh bulan, Cancer believes in all or nothing. Saat kamu jatuh cinta, kamu membuka diri dan mengundangnya ke tempat favoritmu yang paling bersifat pribadi: ke rumah. Cancer suka mengumpulkan barang-barang yang bersifat sentimental, maka jika kamu memperbolehkan si dia untuk menghabiskan waktu dalam rumahmu dan melihat-lihat barangmu, this means your trust your partner. Sifat keibuan Cancer juga akan muncul saat bersama seseorang yang ia sayang.


    Leo

    Leo akan mengaum dengan keras dan bangga saat ia jatuh cinta! Satu tanda bahwa ia mulai jatuh hati adalah saat seorang Leo mulai sering mengunggah foto si dia di InstaStories. You enjoy love, and you want the world to know who stole you heart. Kamu sulit move on setelah putus hubungan, karena kamu selalu mencintai dengan sepenuh hati. Leo akan bersifat sedikit posesif dan menunjukkan sifatnya yang bossy saat jatuh cinta, namun itu karena kamu hanya ingin yang terbaik untuknya.


    Virgo

    Time is money to you, Virgo, maka saat kamu mulai meluangkan waktu di tengah kesibukanmu untuk menghabiskan quality time bersamanya, ini tanda kamu sedang jatuh cinta. Virgo memiliki sifat konservatif, maka ia tidak terburu-buru soal cinta dan tidak ingin membuat keputusan secara impulsif. Kamu suka berdebat, maka Virgo membutuhkan seseorang yang intelektual untuk bisa mengimbanginya. Meskipun tampak chill, Virgo sebenarnya dapat bermain dengan “buas” di ranjang dengan seseorang yang ia cintai!


    Libra

    Bintang Libra dikuasai oleh planet Venus yang melambangkan dewi cinta dan kecantikan. Maka dari itu, kamu suka dimanja dengan barang-barang mewah dan apapun yang melambangkan kasih sayang. Karena kamu memiliki sifat charming, Libra mencari pasangan yang sama-sama supel dan mudah bergaul agar kalian dapat menjadi the it couple yang dikenal dan dikagumi orang lain. Orang yang tertarik dengan kamu perlu kesabaran, karena Libra sangat populer di kalangan teman-teman. You need time to commit, but it’s worth it.




    Scorpio

    There is a line between love and obsession, Scorpio. Kamu lebih memilih hubungan yang serius dan intens dibanding one night stand yang tidak berarti. Tanda seorang Scorpio sedang jatuh cinta? Saat kamu mulai mengorbankan diri sendiri demi kebahagiaan si dia. Sebagai bintang yang mudah cemburu dan penuh rahasia, kamu butuh waktu untuk membuka hati… namun jangan khawatir, karena pasangan yang tepat akan mencintai intensitas dan seluruh aspek dari karaktermu. Bila kamu mulai penasaran dengan si dia sehingga ingin mencari tahu segala hal tentangnya (stalker mode: on), itu artinya kamu sedang jatuh cinta!


    Sagitarius

    A Sagittarius in love? This calls for a celebration! Kamu suka berpetualang sendiri, alias traveling keliling dunia sambil berkenalan dengan orang-orang baru… maka mengajak pasangan untuk traveling bersama kamu merupakan satu hal yang sangat serius. Ditambah lagi, bila kamu mengizinkan si dia untuk merencanakan itinerary atau apapun yang berhubungan dengan trip tersebut, kamu benar-benar sedang jatuh hati! Sagi memiliki karakter positif yang melihat sisi baik dari semua orang, maka kamu sulit memilih satu orang saja untuk menghabiskan waktu bersama. So, when you start bringing your partner around to meet people from your world… that’s another sign!


    Capricorn

    Sebagai bintang yang dikuasai oleh planet Saturnus, Capricorn mengapresiasi fondasi yang kuat dan hubungan yang memiliki rutinitas. Sebagai workaholic yang mementingkan pekerjaan dan menghasilkan uang, pasanganmu harus mengerti jalan pikiranmu dan membiarkanmu fokus saat bekerja. Namun, ada baiknya jika si dia bisa menantang seorang Capricorn untuk mencoba aktivitas baru dan bersenang-senang. Saat kamu mulai sering memikirkannya di jam kerja dan ingin memanjakan si dia dengan memberikannya hadiah, you are in love!


    Aquarius

    Sebagai bintang yang pragmatis dan visioner, Aquarius memiliki karakter yang unik dan nyentrik. Tidak semua orang bisa berteman baik dengan seorang Aquarius, apalagi menyentuh hatinya – karena kamu mencari seseorang yang mengapresiasi keunikan kamu dan memiliki selera humor yang mirip. Bila kamu mulai menunjukkan inisiatif untuk membahagiakan si dia, atau mengikuti norma kencan seperti menghabiskan waktu setiap akhir pekan dan bertemu dengan teman-temannya… you might be in love! 


    Pisces

    Saat kamu jatuh cinta, kamu ingin memberikan semuanya ke pasanganmu. You’re basically drowning in feels! Saat kamu berada dalam ruangan yang penuh orang, namun kamu hanya berfokus kepadanya, inilah salah satu tanda kamu sedang jatuh hati. Apakah kamu suka menghamburkan uang untuk mengajak si dia kulineran, atau gemar membelikannya hadiah untuk membuat si dia tersenyum? Oh, yes! Hati-hati, karena saat dibutakan cinta, Pisces bisa menjadi sangat posesif.


    (Image: doc. unsplash.com / Artikel ini telah disadur dari Cosmopolitan.com. Perubahan minor telah dilakukan oleh editor.)